Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

Ohayo.co.id – Sebagai orangtua yang baik, Anda pastinya ingin selalu memberikan apapun yang terbaik bagi si kecil. Maka dari itu, Anda perlu belajar mengerti kebutuhan serta keinginan si kecil ya, moms. Yuk, di simak di sini beberapa tips dan cara memilih botol susu terbaik agar si kecil lebih rajin lagi minum susu dan tumbuh dengan sehat.

Tak perlu memusingkan mengenai masalah harga, sebab melalui AKULAKU Anda sudah bisa membeli botol susu untuk si kecil dengan cicilan tanpa kartu kredit, dan dengan tenor mulai dari 1 bulan – 12 bulan.

Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

Memilih botol kaca atau botol BPA – Free

Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

BPA adalah zat kimia yang biasanya digunakan pada saat membuat botol plastik untuk jernihkan warna, serta perkuat botol plastik tersebut. Tetapi BPA bisa bercampur dengan minuman dan makanan, sehingga wajib dihindari. Sudah ada banyak sekali pilihan botol susu yang diberi label BPA – Free, salah satunya adalah Avent Natural Bottle 260 Ml Elephant Blue, sehingga Anda bisa dengan mudah menyortirnya. Tidak hanya itu saja, Anda juga bisa pilih botol susu kaca, tetapi ini pastinya akan sangat beresiko retak atau pecat saat sterilisasi.

Memperhatikan nomor plastik yang dipakai

Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

Sebab Anda harus menghindari zat BPA, ada banyak botol plastik termasuk halnya botol susu untuk si kecil yang dibuat dengan menggunakan bahan polypropylene atau PP. Anda dapat melihat tanda nomor 5 yang biasanya ada di bagian bawah botol untuk mengetahui bahan plastik yang dipakai. Selain hal tersebut, Anda juga bisa kenali bahan PP ini dari kekurahan warna serta kelenturan botolnya. Contohnya saja Avent Natural Bottle 260 Ml Twin Pack yang dibuat BPA – Free dan pakai bahan PP.

Baca juga : Agar Gak Salah pilih, Ini Tips Memilih Gendongan Bayi yang Tepat Harus Moms Tahu

Menyesuaikan ukuran botol susu dengan usia si kecil

Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

Mungkin saja cara memilih botol susu untuk si kecil yang berikut ini adalah yang paling sering dicari para moms. Sebab, si kecil akan terus bertumbuh, maka kebutuhannya pun akan semakin bertambah. Anda bisa sesuaikan ukuran botol susu si kecil berdasarkan usianya. Khususnya untuk si kecil yang baru lahir, Anda bisa pakai botol susu 50 mill. Setelah usia 3 bulan, Anda bisa mengganti ke botol yang lebih besar lagi secara bertahap, misalnya saja botol 125 mill dan 260 mill.

Dot silikon atau lateks, sebaiknya pilih yang mana?

Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

Dot botol susu bisa dibilang juga memiliki peranan yang penting sekali dalam memilih botol susu untuk si kecil yang tepat. Bahan dot botol susu biasanya berasal dari lateks atau pun silikon. Bahan lateks ini lebih cenderung lembut dan sangat fleksibel sekali, namun tidak tahan lama. Anda juga harus berhati-hati apabila si kecil berpotensi alergi terhadap bahan lateks tersebut. Sementara itu untuk bahan silikon sendiri jauh lebih kuat dan tahan lama. Salah satu contoh botol susu berbahan silikon yang bisa Anda pilih adalah Philips Avent SCF653/27 Teat Natmed 3M+. Dot Philips Avent tersebut juga bisa mencegah perut kembung dan tersedak.

Baca juga : Tips Hemat Belanja Perlengkapan Bayi Baru Lahir, Moms Harus Tahu Nih!

Bentuk dot bayi yang ideal

Cara Memilih Botol Susu untuk Si Kecil yang Tepat, Moms Harus Tahu Ini!

Anda juga perlu sekali mengenali bentuk dot yang ideal untuk si kecil agar merasa nyaman saat harus menyusu dari botol. Biasanya dot berbentuk seperti lonceng atau pun kubah. Tetapi Anda juga harus berkenalan dengan dot ortodontik yang bisa melindungi langit – langit mulut serta gusi si kecil. Dot satu ini punya ujung bola yang lebih datar atau pun lebar seperti puting payudara serta bisa bertumpu pula di lidah si kecil dengan nyaman. Hal tersebut tentu saja akan sangat membantu si kecil agar tidak kaget saat transisi ke botol susu.

Demikian informasi tentang cara memilih botol susu untuk si kecil yang tepat, moms harus tahun ini. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password