Cara Memilih Oli Buat Anda yang Gemar Ngoprek Motor Sendiri

Cara Memilih Oli Buat Anda yang Gemar Ngoprek Motor Sendiri

Ohayo.co.id – Bagi Anda para pecinta motor pastinya suka sekali ngoprek motornya Anda sendiri, memastikan semua komponen yang digunakan adalah produk terbaik. Nah, jika berbicara mengenai ngoprek motor sendiri, sial spare part pastinya sudah jelas, silakan pakai saja spare part yang orisinal bawan merek motor Anda. Tetapi bagaimana jika soal cara memilih oli? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Cara Memilih Oli Buat Anda yang Gemar Ngoprek Motor Sendiri

Cara Memilih Oli Buat Anda yang Gemar Ngoprek Motor Sendiri - Ohayo.co.id

Memahami terlebih dulu mesin motornya

Cara memilih oli yang pertama adalah memastikan jika Anda sudah paham mengenai mesin motor Anda sendiri, minimal tahun pembuatannya. Sebab, tiap karakter mesin butuh oli yang berbeda.

Memilih oli kental atau encer?

Oli yang bagus adalah oli yang kental atau encer ya? Keduanya memang sama – sama bagus. Dalam dunia oli, kekentalan ini umumnya dikenal dengan istilah SAE. Kekentalan oli bukan soal rendah atau tinggi. Jadi, ketika suhu motor Anda dingin, oli yang digunakan pastinya tidak akan mengental.

Baca Juga

Cara Memilih Oli Buat Anda yang Gemar Ngoprek Motor Sendiri - Ohayo.co.id

Mengutamakan keaslian olinya

Hal lain yang harus Anda perhatikan ketika memilih oli adalah keaslian produk. Oli yang asli pasti kualitasnya sudah teruji dan dijamin bisa tingkatkan performa motor Anda. Oli asli berguna untuk jaga komponen mesin, anti karat, perapat celah antara piston dan silinder, sebagai pendingin temperatur, juga masih banyak lagi lainnya.

Jangan telat mengganti oli motor

Apabila Anda sudah menentukan mana oli yang pas untuk motor Anda. Anda harus lebih rajin mengganti oli motor secara berkala. Tujuannya adalah agar performa motor Anda selalu optimal. Apalagi jika motor Anda tua, maka Anda harus lebih sering – sering mengganti oli, sebab umur mesin yang tua memerlukan perhatian yang lebih ekstra.

Nah, itu tadi cara memilih oli buat Anda yang gemar ngoprek motor sendiri. Soal beli oli yang ori atau asli, Anda tak perlu pusing nyarinya. Sebab, di Blibli, semua oli asli yang Anda mau ada. Tak hanya itu, di Blibli juga ada banyak sekali aksesoris motor yang bisa Anda dapatkan lewat cicilan di AKULAKU. Dapatkan juga voucher belanja senilai Rp 700 ribu rupiah dengan menggunakan kode promo “AIDIA 1”.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password