Cara Membuat Wajah Glowing dengan Baby Oil Paling Ampuh

Ohayo.co.id – Sudah menjadi bayangan umum yang seolah menakutkan bagi para suami jika istrinya berinisiatif melakukan perawatan karena dianggap harus mengeluarkan biaya yang mahal. Padahal banyak cara-cara sederhana yang bisa dijadikan alternatif, seperti cara membuat wajah glowing dengan baby oil.

Baby oil sudah barang tentu dibuat dengan bahan yang aman juga selembut mungkin, mengingat digunakan untuk kulit yang begitu halus dan paling sensitif. Namun, siapa sangka banyak kaum hawa yang telah bereksperimen dan akhirnya menemukan cara membuat wajah glowing dengan baby oil yang mengandung mineral ringan ini.

Kandungan Baby Oil

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Baby Oil

1. Minyak mineral ringan

Suatu zat yang berasal dari minyak mineral tidak berwarna dan tidak berbau, disebut juga dengan parafin cair karena secara kimiawi menyerupai lilin parafin.

2. Lidah buaya

Lebih tepatnya adalah ekstrak lidah buaya dalam bentuk gel yang cukup kental. Komposisi ini diperlukan sebagai zat penetralisir dari bahan kimia di dalamnya sehingga bayi terhindar dari alergi.

3. Vitamin A

Vitamin ini terkandung dalam baby oil dalam bentuk ‘retinol’ yang merupakan bahan umum digunakan dalam berbagai produk kecantikan kulit. Salah satu manfaatnya adalah melembabkan kulit bahkan meredakan bibir pecah-pecah.

4. Vitamin E

Sudah banyak orang yang tahu, vitamin E sangat berguna untuk nutrisi kulit. Di sisi lain juga sebagai antioksidan yang melindungi kulit dari radikal bebas. Biasanya ditambah juga sari gandum sebagai minyak kandungan vitamin E.

5. Madu

Meskipun madu dilarang dikonsumi bayi, bukan berarti tidak ada manfaat bagi kulitnya. Pada komposisi ini madu digunakan sebagai antiseptiknya.

6. Minyak lain

Ternyata baby oil juga bisa mengandung minyak kelapa, minyak zaitun, minyak jojoba atau minyak almond.

7. Beswak/Lilin Lebah

Kompisisi ini berguna untuk membuat minyak bayi ini menjadi lebih kental.

8. Minyak esensial

Minyak ini juga merupakan tambahan komposisi seperti minyak lavender atau tangerine.

9. Bahan lain

Dikelompokan pada bahan lainnya karena memiliki porsi begitu kecil seperti senyawa aromatik alami dan emolien.

5 Alasan Menggunakan Baby Oil untuk Kecantikan

1. Ramah pada Kulit Sensitif

Tidak sedikit kosmetik di pasaran yang menganduk efek samping, terlebih bagi kulit sensitif. Dengan menggunakan baby oil sebagai alternatif bahan kecantikan, jelas tak berbahaya bagi kulit yang sensitif.

2. Menjadikan Kulit Menyerap Lebih Baik

Di samping melembabkan kulit, baby oil juga membantu fungsi kulit lebih efektif dalam proses penyerapan. Menambahkan cahaya untuk kulit yang kusam.

3. Cairan Penghapus Make Up

Menjadi satu cairan yang baik saat membersihkan make up di wajah ketika air jauh dari jangkauan.

4. Menyembuhkan Kulit Retak

Mungkin masih sedikit yang mengetahui bahwa vitamin E yang terkandung pada baby oil memiliki sifat restoratif, bisa menyembuhkan retakan kulit seperti yang ada pada tumit. Cukup hangatkan baby oil secukupnya, kemudian oleskan pada bagian kulit yang retak.

5. Melembutkan Kulit

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Baby Oil

Kandungan lembab yang ada pada baby oil berfungsi melembutkan kulit lainnya, seperti kutikula. Pernah mengalami goresan di kutikula yang sedikit tapi cukup menyakitkan? Tak perlu kawatir, tak perlu panggil ambulan. Cukup ajak main dede bayi terus rayu sedikit untuk memberikan setetes dari obat olesnya.

Ya, baby oil mengandung nutrisi untuk melembutkan kutikula juga membuat kuku berkilau alami.

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Baby Oil

Cara Membuat Wajah Glowing dengan Baby Oil

Dari sekian banyak cara membuat wajah glowing dengan baby oil, cara berikut ini salah satu cara paling efektif dan palih mudah dipraktikkan.

  • Siapkan mangkuk atau wadah lainnya untuk racikan
  • Siapkan 1 sendok makan lidah buaya
  • Kemudian campurkan 1 sendok teh baby oil
  • Tambahkan 1 sendok teh air mawar
  • Aduk beberapa menit hingga benar-benar tercampur
  • Kemudian oleskan pada kulit yang dikehendaki agar tampak glowing
  • Lakukan secara rutin setiap malam sebelum tidur
  • Diamkan semalaman

Sebagai informasi tambahan, baby oil juga tidak hanya dimanfaatkan sebagai lifehack kecantikan tetapi juga bisa digunakan saat bercukur, juga baik untuk melembutkan rambut.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password