Begini Cara Mudah Mengatasi Bayi Rewel di Malam Hari

Cara Mengatasi Bayi Rewel di Malam Hari - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Newborn atau bayi baru lahir tentu mendapatkan perhatian khusus dari orang tua. Apalagi sebagai orang tua muda atau baru biasanya akan sering merasa panik jika saja anak mengalami hal – hal aneh seperti misalnya rewel saat tengah malam. Hal ini sudah wajar ditemui karena banyak faktor atau penyebab yang membuat bayi rewel di malam hari. Tak perlu khawatir, terapkan cara mengatasi bayi rewel di malam hari dibawah ini.

Penyebab umum bayi rewel di malam hari yang pertama adalah haus atau mengompol. Namun jika ada penyebab lainnya, Anda bisa menggunakan cara mudah mengatasi bayi rewel di malam hari pada ulasan kali ini. Percaya atau tidak, tangisan bayi adalah sesuatu yang juga patut disyukuri. Artinya ia memberi tahu bahwa ada ketidak nyamanan dalam tidurnya.

Cara Mengatasi Bayi Rewel di Malam Hari

Cara Mengatasi Bayi Rewel di Malam Hari - Ohayo.co.id

Memberi Dekapan Hangat

Cara mudah mengatasi bayi rewel di malam hari yang pertama adalah mendekap bayi dengan hangat. Sebab dengan dekapan orang tua tentu anak akan merasa lebih aman dan nyaman. Terutama sebelum tidur, bayi sangat membutuhkan belaian agar ia bisa tidur dengan nyenyak. Setelah berusia beberapa bulan ia akan mudah mengenali wajah, suara hingga irama detak jantung dari orang tua. Jadi pastikan memberi dekapan hangat sebelum ia tertidur.

Baca juga : Mengetahui Penyebab Gumoh Pada Bayi yang Harus Ibu Tahu

Memberi ASI

Salah satu penyebab mengapa bayi rewel bisa jadi karena ia haus. Maka cara mudah mengatasi bayi rewel di malam hari karena haus adalah memberinya ASI. Jangan acuhkan kebutuhan yang satu ini. Sebab, ASI adalah penting bagi bayi baru lahir. Dekap hangat bayi dan berikan ASI hingga ia tetidur lagi tanpa rewel.

Baca juga : Ayah Ikut Mengurus Bayi Ternyata Bikin ASI Ibu Lebih Lancar

Memberinya Kenyamanan

Sudah tepatkah tempat tidur si bayi? Pastikan ia juga tidak menggunakan pakaian yang terlalu tebal jika suhu di malam hari adalah panas. Cara mudah mengatasi bayi rewel di malam hari selanjutnya adalah memberinya kenyamanan dengan memilih pakaian menyerap keringat. Berikan ruang cukup untuk mendapat udara segar meskipun ia di kamar.

Kenyamanan bayi ketika tidur adalah hal patut diperhatikan. Dengan begitu jika ia nyaman maka sebagai orang tua Anda tidak akan khawatir. Ketahui bagaimana cara mudah mengatasi bayi rewel di malam hari, hal ini tidak lain untuk menghindarkan Anda dari rasa panik berlebih.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password