Cara Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi dengan Biaya Murah

Ohayo.co.id – Bekerja atau kuliah jauh dari rumah mengharuskan kita untuk hidup mandiri dengan cara kost. Cara ini tentu sudah ditempuh oleh banyak orang untuk menghemat pengeluaran dan tenaga jika harus pulang pergi ke tempat kerja atau kuliah. Meski terbilang saat berada di rumah jauh lebih nyaman dibandingkan kost, kita bisa cari cara menata kamar kost agar lebih rapi dengan biaya yang murah. Kamar kost anda bisa terasa luas dan tetap nyaman saat digunakan untuk beristirahat.

Menata kamar kost bukan hal yang sulit jika anda menemukan bagaimana cara yang tepat. Juga menyesuaikan dengan budget yang anda miliki. Kamar kost menjadi lebih nyaman untuk ditinggali serta berbagai macam kebutuhan kita bisa tertata dengan rapi di dalamnya. Yuk simak cara yang ada di bawah ini!

Cara Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi

1. Gunakan Bawah Ranjang Sebagai Tempat Penyimpanan

Cara Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi - Ohayo.co.id

Salah satu trik atau cara menata kamar kost agar lebih rapi adalah menggunakan bawah ranjang sebagai tempat penyimpanan. Memang kamar kost biasanya kecil dan sumpek atau pengap karena banyak furnitur di dalamnya. Tetapi kita bisa mensiasatinya dengan menggunakan penyimpanan di bawah ranjang yang dirasa begitu praktis dan sebagai alternatif tepat untuk menghemat ruang di dalam kamar kost anda.

2. Gunakan Furnitur Portabel

Cara Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi - Ohayo.co.id

Apabila luas dari kamar kost anda tidak memungkinkan untuk bisa menempatkan meja belajar, anda bisa menggunakan berbagai macam produk portabel. Misalnya seperti meja lipat agar meja ini tidak memakan ruang di dalam kamar kost kita. Cara ini tentu lebih fleksibel karena ketika anda tidak membutuhkan meja tersebut, kita bisa melipatnya. Juga sebaliknya jika ingin menggunakan maka kita bisa meletakkannya lagi. Furnitur portabel ini memanglah sangat membantu agar kos terlihat lebih luas.

Baca juga : Kamar Kosmu Kotor? Ini Langkah Mudah Membersihkan Kamar Kos

3. Tempat Penyimpanan dengan Rak

Cara Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi - Ohayo.co.id

Beberapa pemilik kost tidak mengizinkan kita memasang rak ambalan yang ada di dinding. Padahal, cara ini merupakan cara menata kamar kost agar lebih rapi dan menjadi solusi praktis. Rak ini bisa menjadi pengganti rak buku yang terlalu besar dan memakan banyak temapt. Selain itu, harga rak ambalan ini juga lebih efisien dan tak membuang tempat karena terlihat simple, praktis dan menawan.

4. Manfaatkan Barang Bekas

Berikutnya cara menata kamar kost agar lebih rapi adalah memanfaatkan barang bekas yang ada. Sebagai anak kos tentu anda bisa menggunakan sesuatu yang kreatif untuk menciptakan benda-benda yang bernilai bagus dan menjadi wadah baru. Anda bisa mendaur ulang apa saja yang ingin anda renov atau lengkapi dengan furnitur unik handmade. Anda bisa juga membungkusnya menggunakan kertas kado agar terlihat lebih manis.

Baca juga : Ide Kreatif Sulap Desain Kamar Kos Jadi Mirip Kamar Pribadi yang Super Nyaman

5. Gunakan Rak Tahan Air dan Area Dapur Kecil

Cara Menata Kamar Kost Agar Lebih Rapi - Ohayo.co.id

Berikutnya adalah cara menata kamar kost agar lebih rapi dengan menggunakan rak tahan air dan area dapur. Pilih rak yang terbilang tahan air. Misalnya untuk rak dorong besi yang bisa kita gunakan sebagai tempat menyimpan alat makeup dan juga rak ini bisa didorong sehingga kita bisa menyimpan dan mengeluarkannya sat kita butuhkan.

Inilah beberapa cara menata kamar kost agar lebih rapi dan tidak berantakan. Terutama untuk mereka yang ingin betah di kost yang terbilang sebagai tempat atau rumah kedua untuk singgah. Mulai dari menggunakan bawah ranjang sebagai penyimpanan, tempat penyimpanan dengan rak, memanfaatkan barang bekas hingga menggunakan rak tahan air dan juga area dapur kecil. Lakukan cara menata kos ini dengan benar dan tak harus menggunakan berbagai macam furnitur jika ingin terlihat lebih luas.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password