Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Ohayo.co.id – Hand blender memang harus banget Anda jadikan pertimbangan untuk memudahkan kebutuhan memasak di dapur, tujuannya tak lain adalah agar proses pengolahan bahan makanan, buah, dan sayur jadi lebih merata. Tak hanya fungsi, tetapi Anda juga perlu pertimbangkan banyak faktor sebelum akhirnya memilih peralatan elektronik yang tepat dan pastinya juga sesuai dengan kebutuhan. Di bawah ini kami informasikan kepada Anda tentang beberapa cara memilih hand blender yang benar untuk kebutuhan memasak di dapur. Yuk, di simak informasi selengkapnya.

Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Memperhatikan kekuatan putaran motor pada mesin hand blender

Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Pastinya tak semua hand blender akan memiliki fungsi yang sama. Yang demikian ini tentunya harus banget Anda perhatikan, khususnya pada kekuatan untuk hancurkan bahan masakan, buah, maupun sayuran. Beberapa jenis hand blender mungkin tidak di desain untuk hancurkan bahan makanan yang keras. Meskipun demikian, hand blender tersebut tetap cocok untuk digunakan mencampurkan bahan masakan dengan lebih merata. Tak terbatas pada hal ini saja, Anda juga bisa optimalkan penggunaannya untuk berbagai olahan masakan yang berbeda.

Silakan Anda coba gerakan bilah pisau pada blender biasa dalam praktiknya bisa jadi lebih kuat beroperasi, khususnya untuk mengolah bahan makanan bertekstur keras. Tak heran bahwa dalam hal satu ini blender habiskan konsumsi daya lebih besar jika dibandingkan dengan hand blender.

Baca juga : Berbagai Alasan Anda Harus Beli Blender Merek Philips

Mempertimbangkan cara pengoperasian

Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Dilihat dari segi namanya saja, Anda mungkin saja sudah bisa tahu perbedaan hand blender dan blender biasa. Sebagaimana yang sudah kami jelaskan di atas, hand blender di desain khusus dengan bentuk yang lebih praktis juga mudah digenggam. Perlu Anda tahu bahwa hand blender dalam praktiknya mirip sekali dengan cara menggunakan pengocok telur. Hanya saja pada hand blender ini Anda bisa menggunakannya dengan lebih nyaman, sebab bilah pisaunya bisa beroperasi secara otomatis.

Hal yang lebih fleksibelnya lagi apabila Anda hanya ingin menghaluskan bahan makanan dalam jumlah sedikit. Anda juga bisa memastikan semua bahan makanan tersebut sudah tercampur rata, sebab bisa menggerakkan hand blender lebih fleksibel lagi.

Mempertimbangkan konsumsi daya listrik

Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Pastinya penggunaan daya listrik akan sangat berpengaruh pada kebutuhan sehari-hari pada saat Anda mengoperasikan blender. Penggunaan blender biasa akan habiskan daya lebih besar dibandingkan hand blender. Hand blender ini di desain lebih praktis, bahkan untuk urusan konsumsi dapatnya pun lebih efisien dibandingkan blender biasa.

Baca juga : Daftar Oven Listrik Terbaik dengan Kualitas Tinggi Agar Panggang Makanan Makin Sempurna

Memilih bentuk, desain dan ukuran yang tepat

Cara Memilih Hand Blender yang Benar untuk Kebutuhan Memasak

Walaupun sama-sama blender yang mempunyai fungsi untuk menghaluaskan bahan masakan, buah, maupun sayuran, bentuk tiap-tiap blender ini di desain berbeda sesuai dengan cara pengoprasiannya. Bentuk hand blender umumnya memanjang, seperti pentungan supaya lebih mudah pengguna untuk menggenggamnya.

Sementara itu untuk fungsi yang praktis, hand blender ini pastinya lebih ringan dan juga ringkas jika dibandingkan dengan blender biasa. Apabila pada blender biasa berupa wadah berbentuk gelas besar, maka pada hand blender hanya dibengkali dengan wadah berukuran kecil yang bisa digunakan untuk mencacah bahan memasak.

Nah, itu tadi beberapa cara memilih hand blender yang benar untuk kebutuhan memasak bisa kami informasikan. Untuk menemukan hand blender yang terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, Anda bisa mendapatkannya di berbagai toko online yang ada. Jangan lupa bayarnya via AKULAKU saja, ya! Sebab hanya di AKULAKU Anda bisa mendapatkan voucher belanja total senilai Rp 700 ribu rupiah dengan memanfaatkan kode promo “AIDIA 1”. Beli hand blender idamanmu sekarang juga, yuk!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password