Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Bawang Putih, Paling Ampuh!

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Bawang Putih, Paling Ampuh!

Ohayo.co.id – Permasalahan rambut memang tidak ada habisnya. Bagi seorang wanita terutama rambut memang membutuhkan perawatan yang maksimal. Sebab jika tidak diperhatikan dengan baik rambut bisa menjadi rontok dan juga kering atau bercabang. Beberapa kendala ini sering dialami bagi mereka yang memiliki rambut panjang atau terpapar sinar matahari. Solusinya, gunakan cara alami seperti cara mencegah rambut rontok dengan bawang putih. Bahan alami selalu lebih aman dibandingkan dengan obat – obatan rambut yang dikhawatirkan memiliki efek samping lainnya. Apa alasan bawang putih bisa mencegah rambut rontok?

Bawang putih memang tidak hanya digunakan untuk bumbu dapur saja tetapi juga bisa digunakan sebagai bahan alami pencegah rambut rontok. Daripada menghabiskan banyak uang ke salon, cara rumahan ini tergolong efektif dan sangat murah. Bawang putih bisa menjaga rambut untuk tetap sehat dan juga berkilau. Hal ini karena adanya kandungan alami bawang putih yang bisa membuat kita lebih aman serta mendapat rambut sehat.

Hemat Menggunakan Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Bawang Putih

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Bawang Putih, Paling Ampuh!

Perlu diketahui bahwa bawang putih memang memiliki dan ampuh dalam mengatasi rambut rontok. Bisa pula dalam mempercepat pertumbuhan rambut serta mencegah adanya uban atau rambut putih. Ada elemen penting yang mengandung sulfur, vitamin C dan juga tembaga. Kandungan ini sangat bermanfaat untuk adanya pertumbuhan rambut. Sementara untuk kandungan tembaga yang dimilikinya bisa membuat rambut lebih tebal dan menjaga warna rambut agar tetap alami. Berikut beberapa cara mencegah rambut rontok dengan bawang putih.

1. Bawang Putih dan Minyak Kelapa

Cara mencegah rambut rontok dengan bawang putih yang pertama adalah mencampurkannya dengan minyak kelapa. Campurkan 1 sdt minyak kelapa bersama bawang putih yang sudah digprek terlebih dahulu. Panaskan beberapa saat dan dinginkan setelahnya. Jika sudah dingin, pakailah campuran ini di kulit kepala dengan pijatan lembut. Untuk hasil yang maksimal gunakan secara rutin 2 hingga 3 kali dalam seminggu.

Baca Juga : Langkah Mudah Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami Terbaru 2018

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Bawang Putih, Paling Ampuh!

2. Bawang Putih dan Minyak Zaitun

Kombinasi berikutnya bisa digunakan dengan minyak zaitun. Satu jam sebelum tidur, geprek bawang putih dan gosokkan ke area kulit kepala yang seringkali mengalami kerontokan. Diamkan dulu satu jam dan pijat lagi di area kulit kepala namun kali ini menggunakan minyak zaitun. Tutup kelapa dengan penutup dan biarkan semalaman. Keesokan harinya jangan lupa untuk membilasnya menggunakan air bersih.

Cara Mencegah Rambut Rontok dengan Bawang Putih, Paling Ampuh!

Baca Juga : Tips Atasi Rambut Rontok dengan Lemon

3. Penggunaan Sebelum Mencuci Rambut

Cara mencegah rambut rontok dengan bawang putih berikutnya digunakan sebelum mencuci rambut. Geprek terlebih dahulu bawang putih, gosokkan ke area kulit kepala dan rambut. Diamkan beberapa menit dan cuci rambut menggunakan shampoo. Hasilnya tentu tidak bisa instan. Namun cara alami ini sangat aman untuk digunakan. Jika dilakukan secara rutin, maka hasilnya bisa sangat memuaskan.

Pengguna juga harus mengetahui bahwa jenis rambut dan masalah kerontokan bisa berbeda setiap orang. Hasilnya pun bisa bervariasi melihat tingkat parah tidaknya rontok tersebut. Pastikan untuk memotong rambut dengan benar jika rambut sudah terlalu panjang dan mengalami kerontokan cukup parah.

Rambut rontok memang banyak faktornya. Namun apapun yang menyebabkannya menjadi rontok, lakukan cara mencegah rambut rontok dengan bawang putih ini. Bahan alami yang tidak membutuhkan banyak biaya seperti kita menggunakan obat atau produk pencegah rambut rontok di pasaran. Selain itu kita bisa menggunakannya kapan saja, bahkan ketika santai di rumah.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar perawatan kecantikan?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password