Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Masker Susu dan Madu

Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Masker Susu dan Madu

Ohayo.co.id – Kecantikan seorang wanita memang bisa didukung dengan make up. Namun melihat banyaknya penipuan online shop yang menjual make up berbahaya membuat kita harus lebih waspada lagi. Karena itu dibutuhkan cara alami yang bisa mencerahkan wajah tanpa harus menggunakan bantuan make up. Daripada menggunakan skincare yang belum tentu jelas kandungannya, yuk beralih ke bahan-bahan alami yang bisa kita dapatkan manfaatnya. Gunakan cara mudah mencerahkan wajah secara alami dengan masker susu dan madu. Dua bahan yang memang sudah terkenal akan manfaatnya bagi kecantikan.

Susu dan madu jika dipadukan menjadi bahan yang ampuh dalam mengatasi berbagai masalah kulit seperti misalnya kulit kusam. Kandungan yang ada pada bahan alami ini bisa menjadikan kulit lebih putih bersinar. Selain bisa kita konsumsi dan bermanfaat untuk kesehatan, madu dan susu membuat wajah menjadi lebih cerah. Saatnya kembali ke bahan alami untuk menghindarkan kita dari efek berbahaya seperti bahan kimia.

Cantik Menggunakan Cara Mudah Mencerahkan Wajah Secara Alami dengan Masker Susu dan Madu

Ada banyak cara untuk memutihkan wajah. Yang perlu diwaspadai adalah ketika banyaknya produk pemutih wajah yang diperjual belikan dengan iming – iming putih secara instan. Padahal proses mencerahkan wajah tentu membutuhkan waktu. Berikut merupakan cara mudah mencerahkan wajah secara alami dengan masker susu dan madu.

1. Bersihkan Wajah Terlebih Dahulu

Sebelum melakukan cara mudah mencerahkan wajah dengan masker susu dan madu ini, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air bersih. Hindari menggunakan masker tersebut dengan kondisi wajah yang masih kotor. Pastikan untuk menyiapkan waktu khusus agar bisa membersihkan wajah dari sisa make up atau kotoran yang menempel setelah beraktivitas di luar ruangan seharian.

2. Lindungi Rambut Mengenai Wajah

Langkah berikutnya adalah pastikan tidak ada helai rambut yang mengganggu anda di sekitar area wajah. Campuran madu dan susu ini akan membuat wajah menjadi cerah dengan cara yang benar. Ikat kencang rambut ke bagian atas. Bisa juga dengan cara lain yakni melindunginya dengan handuk. Berbagai upaya ini dilakukan agar wajah tidak kembali kotor terkena rambut yang menempel di wajah.

Baca Juga : Mencerahkan Wajah Secara Maksimal dengan Serum High-End Ini

3. Siapkan Mangkuk untuk Wadah

Apabila wajah dan rambut sudah terurus dengan baik, saatnya menyiapkan masker susu dan madu dalam satu wadah kecil. Ukuran mangkuk bergantung pada banyaknya madu dan susu yang digunakan. Jika ukurannya cukup banyak maka sesuaikan dengan ukuran mangkuk. Pastikan bahwa mangkuk yang anda gunakan sudah terjamin kebersihannya karena akan tercampur dengan bahan masker tersebut.

Baca Juga : Cara Mencerahkan Wajah Kusam Secara Alami

4. Tuangkan Madu dan Susu dalam Wadah

Cara mudah mencerahkan wajah secara alami dengan masker susu dan madu ini bisa anda lakukan di rumah. Campurkan madu dan susu dalam wadah. Bahan yang dibutuhkan adalah 2 sdm susu dan 1 sdm madu. Apabila wajah termasuk dalam kondisi kulit yang sensitif maka bisa menambahkan kurang lebih 2 sdm oat. Aduk semua bahan tersebut hingga tercampur rata dalam mangkuk. Gunakan whisk atau garpu untuk mempermudah mencampurkan bahan. Aduk hingga tekstur campuran menjadi berubah seperti campuran krim. Oleskan pada wajah secara keseluruhan, diamkan beberapa saat sekitar 10 menit dan bilas menggunakan air bersih.

Menggunakan cara mudah mencerahkan wajah secara alami dengan masker susu dan madu ini aman untuk wajah. Hindari penggunaan bahan kimia atau pencerah wajah yang instan. Lakukan perawatan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password