Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda Aman dan Efektif

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda Aman dan Efektif - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mempunyai gigi yang putih bersih memang menjadi idaman semua orang. Bahkan hal tersebut menjadi alasan dibalik kepercayaan diri seseorang. Namun ternyata memelihara gigi tetap putih bersih bukan hal yang mudah loh, banyak orang yang bahkan melakukan berbagai cara untuk memutihkannya. Tapi jangan khawatir jika tidak punya banyak budget, karena Anda bisa menggunakan baking soda. Lantas bagaimana cara memutihkan gigi dengan baking soda yang aman dan juga efektif? simak ulasannya berikut.

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda

Memutihkan gigi dengan baking soda merupakan cara yang dianggap ampuh dan sangat alami sehingga tidak menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan. Namun jika Anda bisa menemukan pasta gigi yang mengandung baking soda, maka Anda bisa menggunakannya. Jika tidak, berikut inilah cara memutihkan gigi dengan baking soda yang bisa dilakukan.

1. Baking Soda + Minyak Kelapa

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda - Ohayo.co.id

Cara memutihkan gigi dengan baking soda yang pertama adalah dengan memadukannya bersama minyak kelapa. Kandungan asam laurat yang ada di dalam minyak kelapa bisa membasmi bakteri berbahaya pada mulut loh. Caranya sangat mudah, pertama campurkan minyak kelapa dan baking soda masing-masing satu sendok makan saja. Kemudian gunakan campuran tersebut untuk menyikat gigi dan kumur sampai mulut bersih. Lakukan secara rutin selama 2-3 dalam seminggu hingga gigi menjadi putih.

Baca juga : Cara Alami Memutihkan Gigi yang Aman Bisa Anda Coba

2. Baking Soda + Garam

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda - Ohayo.co.id

Selain mencampurkan baking soda dan minyak kelapa, cara memutihkan gigi dengan baking soda selanjutnya adalah dengan menambahkan garam pada baking powder. Garam dipercaya mengandung antimikroba yang mampu membasmi mikroba mulut dan juga plak penyebab gigi kuning. Caranya yaitu dengan mencampur kedua bahan sampai rata, ambil seujung jari dan gosokkan ke seluruh gigi, diamkan selama 3 menit. Setelah itu barulah kumur dengan air hingga bersih, lakukan hal tersebut secara rutin setidaknya selama seminggu.

3. Baking Soda + Lemon

Cara Memutihkan Gigi dengan Baking Soda - Ohayo.co.id

Cara memutihkan gigi dengan baking soda selanjutnya yaitu dengan menambahkan lemon sebagai campuran. Lemon memiliki sifat pemutih alami, dimana biasanya digunakan untuk mencerahkan wajah yang kusam. Kandungan tersebut yaitu asam nitrat, sehingga Anda bisa pula menggunakannya untuk memutihkan gigi pula.

Caranya cukup mudah, yaitu pertama campurkan baking soda dengan air perasan lemon segar. Tunggu sebentar dan gunakan untuk menggosok gigi dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 3 menit. Setelah itu kumur dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal sesuai keinginan.

Baca juga : Cara Memutihkan Gigi dengan Buah Strawberry yang Sederhana dan Mudah

Selain berbagai cara diatas yang bisa Anda lakukan, alternatif lain yaitu Anda bisa memutihkan gigi dengan menggunakan obat-obatan seperti gel pemutih, obat kumur pemutih atau bahkan strip pemutih. Namun haruslah tetap berada di bawah pengawasan dokter agar hasil yang di dapatkan maksimal dan tidak mengakibatkan efek buruk bagi kesehatan. Lakukan pula pemeriksaan terkait kondisi dan juga kesehatan gigi terlebih dahulu pada dokter agar tahu bagaimana mengatasinya.

Cara memutihkan gigi dengan baking soda di atas memang aman, namun lebih baik menjaganya dari sekarang bukan? Mulailah untuk menghilangkan kebiasaan merokok, mengonsumsi minuman berkafein dan bersoda, menyikat gigi setidaknya 3 – 4 kali dalam sehari dan selalu memeriksakan kesehatan gigi secara teratur ke dokter setahun dua kali atau lebih.

Itulah beberapa cara memutihkan gigi dengan baking soda yang aman dan juga efektif. Anda bisa menggunakan berbagai cara, entah itu menggunakan baking soda atau cara lainnya. Namun pastikan mengonsultasikannya terlebih dahulu pada dokter agar terjamin keamanannya. Kini Anda bisa lebih percaya diri dengan gigi yang putih bersih bukan? Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password