Dicas Semalaman, Begini Cara Mencegah Baterai Smartphone Agar Tidak Rusak

Cara Mencegah Baterai Agar Tidak Rusak

Ohayo.co.id – Sadar atau tidak, kebiasaan mencharge smartphone semalaman dilakukan banyak orang. Alasannya adalah pemilik sudah tidak menggunakannya karena ada di jam tidur. Pagi hari mereka bisa mendapatkan smartphone dengan keadaan baterai yang penuh. Padahal, dengan mencharge smartphone semalaman, maka Anda telah membuat baterai smartphone lebih mudah rusak. Lalu bagaimana cara mencegah baterai smartphone agar tidak rusak ?

Cara Mencegah Baterai Smartphone Agar Tidak Rusak

Cara Mencegah Baterai Smartphone Agar Tidak Rusak - Ohayo.co.id

Jika tidak ingin baterai smartphone mudah rusak, maka sebagai pengguna sebaiknya Anda tahu mana pantangan dan cara aman untuk menggunakan baterai smartphone. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan smartphone yang awet dan tahan lama termasuk baterai di dalamnya.

Tidak Menggunakan Smartphone Ketika Dicharge

Tahan keinginan Anda untuk menggunakan smartphone selagi diisi daya baterainya. Sebab, jika Anda menggunakan smartphone dengan menchargenya juga maka Anda memperbesar kemungkinan baterai rusak. Lebih baik lagi jika Anda mematikan data dan layar smartphone agar pengisian berlangsung sehat. Cara mencegah baterai agar tidak rusak ini perlu diperhatikan karena banyak pengguna yang masih menganggapnya remeh.

Hindari Overheat

Kondisi baterai panas disebut overheat. Banyak penyebabnya dimana salah satu yang umum terjadi adalah karena penggunaan smartphone yang terlalu lama. Pastikan Anda memberi jeda smartphone untuk beristirahat karena RAM dan juga aplikasi di dalamnya tidak bisa dipaksa untuk terus berjalan.

Cara Mencegah Baterai Smartphone Agar Tidak Rusak - Ohayo.co.id

Segera Charge Baterai

Cara mencegah baterai agar tidak rusak berikutnya adalah dengan mencharge smartphone sesegera mungkin apabila sudah dalam keadaan baterai menipis. Jika mati total maka smartphone butuh untuk segera dicharge. Sebaiknya tidak membiarkan hal ini sering terjadi. Karena baterai yang kosong terlalu lama bisa membuat smartphone juga cepat rusak. Alangkah baiknya Anda melakukan charge smartphone ketika sisa baterai sudah menyentuh angka 20%.

Cara mencegah baterai smartphone agar tidak rusak memanglah gampang-gampang susah. Apalagi bagi mereka yang mengalami ketergantungan smartphone, berpisah ketika dicharge saja sudah merasa gelisah. Yuk perhatikan bagaimana baiknya menggunakan smartphone agar bateraimu bisa awet dan tahan lama.

Ingin tetap update dengan info & tips terbaru seputar gadget dan teknologi?

Caranya mudah! Isi formulir di bawah ini & dapatkan pulsa 50.000 setiap minggunya ! *S&K berlaku

*
*
*

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password