Ingin Peroleh Gambar Iklan Menarik Untuk Sosial Media? Terapkan 3 Hal ini!

3 Cara Memperoleh Gambar Berkualitas untuk Iklan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Salah satu elemen penting dalam iklan yang diterbitkan di media sosial adalah gambar. Pasalya, seluruh platform media sosial mulai dari Facebook, Twitter, apalagi Instagram membutuhkan gambar sebagai unsur utama iklan. Gambar adalah unsur yang harus ada dalam setiap unggahan iklan, terlebih jika Anda menggeluti bisnis agen travel yang menjadikan keindahan destinasi wisata sebagai salah satu daya tarik produk yang Anda tawarkan.

Kendati sebagian besar pelaku bisnis sudah memahami hal itu, tetapi masih banyak di antara mereka yang dibingungkan dengan cara memperoleh gambar yang baik untuk iklan. Berikut adalah tiga cara memperoleh gambar berkualitas untuk iklan yang bisa Anda praktikkan sebagaimana dirangkum dari Facebook Business.

3 Cara Memperoleh Gambar Berkualitas untuk Iklan

1. Ambil Foto Sendiri

Ambil Foto Sendiri - 3 Cara Memperoleh Gambar Berkualitas untuk Iklan - Ohayo.co.id

Cara pertama yang juga paling sederhana untuk memperoleh gambar adalah dengan mengambil foto sendiri. Cara ini tidak hanya praktis tetapi juga ekonomis, terlebih jika perusahaan Anda masih merupakan bisnis rintisan yang belum memiliki banyak anggaran. Dalam hal ini, Anda tidak harus menggunakan kamera mahal.

Anda bisa memaksimalkan sumber daya yang ada seperti kamera ponsel pintar. Caranya, cukup pilih objek yang menari yang relevan dengan konsep iklan Anda, perhatikan proporsi dan pencahayaan, kemudian olah dengan filter yang tersedia. Satu hal yang mesti Anda perhatikan di sini adalah tidak semua gambar yang menarik adalah yang menampilkan objek yang rumit. Gambar yang menampilkan objek sederhana bisa jadi lebih menarik ketimbang yang rumit.

Baca juga : Terungkap, 4 Trik Cerdas Membuat Konten Iklan Viral di Youtube!

2. Gunakan Stok Foto

Gunakan Stok Foto - 3 Cara Memperoleh Gambar Berkualitas untuk Iklan - Ohayo.co.id

Selain dengan cara mengambil foto sendiri, Anda juga bisa memperoleh gambar dengan cara membelinya dari perusahaan penyedia konten gambar seperti shutterstock, 123rf, istockphoto, dan lain-lain. Gambar yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut biasanya disebut photo stock atau stok foto.

Stok foto pada umumnya memiliki kualitas yang baik. Hanya saja pilihan yang disediakan hanya berkisar pada tema-tema umum. Kendati demikian, cara ini cukup praktis. Terlebih, beberapa media sosial misalnya Facebook telah terhubung dengan penyedia stok foto, sehingga Anda bisa langsung menggunakannya.

Tentu dalam hal ini, Anda perlu menyediakan anggaran khusus untuk membeli gambar-gambar tersebut. Namun, harga stok foto biasanya lebih murah ketimbang jika Anda menyewa fotografer profesional.

Baca juga : Ingin Belajar Internet Marketing? Kunjungi 5 Website Ini

3. Gunakan Jasa Fotografer Profesional

Gunakan Jasa Fotografer Profesional - 3 Cara Memperoleh Gambar Berkualitas untuk Iklan - Ohayo.co.id

Menggunakan jasa fotografer profesional adalah cara paling baik untuk memperoleh foto untuk iklan Anda. Gambar yang dihasilkan oleh fotografer profesional tentu memiliki kualitas baik. Selain itu, Anda juga bisa memesan sesuai dengan kebutuhan iklan Anda.

Kekurangannya, cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Supaya Anda tidak hanya menghabiskan uang, pikirkanlah matang-matang terlebih dahulu gambar apa yang Anda inginkan untuk iklan Anda. Anda mesti menyadari bahwa gambar tersebut nantinya akan bersaing dengan gambar-gambar lain di platform media sosial tempat Anda beriklan.

Dalam hal ini, perusahaan Anda yang bergerak dalam bisnis agen travel misalnya bisa menugaskan fotografer profesional tidak hanya memotret keindahan alam tempat-tempat yang menjadi destinasi wisata, tetapi juga kehidupan sehari-hari warga di sana. Pasalnya, gambar-gambar yang menampilkan kehidupan sehari-hari akan menambah rasa kedekatan calon konsumen dengan perusahaan Anda.

Itulah tiga cara memperolah gambar berkualitas untuk iklan media sosial yang bisa Anda praktikkan. Masing-masing cara di atas tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Pilihlah cara yang paling cocok tidak hanya dengan kebutuhan iklan, tetapi juga dengan anggaran perusahaan Anda. Jika agen travel Anda membutuhkan mitra bisnis terpercaya via.com​ bisa menjadi pilihan.

Bermitra dengan via.com tidak hanya akan memberikan Anda banyak keuntungan dari setiap transaksi yang berhasil dijalankan, tetapi juga mendorong bisnis Anda terus berkembang. Tunggu apalagi, segera daftarkan agen travel Anda sebagai mitra bisnis terpercaya hanya di id.via.com.​ ​

Sumber gambar : domainsmart, stainedglasscollage, healthytravelblog, lynda

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password