Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Paling Ideal

Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Paling Ideal - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kasur bayi adalah salah satu perlengkapan bayi yang memiliki peranan penting sekali, sebab bayi baru lahir akan habiskan sebagian besar waktunya di tempat tidur. Umumnya para orangtua akan menidurkan bayinya di tempat tidur milik mereka sendiri. Padahal yang demikian tersebut sangat tidak disarankan, sebab dikhawatirkan akan sebabkan bayi tertindih oleh orangtuanya yang tidur disebelahnya.

Nah, untuk hindari hal tersebut terjadi, ada baiknya bayi Anda memiliki kasur sendiri. Tak harus yang mahal, tetapi faktor keamanan dan kenyamanannya yang lebih diutamakan. Sekarang kami akan kasih tahu Anda cara memilih kasur bayi baru lahir yang paling ideal bisa Anda pilih, agar bayi bisa tidur nyenyak dan Anda pun tak khawatir bayi terjatuh.

Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Paling Ideal

Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Paling Ideal - Ohayo.co.id

Perhatikan jarak rongga bilah sisi tempat tidurnya

Cara memilih kasur bayi baru lahir yang pertama adalah dengan memperhatikan terlebih dulu rongga antara bilahnya. Biasanya kasur bayi di desain punya celah mirip seperti pagar. Pagar tersebut dibuat untuk hindari bayi terjatuh. Tetapi juga harus diperhatikan jarak antar celah tersebut. Pastikan Anda memilih bilah dengan jarak rongga maksimal 6 cm untuk menghindari kaki, tangan, atau kepala bayi masuk diantara celah di bilah sisi tempat tidurnya.

Membeli kasur bayi yang baru

Sangat disarankan sekali agar Anda membeli kasur atau tempat tidur bayi yang baru daripada yang bekas. Umumnya untuk menghemat pengeluaran, ada banyak orang yang lebih memilih untuk membeli kasur bayi yang bekas, atau menggunakan kasur bayi dari anak pertama yang diturunkan ke anak yang kedua dan seterusnya. Jarak pembelian ke pemakaian tak lebih dari jangka waktu 1 – 3 tahun mungkin saja masih sangat layak untuk digunakan. Asal tetap dilihat, apa ada kerusakan di setiap bagiannya. Tetapi jarak pembelian ke pemakaian yang melebihi waktu 3 tahun ada baiknya Anda beli kasur bayi yang baru.

Baca juga : Mengenal Jenis Gendongan Bayi, Para Bunda Harus Tahu 

Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Paling Ideal

Memilih matras dengan desain khusus untuk bayi

Untuk tempat tidur bayi yang masih belum dilengkapi dengan matras, Anda harus lebih cermat dalam memilih matrasnya. Silakan pilih matras yang bisa menunjang pertumbuhan tulang belakang bayi yang baik. Juga pilih matras dengan ukuran yang pas dengan ukuran tempat tidur bayi. Kalau bisa, Anda pilih yang tahan air agar ompolan bayi tidak bisa meresap ke dalam matras.

Menghindari produk pelengkap yang lunak

Pada saat memilih produk pelengkap tempat tidur atau kasur bayi, ada baiknya Anda tidak beli produk yang lunak. Seperti pada matras, ada baiknya Anda pilih matras yang agak keras. Jangan yang terlalu lunak, sehingga bayi bisa tidur dengan posisi terlentang dengan nyaman. Bahkan bila bayi tidur pada posisi tertelungkup pun bayi tak akan terasa sesak nafas sebab terbenam.

Baca juga : Mengenal Jenis-Jenis Stroller Bayi Terbaru, Pilih yang Sesuai dengan Kebutuhanmu

Cara Memilih Kasur Bayi Baru Lahir yang Paling Ideal

Menghindari memilih tempat tidur beroda

Biasanya para orangtua lebih memilih tempat tidur bayi yang punya roda agar mudah saat akan dipindahkan. Hal tersebut memang sangat membantu apabila roda dilengkapi dengan rem yang kuat. Tetapi jika remnya kurang baik, maka dikhawatirkan tempat tidur ini akan bergerak sendiri, sehingga sangat membahayakan bayi Anda ketika Anda lalai.

Nah, kini Anda sudah tahu kan cara memilih kasur bayi baru lahir yang paling ideal. Kini saatnya untuk memilih kasur bayi baru lahirnya di AKULAKU. Di sana pastinya ada banyak sekali pilihan model kasur bayi baru lahir lucu yang bisa Anda dapatkan dengan cicilan tanpa kartu kredit. Tak hanya itu, tetapi di AKULAKU juga tersedia berbagai perlengkapan bayi lainnya, juga perlengkapan ibu melahirkan, dan masih ada banyak lagi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password