Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak

Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Akhirnya momen-momen yang paling dinanti-nantikan tiba nih, bunda. Si kecil sudah mulai bisa merangkak. Bunda pastinya merasa senang sekali, bukan? Tetapi di masa awal si kecil merangkak seperti ini pastinya ia juga masih perlu mendapat perhatian yang lebih ekstra lagi. Salah satunya adalah dengan mempersiapkan matras terbaik agar si kecil bisa lebih aman dan nyaman, juga pastinya bebas cidera pada saat merangkak. Anda bisa membeli matras dengan kualitas terbaiknya di berbagai toko online yang ada. Jangan lupa, agar lebih hemat lagi saat belanja online Anda bisa lho melakukan pembayaran dengan cicilan tanpa kartu kredit via AKULAKU.

AKULAKU pastinya akan jadi solusi paling tepat dan pas sekali jika ada kebutuhan untuk membeli suatu barang yang mendesak, dan budget yang Anda miliki tak cukup untuk membelinya, atau sekarang Anda memang lagi menghemat pengeluaran bulanan. Yang pasti, di AKULAKU Anda tak hanya bisa membeli matras dengan cicilan, tetapi juga semua barang-barang yang lagi Anda butuhkan. Namun sebelum membeli, ada baiknya simak dulu nih cara memilih matras yang aman dan nyaman di bawah ini.

Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak

Memilih yang tidak mengandung bahan berbahaya

Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak - Ohayo.co.id

Pilihlah matras yang tak hanya nyaman tetapi juga nyaman, ini artinya matras yang harus dipilih tidak mengandung bahan kimia yang berbahaya, bebas dari bahan beracun dan bebas BPA. Hindari memilih matras yang mengandung bahan mudah terbakr. Apabila bahan – bahan pembuatan matras ini tidak tercantum, cara paling mudah untuk mengeceknya adalah dengan membauinya. Umumnya matras dengan kandungan bahan berbahaya memiliki aroma kimia yang cukup kuat.

Baca juga : Hal yang Harus Diperhatikan Saat Memilih Tempat Tidur Bayi yang Nyaman dan Aman

Memilih yang memiliki warna dan motif menarik

Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak - Ohayo.co.id

Pada dasarnya bayi membutuhkan stimulasi warna. Makanya, ada baiknya Anda memilih matras dengan warna – warna yang menarik. Selalin itu pilih juga matras yang memiliki motif atau pun gambar yang menarik minatnya, seperti hewan, boneka, atau pun mobil. Matras dengan warna menarik dan penuh gambar seperti ini pastinya akan membuat bayi tertarik mengeksplorasi. Sehingga si kecil pun akan jadi lebih bersemangat lagi bergerak merangkak, sebab berusaha mendapatkan gambar-gambar tersebut.

Memilih yang cukup tebal untuk menahan tubuhnya

Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak - Ohayo.co.id

Pada saat merangkak, si kecil umumnya rentan alami cidera di lutut. Ditambahkan lagi, si kecil juga gemar berguling. Sebab itu, silakan Anda pilih matras yang empuk dan memiliki ketabalan cukup, supaya bisa menahan tubuhnya dengan baik. Matras yang empuk pun tak akan membuat lulut atau telapak tangannya sakit, sehingga ia pun bisa merangkak dalam waktu yang lama. Selain itu, dengan menggunakan bahan yang empuk seperti ini maka si kecil bisa tertidur dengan nyenyak di atas matras saat kelelahan.

Baca juga : Tips Hemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir, Moms Harus Tahu Nih!

Mudah dibersihkan agar tidak mengganggu kesehatannya

Cara Memilih Matras yang Aman dan Nyaman untuk Bayi yang Sudah Merangkak - Ohayo.co.id

Si kecil pastinya akan lebih sering bermain, bahkan tertidur di atas matrasnya. Makanya Anda perlu memilih yang mudah dibersihkan supaya tetap aman bagi kesehatannya. Apalagi kemungkinan matras tersebut kotor sangatlah besar. Bisa dikarenakan keringat atau pun air liur si kecil, dan bahkan ketumpahan susu juga makanan. Salah satu material matras yang bisa dipilih adalah poliester. Dengan menggunakan matras yang selalu bersih, maka Anda pastinya tidak akan merasa khawatir lagi dengan kondisi kesehatan si kecil.

Itulah cara memilih matras yang aman dan nyaman untuk bayi yang sudah merangkak. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan menginspirasi ya, bunda!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password