Bersih dan Halus! Begini Cara Membuat Masker Arang Sendiri di Rumah

Ohayo.co.id – Memiliki pori-pori kulit wajah yang besar memang sangat menyebalkan dan bikin bete. Pori-pori kulit yang besar pasti akan membuat wajah menjadi terlihat kurang sempurna, seperti timbulnya komedo yang merusak penampilan Anda. Hal ini disebabkan oleh paparan sinar matahari yang bisa merusak kolagen atau jaringan elastis dalam kulit.

Tanpa adanya kolagen, maka menyebabkan pori-pori menjadi semakin besar. Pori-pori yang besar bisa pula disebabkan oleh bawaan gen yang sulit untuk dikecilkan. Namun tidak perlu khawatir, salah satu solusinya adalah dengan melakukan perawatan alami menggunakan Masker Arang.

Masker Arang dipercaya bisa berguna untuk mencegah jerawat, mengencangkan kulit wajah dan juga memperkecil pori-pori wajah yang besar. Anda bisa membelinya di toko terdekat ataupun membuatnya sendiri di rumah. Untuk informasi lebih lengkapnya, yuk simak cara membuat masker arang sendiri di rumah berikut ini.

Cara Membuat Masker Arang Sendiri di Rumah

Cara Membuat Masker Arang Sendiri di Rumah

Anda pasti pernah mendengar beberapa produk kecantikan yang berbahan dasar arang atau charcoal bukan? Bahan tersebut memang mempunyai banyak manfaat, terutama untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Biasanya bubuk arang untuk kesehatan kulit tersebut berbentuk kapsul ataupun masker.

Zat yang ada dalam serbuk arang yang bermanfaat tersebut pada dasarnya adalah karbon yang mengandung oksigen, dimana sangat ampuh untuk menyerap gas ataupun racun berbahaya dalam kulit. Penyerapan tersebut dilakukan untuk membersihkan racun dalam pori-pori, sehingga akan membersihkan dan menyegarkan kulit.

Meski terlihat kotor dan tidak menarik, arang mempunyai kemampuan yang menakjubkan untuk membersihkan kulit hingga bersih dan halus. Maka, ketika kulit bersih dan halus akan membuat penampilan menjadi lebih cerah dan sekaligus cantik. Lantas bagaimana cara membuat masker arang sendiri di rumah?

Baca juga : Cara Membuat Masker Lidah Buaya untuk Wajah Lebih Putih dan Kenyal

Cara Membuat Masker Arang Sendiri di Rumah

Cara membuat masker arang sendiri di rumah yang pertama adalah dengan menyiapkan bahan dan alatnya terlebih dahulu, seperti 3 sdm bubuk arang aktif, air mawar, lidah buaya atau olahan aloe vera gel secukupnya, dan juga minyak green tea sesuai selera. Usahakan untuk mengira-ngira komposisi yang tepat sesuai perasaan. Jika berlebih nantinya sayang karena akan terbuang secara percuma.

Langkah-langkahnya, campurkan bubuk arang aktif tadi dengan sedikit air mawar. Aduk secara perlahan dan tambahkan gel lidah buaya secukupnya, aduk kembali hingga merata. Barulah setelah itu teteskan minyak greentea sesuai selera atau secukupnya. Aduk hingga rata kembali sampai semua bahan halus dan tercampur dengan sempurna.

Setelah masker jadi, usahakan untuk steam atau lap wajah Anda terlebih dahulu dengan air hangat. Hal ini berfungsi untuk membuka pori-pori wajah agar siap menjalani perawatan. Oleskan masker arang buatan sendiri tadi ke seluruh wajah sampai merata, kemudian diamkan kira-kira 15 menit. Setelah itu, barulah bilas dengan air dingin. Langkah terakhir, usapkan toner ke seluruh wajah untuk menutup pori-pori wajah tadi yang terbuka.

Baca juga : Cara Membuat Masker Tomat Untuk Membasmi Jerawat

Cara Membuat Masker Arang Sendiri di Rumah

Arang sendiri dikenal memiliki sifat anti-bakteri dan juga anti-jamur yang sangat baik untuk mencegah berbagai kotoran dan racun penyebab jerawat di wajah. Dengan memanfaatkannya sebagai masker, maka semua kotoran yang membandel bisa hilang dengan maksimal.

Lakukan perawatan dengan masker arang tersebut setidaknya 1-2 kali dalam seminggu untuk hasil yang diinginkan, serta menghindari wajah menjadi kering akibat terlalu sering menggunakan masker arang tersebut. Dijamin setelah penggunaan masker ini secara rutin akan membuat wajah Anda semakin menawan dan bersinar. Pori-pori akan lebih mengecil dan bisa menghindarkan berbagai masalah yang terjadi pada kulit wajah.

Demikian tadi cara membuat masker arang sendiri di rumah yang bisa bikin wajahmu semakin bersih dan halus. Selamat mencoba!

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password