Kamu Harus Tahu, Begini Cara Membersihkan Mesin Juicer dari Miyako yang Benar

Kamu Harus Tahu, Begini Cara Membersihkan Mesin Juicer dari Miyako yang Benar

Ohayo.co.id – Apa Anda gemar sekali menggunakan mesin juicer ini untuk membuat sari buah yang enak dan menyegarkan? Jangan lupa ya, untuk lebih rajin lagi membersihkannya. Sebab, sisa-sisa buah yang menempel pada juicer ternyata akan sangat sulit sekali untuk dibersihkan apabila sudah menumpuk.

Kotoran yang menumpuk bisa membuat mesin juicer yang Anda miliki tersebut tidak bisa berfungsi dengan baik sebagaimana mestinya. Jika Anda merasa kesulitan untuk membersihkan mesin juicer dari Miyako khususnya dengan benar, Anda bisa simak panduannya di bawah ini.

Cara Membersihkan Mesin Juicer dari Miyako yang Benar

Kamu Harus Tahu, Begini Cara Membersihkan Mesin Juicer dari Miyako yang Benar

Memastikan juicer dalam keadaan mati

Perlu Anda tahu nih, sebelum memulai membersihkan mesin juicer dari Miyako, pastikan dulu mesin juicer Anda dalam keadaan nonaktif atau dalam keadaan mati. Matikan mesin juicer, lalu cabut kabel dayanya dari soket listrik. Membersihkan mesin juicer dalam keadaan aktif atau masih menyala pastinya hanya akan membuat mesin tersebut terkena arus pendek.

Melepaskan tiap bagian mesin juicer

Langkah selanjutnya adalah melepaskan semua bagian-bagian mesin juicer Anda. Hal tersebut perlu sekali dilakukan untuk mempermudah Anda dalam membersihkan mesin juicer sampai ke bagian sudut paling dalam. Sebab, membersihkan mesin juicer hanya di bagian permukaannya akan buat bakteri jahat berkembangbiak. Setelah itu, coba rendam dalam larutan air sabun. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa gunakan sabun cuci.

Baca juga : Review Panasonic Juicer MJ-70MUB, Juicer Terbaik Hemat Listrik Paling Recommended

Kamu Harus Tahu, Begini Cara Membersihkan Mesin Juicer dari Miyako yang Benar

Membersihkan bagian ulir

Sisa dari buah atau pun sayuran yang Anda olah umumnya tersangkut di bagian ulirnya. Oleh sebab itu, bagian satu ini tak boleh luput pada saat Anda membersihkan mesin juicer milikmu. Silakan Anda pakai sendok kayu atau pun batang yang panjang untuk angkat sisa-sisa buah dan sayuran yang tertinggal. Jika semuanya sudah terangkat, cuci bagian tersebut dengan larutan air sabun. Apabila ada sisa makanan yang sulit dibersihkan, Anda bisa membersihkannya dengan campuran garam dan cuka. Larutan satu ini nanti akan meluruhkan kotoran yang menempel di dinding mesin dan hilangkan bau tak sedap.

Membilas dengan air yang mengalir

Jika Anda sudah merendam bagian-bagian mesin juicer, selanjutnya Anda bisa membilasnya dengan air mengalir. Dengan bantuan air yang mengalir ini maka Anda pastinya akan lebih mudah lagi untuk mengeluarkan kotoran dan juga sisa sabun yang mungkin saja masih menempel di mesin juicer tersebut.

Baca juga : Rekomendasi Blender Terbaik untuk Mengolah Bahan Makanan, Sayur, dan Buah Jadi Mudah

Kamu Harus Tahu, Begini Cara Membersihkan Mesin Juicer dari Miyako yang Benar

Jangan melupakan bagian penyaringan

Untuk mendapatkan hasil sari buah atau sayur yang benar-benar murni, mesin juicer gunakan saringan untuk pisahkan buah atau sayur dari sarinya. Oleh sebab itu, bagian satu ini rawan sekali kotor. Jadi, pastikan Anda tidak lewati bagian tersebut pada saat membersihkan mesin juicer dari Miyako.

Mengeringkan dengan benar

Jika Anda selesai membersihkan mesin juicer dari Miyako, jangan lupa untuk mengeringkannya. Jika Anda tidak mengeringkan mesin juicer ini dengan benar, maka hal tersebut hanya akan membuatnya jadi semakin kotor akibat bekas-bekas air yang menempel. Jadi, sebaiknya Anda mengeringkan mesin juicer ini dengan lap yang bersih dan lembut. Silakan gosokkan lap tersebut secara perlahan di semua bagian mesin juicer. Setelah itu, pasang kembali bagian-bagian yang telah dilepas.

Nah, itu dia beberapa cara mudahnya membersihkan mesin juicer dari Miyako yang benar. Untuk Anda yang kebetulan sedang mencari mesin juicer dari Miyako yang baru, sekarang Anda sudah bisa mendapatkannya dengan mudah lho, misalnya saja via AKULAKU ini. Dengan melakukan cicilan di AKULAKU pastinya akan bisa menghemat pengeluaran Anda, apalagi jika Anda juga memanfaatkan kode promo yang diberikan, yakni AIDIA 1 untuk dapatkan voucher belanja total sebesar Rp 700 ribu rupiah.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password