Cara Membuat Setting Spray Sendiri Paling Mudah

Cara Membuat Setting Spray Sendiri Paling Mudah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Bagi kaum wanita makeup adalah hal yang sangat krusial, bahkan sebagian banyak wanita melakukan berbagai cara agar makeup tetap awet dan tahan lama. Salah satu kunci untuk membuat makeup tahan lama yaitu menggunakan setting spray. Saat ini banyak produk menawarkan berbagai macam setting spray, mulai dari ukuran kecil hingga ukuran besar.

Setting spray terdapat beberapa jenis, yaitu sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pemakainya. Banyak tawaran produk setting spray yang ditawarkan di pasaran, dari berbagai jenis merk maupun harga yang bervariasi. Namun jika Anda kesulitan untuk menemukan jenis setting spray yang cocok dengan kebutuhan dan keinginan kulit anda, maka Anda juga dapat membuat setting spray sendiri sesuai keinginan loh. Berikut ulasan lengkapnya.

Cara Membuat Setting Spray Sendiri Paling Mudah

1. Rose Water Makeup Setting Spray

Cara Membuat Setting Spray Sendiri Paling Mudah - Ohayo.co.id

Cara membuat setting spray yang pertama yaitu Anda cukup menyiapkan bahan-bahan seperti 1 sdm makan aloe vera yang berbentuk gel, air mawar sebanyak 120 ml, botol untuk wadah setting spray dan corong bila diperlukan untuk membantu Anda menuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam botol.

Cara pembuatannya sangat mudah, yaitu dengan mensterilkan botol yang akan digunakan ke dalam air hangat ataupun panas. Masukkan semua air mawar ke dalam botol, kemudian masukkan juga gel aloe vera kedalam botol. Tutup botol dengan rapat, dan kocok hingga bahan tercampur rata. Setting spray jenis ini mampu mengatasi masalah kulit seperti iritasi kulit, kulit berjerawat, dermatitis bahkan juga dapat mengatasi eskim.

Baca juga : 5 Pilihan Toner Berbentuk Spray untuk Menghidrasi Kulit dengan Mudah

2. Wich Hazel Makeup setting spray

Cara Membuat Setting Spray Sendiri Paling Mudah - Ohayo.co.id

Anda ingin membuat Wich Hazel Makeup setting spray? Cara membuat setting spray sendiri paling mudah di rumah yaitu dengan cukup menyiapkan bahan seperti 120 ml wich hazel, 120 ml air mawar, botol untuk wadah setting spray, corong bila diperlukan untuk membantu Anda menuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam botol.

Cara pembuatan setting spray ini yaitu dengan mensterilkan botol yang akan Anda masukkan ke dalam air hangat ataupun panas. Selanjutnya, tuangkan air mawar dan wich hazel kedalam botol dan aduk hingga bahan tersebut tercampur rata. Nah, barulah setting spray sudah siap untuk digunakan.

Setting spray ini dapat mencegah timbulnya jerawat, karena wich hazel sebagai bahan utama yang digunakan ini memiliki kemampuan untuk membersihkan pori-pori wajah, menenangkan kulit serta dapat membunuh bakteri jahat yang ada pada kulit.

Baca juga : Ini Dia Rekomendasi Setting Spray Dibawah Rp 150-ribuan!

3. Aloe Vera Make Up setting Spray

Cara Membuat Setting Spray Sendiri Paling Mudah - Ohayo.co.id

Kandungan yang dimiliki oleh bahan utama setting spray ini adalah aloe vera. Aloe vera mampu untuk menjaga kelembapan kulit serta aloe vera mampu mengendalikan minyak yang berlebih dan dapat mencegah breakout. Lantas bagaimana cara membuat setting spray sendiri paling mudah? Bahan yang harus disiapkan diantaranya yaitu 1 sdm aloe vera gel murni, minyak esensial, 3 sdm purified water, botol untuk wadah setting spray, corong bila diperlukan untuk membantu menuangkan bahan-bahan tersebut ke dalam botol.

Caranya sangat mudah, yaitu pastikan botol yang akan Anda gunakan sebagai wadah sudah dibersihkan sebelumnya. Tuangkan gel ke dalam botol, tambahkan purified water kedalamnya dan teteskan minyak esensial secukupnya. Kemudian campurkan semua bahan yang sudah ada di dalam botol, maka tutuplah botol dengan rapat dan mengocoknya agar gel dan bahan lainnya tercampur dengan sempurna.

Nah, itulah ulasan mengenai cara membuat setting spray sendiri paling mudah. Selain menggunakan bahan-bahan yang sudah disebutkan diatas, Anda juga bisa menambahkan pewangi dan beberapa tetes esensial sesuai selera untuk membuat aroma pada setting spray yang dibuat. Semoga bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password