Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Ohayo.co.id – Dengan memiliki sebuah boks di motor kesayanganmu, selain helm, Anda juga bisa simpan jas hujan atau pun barang belanjaan Anda di boks motor tersebut. Dengan demikian, Anda pastinya akan merasa semakin nyaman, baik itu pada saat touring, berbelanja, atau pun sekadar berkeliling dengan menggunakan motor Anda. Akan tetapi untuk memilihnya, Anda tak bisa sembarangan. Ada aturan yang wajib Anda patuhi di sini. Apa saja? Mari simak, ini cara memilih boks dari Givi untuk motor kesayanganmu yang paling pas.

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

 

1. Memilih berdasarkan ukuran dan kapasitasnya

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Pertama-tama, Anda harus tahu kapasitas dan ukuran boks yang dibutuhkan. Apabila Anda butuh, maka Anda bisa pilih produk dengan kapasitas yang besar. Tetapi boks yang berkapasitas kecil juga masih fungsional lho untuk Anda gunakan jika Anda hanya bawa sedikit barang. So, pilihlah boks motor dengan ukuran yang paling pas dan sesuai dengan motor Anda. Jika terlalu lebar atau pun terlalu panjang, boks tersebut malah akan membuat motor Anda jadi tidak stabil, sehingga sangat membahayakan keselamatan Anda dalam berkendara.

Baca juga: Malas Servis Motor? Inilah Hal yang Akan Anda Alami Patut Diwaspadai

 

2. Menyesuaikan kapasitas boksnya dengan kapasitas mesin motor

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Selanjutnya Anda harus tahu kapasitas boks motor yang akan Anda beli. Apabila kapasitasnya memang terlalu besar, sudah pasti motor Anda akan jadi semakin berat, sehingga kecepatannya pun juga menurun. Selain hal tersebut, Anda juga harus sesuaikan kapasitas boks motornya dengan tujuan penggunaannya. Jika boks motor hanya digunakan untuk bawa barang belanjaan, jaket, jas hujan, atau meletakkan helm, maka boks dengan kapasitas sekitar 25 liter dirasa sudah lebih dari cukup.

Tapi jika Anda akan menggunakan boks tersebut untuk bawa banyaknya makanan dan perlengkapan pada saat touring siang hari, silakan pilih produk dengan kapasitas 30 liter. Dan jika Anda akan melakukan touring di malam hari, maka Anda bisa pilih produk dengan kapasitas mencapai 33 liter atau lebih.

 

3. Menyesuaikan bobot boksnya agar motor tetap stabil

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Agar motormu tetap stabil pada saat dikendarai, ada baiknya Anda pilih boks motor yang memiliki bobot ringan. Selain hal tersebut, boks motor dengan bobot ringan juga akan lebih mudah untuk Anda lepas pasang dari motor. Harus diingat juga bahwa batasan beban muatan barang tiap motor pastinya akan sangat berbeda satu sama lain. Anda juga harus bisa perkirakan seberapa beratnya muatan yang akan dibawa dalam boks tersebut, agar tidak melebihi batas beban muatan barang yang sudah diizinkan.

Baca juga: Tips Memilih Jas Hujan Motor yang Tepat

 

4. Memilih produk yang sudah satu paket dengan bracketnya

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Apabila Anda beli produk yang belum satu set dengan bracket, itu artinya Anda bisa membeli bracketnya secara terpisah. Jadi, jika Anda akan membeli bracket, kami sarankan agar Anda memilih bracket asli yang memang diproduksi khusus untuk boks motor Anda agar ukurannya sesuai serta bisa langsung dipasang.

 

5. Memilih produk dengan sistem keamanan memadai

Cara Memilih Boks Motor dari Givi untuk Motor Kesayanganmu

Hal lain yang tak boleh dilewatkan pada saat memilih boks motor adalah sistem keamanannya. Plate memang mempermudah Anda untuk memasang atau pun melepaskan boks motor sesuai dengan kebutuhan. Tetapi boks motor Anda bisa saja dilepas secara paksa dari platenya. Yang demikian ini pastinya sangat membahayakan, khususnya jika Anda menyimpan barang berharga dalam boks motormu. Oleh sebab itu, pilihlah produk dengan sistem keamanan memadai.

Setelah Anda sudah tahu cara memilih boks motor dari Givi untuk motor kesayanganmu yang tepat, kini saatnya untuk mencari boks motor dari Givi yang pas untuk kebutuhanmu. Anda bisa lho mendapatkan boks motor dari Givi melalui cicilan. Misalnya saja dengan melakukan pembayaran lewat AKULAKU ini. Agar lebih hemat budget, Anda bisa coba manfaatkan kode voucher “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja sebesar Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password