Nomor Diblokir? Ternyata Begini Cara Mudah Mengaktifkannya Kembali

Diblokir, Ternyata Begini Cara Mudah Mengaktifkannya Kembali

Ohayo.co.id – Sudah lama pemerintah mengingatkan para pengguna handphone untuk meregistrasi ulang nomor kartu seluler yang ia miliki. Jika tidak maka layanan atau nomor prabayar Anda bisa terblokir. Namun ternyata, ada cara mengaktifkan nomor yang diblokir dengan mudah. Yang perlu juga Anda ketahui adalah pemerintah terutama Kemkominfo menerapkan adanya skema pemblokiran kartu SIM beberapa tahap.

Cara Mengaktifkan Nomor yang Diblokir

Cara Mengaktifkan Nomor yang Diblokir - Ohayo.co.id

Pemblokiran total sebenarnya akan dilakukan pada tanggal 1 Mei 2018. Saat ini sedang berlangsung pemblokiran sementara untuk layanan panggilan dan sms. Tetapi Anda masih bisa mendapat atau menerima SMS dan juga paggilan masuk. Anda juga masih bisa menggunakan data internet.

Kedua, jika tidak ada registrasi sampai 31 Maret maka mulai 1 April diblokir lanyanan panggilan dan sms masuk. Anda tidak bisa mengirim atau menerima pesan tetapi masih ada layanan data internet yang digunakan.

Ketiga jika masih belum dan enggan melakukan registrasi, pelanggan bisa benar – benar diblokir total pada 1 Mei 2018 nanti. Anda tidak bisa menggunakannya sama sekali. Maka dari itu, jika saat ini saja sudah diblokir, sebaikanya anda mengunjungi gerai provider kartu yang anda gunakan. Registrasi kartu SIM disana untuk kembali bisa menggunakannya.

Cara mengaktifkan nomor yang diblokir sangat mudah. Lakukan registrasi dengan format dan via SMS. Meskipun sms memang telah diblokir tetapi terhubung ke 4444 masih bisa. Maka dari itu, Anda membutuhkan NIK dan juga nomor KK.

Untuk kartu SIM Indosat, Smartfren dan Tri tinggal ketik NIK#NomorKK#. Sementara bagi pengguna XL dengan cara Daftar#NIK#NomorKK. Kemudian untuk cara mengaktifkan nomor yang diblokir SIM telkomsel dengan mengetik Reg (spasi) NIK#NomorKK. Cara ini untuk pelanggan baru.

Jika anda termasuk pelanggan lama, anda bisa menambahkan kata ULANG pada format sms ke 4444. Kirim format tersebut dan tunggu hingga nanti anda akan mendapat notifikasi. Ada pemberitahuan yang menyatakan bahwa SIM anda telah berhasil teregistrasi.

Cara mengaktifkan nomor yang diblokir ini tidak membutuhkan waktu lama. Jika terjadi kendala, anda bisa mengujungi gerai provider terdekat di wilayah Anda. Segera lakuakn registrasi agar layanan SIM tidak terblokir total.

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password