Cara Mengaplikasikan Lipstik Matte Agar Bisa Tampil Cantik Memukau

Trik Mengaplikasikan Lipstik Matte Agar Bisa Tampil Cantik Memukau

Ohayo.co.id – Jenis lipstik sebagai item kosmetik memanglah beragam. Makin lama makin berkembang jika dulu hanya berbentuk stik saja dan kita bisa memulasnya di bibir, jenis lipstik terbaru dan sedang begitu digandrungi adalah lipstik matte. Lipstik yang memberi kesan matte atau kering di bibir. Bedanya dengan lipstik sebelum jenis ini adalah lipstik kebanyakan memberi kesan glossy. Lipstik matte menjadi salah satu yang sekarang begitu disukai. Untuk lebih cantik ketahui bagaimana cara mengaplikasikan lipstik matte agar bisa tampil cantik secara maksimal.

Lipstik matte ada yang berbentuk liquid. Jenis ini banyak sekali dikeluarkan oleh brand kosmetik lokal maupun internasional yang sudah ternama. Bagi beberapa orang lipstik matte membuat bibir kering. Namun ternyata hasil ini bergantung pada bagaimana kita mengaplikasikan lipstik tersebut juga dengan bagaimana kualitas lipstik dari brand kosmetik itu. Tidak semua lipstik matte memiliki rasa kering pada bibir. Justru banyak yang tetap ringan untuk digunakan.

Bibir Tetap Lembap dengan Tips Mengaplikasikan Lipstik Matte

Bibir Tetap Lembap dengan Tips Mengaplikasikan Lipstik Matte

Atasi bibir kering selama pemakaian lipstik matte. Tidak hanya untuk penampilan saja tetapi juga untuk merawat kelembaban bibir. Ketahui bagaimana cara mengaplikasikan lipstik matte agar tidak salah dalam penggunaannya. Berikut beberapa tips di bawah ini.

1. Lakukan Eksfoliasi

Salah satu cara mengaplikasikan lipstik matte adalah melakukan eksfoliasi. Sama halnya dengan kulit, bibir pun membutuhkan cara ini. Bisa juga dengan cara pemberian lip balm atau bahan yang alami sebelum menggunakan lipstik matte. Bahan alami bisa berasal dari minyak zaitun dan gula. Caranya, gosokkan bahan alami ini pada bagian bibir secara perlahan. Tujuannya untuk bisa mengangkat kulit mati dan menjadikan bibir lebih lembut lagi. Bibir lembap akan membuat lipstik matte makin cantik di bibir anda.

2. Gunakan Pelembap

Beberapa pengguna memang mengeluhkan adanya kesan bibir kering dan pecah-pecah ketika menggunakan lipstik matte. Namun untuk menghindari hal ini tentu anda bisa menggunakan pelembap terlebih dahulu. Pelembap membantu tekstur kering pada lipstik matte ini lebih terasa kenyal dan ringan di bibir kita. Pilih pelembap bibir yang berkualitas dan cocok untuk kulit kita.

Baca juga : Tips Memilih dan Menggunakan Lip Matte Agar Bibir Seksi dan Tidak Pecah-Pecah

Bibir Tetap Lembap dengan Tips Mengaplikasikan Lipstik Matte

3. Gunakan Lip Liner

Cara mengaplikasikan lipstik matte agar bisa tampil cantik berikutnya adalah menggunakan lip liner. Lipstik yang berwarna bold atau pekat sebaiknya menggunakan lip liner terlebih dahulu. Lip liner akan membantu kita untuk membentuk garis bibir dan memudahkan anda dalam mengaplikasikan lipstik agar tidak keluar pada garis bibir kita.

4. Memakai Kuas Lipstik

Ada jenis lipstik matte yang memang berbentuk padat. Untuk jenis lipmatte cream kita mungkin terbantu dengan aplikatornya. Tetapi beda dengan jenis lipstik matte yang padat. Cara untuk menjadikannya lebih cantik adalah menggunakan bantuan kuas lipstik. Warnanya akan lebih merata di bibir kita. Selain itu keseluruhan area bibir bisa lebih tercover dengan baik.

Baca juga : Lipstik Matte Paling Recommended yang Kamu Wajib Coba

Bibir Tetap Lembap dengan Tips Mengaplikasikan Lipstik Matte

5. Mengetahui Area Bibir yang Akan Diberi Lipstik

Tentu kita memiliki jenis dan bentuk bibir yang berbeda. Melihat bentuk bibir dengan baik akan membuat kita mengerti bagaimana mengaplikasikan lipstik matte dengan tepat. Apakah akan diberi kesan ombre, bibir menjadi lebih lebar atau bibir terlihat lebih mungil.

Menggunakan cara mengaplikasikan lipstik matte ini akan membuat kit tampil cantik menawan. Kesan bibir kering tidak akan terasa atau jadi masalah dengan beberapa tips ini. Jangan lupa memilih lipstik matte yang berkualitas dan warna yang sesuai dengan warna kulit anda.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password