Cara Membungkus Kado Bentuk Baju yang Paling Praktis

Ohayo.co.id – Menyambut momen istimewa bagi sahabat ataupun orang spesial tentu saja Anda ingin mempersembahkan hadiah yang menarik. Menarik bukan berarti harus mahal, akan tetapi barang sederhana juga bisa tampil mengesankan apabila dikemas dengan kreativitas yang unik seperti halnya cara membungkus kado bentuk baju yang akan dibahas kali ini.

1. Siapkan Alat dan bahan

Siapkan Alat dan bahan

Pertama-tama, siapkan alat dan bahan untuk membungkus hadiah yang telah Anda beli. Di antaranya kertas kado, kotak dus, selotip, double-tape, pita putih dan gunting atau pisau. Jangan lupa sediakan juga selotip berukuran agak besar dan pilih kertas kado dengan corak menyerupai motif pakaian supaya terlihat benar-benar seperti bentuk baju.

2. Mulai Membungkus

Siapkan Alat dan bahan

Tahap pertama membungkusnya hampir sama dengan membungkus kado persegi pada umumnya. Yaitu meletakan kotak dus di tengah kertas, kemudian lipatkan kertas hingga menutupi kotak tersebut. Perbedaannya adalah, memastikan bahwa kertas kado tersisa panjang di bagian atas untuk diolah membentuk kerah baju nantinya.

3. Lipat Bagian Ujung

Lipat Bagian Ujung

Lipatan selanjutnya adalah tahap pembentukan kerah baju pada ujung kertas kado pada salah satu ujung kotak dus seperti pada gambar di atas. Kemudian lipat lagi namun jangan dulu direkatkan karena lipatan tersebut nantinya akan diisi oleh pita sebagai dasi. Lipatan ini juga bermaksud melenturkan kertas kado agar mudah saat lipatan tersebut diisi pita dasi nantinya.

4. Gunting Sisi Lipatan

Gunting Sisi Lipatan

Agar ujung kertas kado tersebut bisa dibentuk menjadi kerah baju, maka Anda perlu menggunting bagian sisi kanan dan kiri dengan pola yang sama panjang.

5. Meletakkan Pita

Meletakkan Pita

Setelah menggunting di kedua sisi lipatan kado tersebut, maka saatnya menyimpan kain pita putih di tengah lipatan kertas kado.

6. Membungkus Pita

Membungkus Pita

Setelah meletakkan pita pada ujung kertas kado tersebut, maka lipatlah dua kali dan pastikan pita berada di dalam lipatan.

7. Membuat Lipatan Kerah

Setelah dilipat dua kali, maka tekuk dan lipatkan ujung kerah sisi kiri dan kanan ke arah titik tengah sebagaimana lipatan kerah yang tampak pada pakaian. Gunakan double-tape untuk merekatkan kerah tersebut pada titik tengah.

8. Simpul dasi

Untuk menyempurnakan cara membungkus kado bentuk baju ini memang memerlukan keterampilan dalam membuat simpul dasi. Bagi Anda yang belum pernah melakukannya dapat mengikuti langkah-langkah pada gambar berikut.

Lakukan simpul tali biasa pada tahap pertama.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Tarik salah satu ujung ke bawah.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Masukkan satu ujung lewat bawah ujung pita lainnya.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Tarik ke sisi yang berlawanan.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Tarik lagi ke atas melalui bawah tali yang lain.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Masukkan ujung tali atas pada lubang yang ada.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Tarik ke bawah hingga membentuk dasi.

Cara Membungkus Kado Bentuk Baju

Selamat, saat ini Anda berhasil menguasai teknik simpul dasi yang belum pernah Anda lakukan sebelumnya. Cukup mudah bukan?

Baca juga: Ini Dia Kado untuk Ayah Menurut Survei yang Harus Anda Tahu

9. Rekatkan Bekas Gunting

Rekatkan Bekas Gunting

Pada tahap akhir, agar kado tampak lebih rapi maka Anda perlu merekatkan bekas guntingan di sisi kiri dan kanan kerah menggunakan double tape seperti tampak pada gambar di atas. Selesai! Kado bentuk baju telah berhasil Anda buat.

Baca juga: 5 Kado untuk Sahabat Perempuan yang Bisa Mengubah Suasana Friendzone Kamu

Nah, begitulah 9 langkah membungkus kado dengan bentuk baju atau lebih tepatnya kemeja berdasi. Setelah menguasai tahapannya, pasti kado yang Anda berikan akan lebih istimewa sekaligus memperlihatkan kesungguhan hati dari si pemberi kado. Melihat bungkusnya yang berbentuk baju, alangkah baiknya apabila isinya pun tak jauh beda dengan desain bungkus kado tersebut supaya lebih serasi antara cover dengan isinya. Selamat mencoba!

Sumber: Youtube Bisikan.com

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password