Mudah! Begini Cara Membuat Foto Milky Way Pakai Kamera Smartphone

Mudah ! Begini Cara Membuat Foto Milky Way Pakai Kamera Smartphone

Ohayo.co.id – Foto milky way atau ala bimasakti sedang ramai diperbincangkan netizen. Banyak foto menarik karena beragamnya media sosial berbasis foto misalnya seperti instagram. Kali ini, Anda bisa mengetahui bagaimana cara membuat foto milky way pakai kamera smartphone.

Bagi pecinta astronomi, pasti foto milky way ini sangatlah menarik. Tidak perlu mengunakan kamera DSLR. Tetapi dengan smartphone pun, kamu bisa menciptakan foto milky way yang berkualitas. Berikut cara membuat foto milky way pakai kamera smartphone.

Cara Membuat Foto Milky Way Pakai Kamera Smartphone dengan Mudah

Foto Milky Way - Cara Membuat Foto Milky Way Pakai Kamera Smartphone dengan Mudah - Ohayo.co.id

Siapkan Smartphone

Sebelum membuat foto milky way, ada baiknya Anda siapkan peralatan seperti smartphone. Tetapi, perlu Anda tahu bahwa tidak semua smartphone dapat digunakan untuk memotret milky way. Pahami dan eksplor bagaimana kemampuan smartphone dalam menciptakan foto milky way. Pahami terutama untuk sensor dari masing – masing vendor smartphone seprti samsung, sony dan lainnya.

Siapkan Tripod

Cara membuat foto milky way berikutnya adalah menggunakan tripod atau gorilla pad. Karena dibutuhkan kestabilan untuk mengambil foto milky way. Jika goyang sedikit saja maka foto yang ada akan blur. Semua jenis tripod bisa anda gunakan baik kecil maupun besar.

Baca Juga

Cara Membuat Foto Milky Way Pakai Kamera Smartphone dengan Mudah - Ohayo.co.id

Memilih Waktu Memotret

Pilih waktu memotret ketika malam hari. Hal ini akan lebih mudah untuk kamu yang ingin menerapkan cara membuat foto milky way pakai kamera smartphone. Jika pada siang hari, biasanya akan lebih sulit karena terangnya matahari.

Lokasi yang Ideal

Pilih lokasi yang ideal seperti di lokasi yang gelap dan view langit yang luas. Misalnya saja di pinggir pantai, atas gunung, tanah lapang atau bahkan halaman rumah. Pastikan untuk Anda mematikan lampunya terlebih dahulu.

Itu tadi cara membuat foto milky way pakai kamera smartphone. Mudah kan? Persiapkan segala peralatannya dan pilih waktu yang tepat. Dengan begitu, foto milky way bisa diciptakan dan share menggunakan sosial media seperti instagram, facebook dan lain sebagainya. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password