Cara Menabung di Bank BRI Sesuai Prosedur yang Berlaku

cara menabung di bank bri

Kamu ingin menabung di bank BRI? Belum mengetahui cara menabung di bank BRI dan bingung langkah-langkahnya? Disini kamu bakal menemukan cara mudah dan cepat untuk menabung di bank BRI.

Bank BRI sendiri merupakan bank BUMN milik negara dan berdiri sejak tanggal 16 Desember 1895. Memiliki persebaran cabang hingga pelosok daerah Indonesia. Sehingga dapat menjangkau dan mempermudah nasabah yang berada di daerah terpencil untuk membuka rekening di bank BRI.

Keuntungan menabung di bank BRI

Keuntungan menabung di bank BRI

1. Keuntungan menabung di bank BRI yang pertama adalah kamu cukup menyiapkan dana 100 ribu rupiah untuk membuka rekening BRI. Rekening yang akan kamu dapatkan berupa tabungan BRI Simpedes.

2. Kamu akan mendapatkan fasilitas yang memudahkan dalam bertransaksi. Fasilitas tersebut berupa e-banking yang berfungsi untuk mempercepat kegiatan menabung dan transfer dimanapun. Fasilitas ini dapat ditemukan ketika kamu membuka tabungan BRI Britama.

3. Apabila kamu seorang pebisnis yang membuka usaha, bank BRI juga mendukung para pengusaha dengan kemudahan dalam bertransaksi seperti pada produk tabungan Britama Bisnis.

4. Produk tabungan di bank BRI juga bisa didapatkan untuk kamu yang masih muda dengan tabungan BritamaX. Kemudian bagi kamu yang sudah mempunyai anak dan ingin menabung, bank BRI juga terdapat jenis tabungan khusus untuk anak. Tabungan ini diberi nama tabungan BRI Junio.

5. Bagi yang ingin menabung untuk melaksanakan ibadah haji, BRI juga menyediakan tabungan khusus pada produk Tabungan Haji BRI. Simpan saja uang kamu di jenis tabungan ini untuk biaya keberangkatan ibadah Haji kamu.

Baca juga : Cara Investasi Tabungan Emas di Pegadaian yang Tak Bakal Rugi

Cara menabung di bank BRI dan persyaratannya

melengkapi berkas

1. Sebelum mendatangi kantor bank BRI terdekat, pastikan berkas-berkas sudah terkumpul semua. Mulai dari kartu tanda pengenal seperti KTP/SIM/kartu pelajar/kartu mahasiswa.

2. Yang tidak kalah pentingnya juga adalah membawa uang tunai minimal 100ribu rupiah untuk setoran awal. Uang 100ribu itu hanya untuk setoran awal yang akan masuk ke rekening bank bri. Belum termasuk biaya administrasi yang kemungkinan membutuhkan biaya. Jadi, lebih bijak untuk membawa dana yang lebih.

3. Sekiranya berkas sudah dianggap komplit, silahkan datangi kantor bank BRI terdekat dari kediaman kamu.

4. Sesampainya di bank BRI terdekat, utarakan keinginan kamu untuk menabung kepada bapak satpam yang berjaga. Nanti bapak satpam akan menuntunmu untuk melalui step by step yang harus dilakukan.

5. Biasanya setelah berbicara dengan satpam, kamu akan disuruh untuk mengambil nomor urut antrian dan diharuskan untuk menunggu giliran.

6. Selain diberikan arahan untuk mengambil nomor urut antrian oleh bapak satpam, kamu juga akan diberi wejangan untuk mengisi formulir pembukaan rekening baru di bank BRI.

7. Selagi menunggu giliran, silahkan isi formulir sesuai dengan produk rekening tabungan yang ingin kamu buka.

Baca juga : Tips Mengelola Keuangan yang Benar Agar Gaji Tak Cepat Habis

8. Apabila giliran kamu telah tiba, kamu akan dipanggil oleh customer service (CS). Setelah berhadapan, CS akan memperkenalkan diri kemudian menerangkan hal-hal apa saja yang perlu kamu lakukan.

9. Sebelum semua proses selesai, ajukanlah pertanyaan tentang cara mengaktifkan internet banking bri. Selain internet banking, sms banking pun perlu kamu tanyakan apabila kamu menghendaki kedua fitur tersebut.

10. Setelah kamu mengajukan pertanyaan tentang cara mengaktifkan internet banking bri dan sms banking bri, CS akan memandu kamu untuk melakukan langkah-langkahnya.

11. Waktunya kamu berpindah kebagian teller jika kamu telah selesai mengisi berkas dihadapan CS. Maksud mendatangi teller adalah kamu diwajibkan menyetor dana sesuai dengan jenis tabungan yang kamu pilih.

Tata cara menabung di bank BRI pun telah selesai. Saatnya kamu manfaatkan tabungan BRI kamu untuk menabung hasil jerih payah kamu selama ini. Entah nanti tabungan dipergunakan untuk biaya sekolah ataupun untuk biaya ibadah Haji.

Itu tadi cara menabung di bank BRI yang sesungguhnya. Jika dijabarkan memang terlihat panjang dan melelahkan. Tetapi sejatinya apabila dilaksanakan cukup mudah. Apalagi kamu akan berada di kantor yang sejuk dan dingin karena ruangan kantor BRI terdapat AC.

Sekian dan terima kasih.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password