Ide Kreatif Sulit Didapatkan? Perhatikan 5 Cara Ini!

Ide Kreatif Sulit Didapatkan, Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memunculkan sebuah ide kreatif yang baru dan segar memang tidaklah mudah. Ide kreatif tidak dapat tercipta semudah membalikan telapak tangan. Terkadang untuk menggali sebuah ide, seseorang sampai mengalami semacam frustasi. Apakah Anda termasuk salah satunya?

Coba perhatikan lima cara mendapatkan ide kreatif. berikut ini. Kelima cara ini dikenal dengan sebutan brainstorming. Apa itu brainstorming? Brainstorming memiliki arti “curahan pendapat” dalam bahasa Indonesia. Brainstorming sendiri merupakan sebuah teknik yang digunakan untuk memunculkan ide-ide atau sebuah gagasan.

Ide Kreatif Sulit Didapatkan? Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif

1. Beristirahat 

Beristirahat - Ide Kreatif Sulit Didapatkan, Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif - Ohayo.co.id

Sebaiknya Anda beristirahat sebentar dengan tidur atau pergi ke suatu tempat untuk merasakan suasana yang berbeda dari sebelumnya. Lalu setelah kembali dari waktu istirahat, buatlah setidaknya satu, dua, atau tiga kalimat di atas sebuah kertas atau gawai yang nantinya dapat dikembangkan lebih lanjut. Suasana tenang yang didapatkan dari beristirahat akan membantu otak untuk berpikir dengan lebih jernih.

2. Membuat Gambar dan Coretan

Membuat Gambar dan Coretan - Ide Kreatif Sulit Didapatkan, Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif - Ohayo.co.id

Anda dapat mengambil sebuah pena dan mulai membuat gambar atau tulisan tentang satu hal yang terlintas di pikiran Anda. Setelah selesai membuatnya, selanjutnya Anda dapat menutup coretan itu dan dapat dibuka kembali di saat pikiran serta emosi Anda lebih tenang. Anda dapat melakukan kegiatan ini sesering mungkin apabila Anda memang dalam keadaan yang kurang baik ketika ingin menggali sebuah ide. Cara ini juga berguna untuk mendokumentasikan ide-ide kreatif yang seringkali muncul begitu saja.

Baca juga : Cara Tepat Meningkatkan Motivasi Dalam Bekerja

3. Memunculkan Ide Nyeleneh

Memunculkan Ide Nyeleneh - Ide Kreatif Sulit Didapatkan, Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif - Ohayo.co.id

Salah satu cara untuk membuat gagasan dapat mengalir dengan deras, adalah dengan membuat atau menemukan ide-ide buruk terlebih dahulu. Memunculkan ide buruk akan membuat suasana terasa lebih cair dan menyenangkan. Dan apabila cara yang satu ini sudah Anda tempuh, maka langkah selanjutnya adalah mengumpulkan ide-ide buruk itu untuk disempurnakan. Ide-ide buruk tersebut akan membantu Anda untuk mendapatkan ide yang lebih baik.

4. Banyak Membaca

Banyak Membaca - Ide Kreatif Sulit Didapatkan, Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif - Ohayo.co.id

Jika sampai saat ini Anda masih malas membaca, maka mulailah untuk melawannya karena bagaimanapun yang namanya membaca itu amat-sangat penting untuk kehidupan manusia. Kurangnya bahan bacaan akan membuat Anda kesulitan memunculkan ide-ide yang baru dan segar. Membaca akan memberikan ‘nutrisi’ pengetahuan untuk otak Anda agar dapat berpikir dengan lebih luas.

Baca juga : Tips Ampuh Usir Rasa Ngantuk Saat Bekerja yang Bisa Dicoba

5. Mengubah Lingkungan Sekitar

Mengubah Lingkungan Sekitar - Ide Kreatif Sulit Didapatkan, Ini 5 Cara Mendapatkan Ide Kreatif - Ohayo.co.id

Mengubah lingkungan sekitar terbukti mampu mempengaruhi cara kerja otak, sehingga hasil akhir yang akan didapatkan adalah munculnya suatu ide yang cemerlang. Anda dapat mengubah posisi ruangan Anda, menata ulang beberapa hiasan dinding, dan lain sebagainya.

Demikianlah 5 cara untuk memudahkan mendapatkan ide kreatif dengan lebih mudah. Sejumlah cara di atas wajib Anda coba, dan lihatlah Anda akan lebih mudah mendapatkan ide-ide baru yang kreatif.

Selain kelima cara tersebut, Anda juga harus meningkatkan daya konsentrasi dan berpikir. Caranya adalah dengan mengonsumsi asam lemak omega 3. Asam lemak tersebut dapat berguna untuk membantu aliran darah dari jantung menuju otak menjadi lebih lancar. Lancarnya aliran darah akan membuat Anda dapat berpikir lebih cemerlang.

Jika dirasa masih kurang, suplemen makanan Omepros dapat jadi andalan. Dalam tiap kapsul Omepros terkandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, dan vitamin E dari minyak biji blackcurrant, flaxseed, zaitun, juga ikan salmon. Keseimbangan asupan nutrisi sangat penting diperhatikan demi tubuh yang lebih sehat untuk kelancaran aktivitas. Omepros akan membantu Anda memenuhi nutrisi harian dan juga mengurangi risiko penyakit stroke serta jantung. Kandungan alami Omepros berguna melawan kolesterol jahat (LDL) yang kerap mengganggu kelancaran aliran darah. Omepros, balancing your life!

Sumber gambar : hellosehat, tempo, rebelbio, goowes, blogspot

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password