3 Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan

3 Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Masa melahirkan atau menanti persalinan merupakan waktu yang sangat mendebarkan bagi orang tua. Tak hanya wanita yang merasa khawatir terhadap proses persalinan nanti tetapi juga seorang suami yang merasa was-was takut terjadi kendala. Salah satu cara untuk cepat melahirkan jika sudah mendekati HPL adalah dengan memancing kontraksi. Bagaimana cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan dengan baik?

Selama ini kontraksi memang berasal dari si bayi di dalam kandungan. Namun siapa sangka bahwa kita juga bisa memancing munculnya kontraksi. Hal ini dilakukan untuk mereka yang akan segera melahirkan tetapi ada beberapa kendala. Agar berjalan dengan normal, berikut merupakan bagaimana cara agar bisa memancing kontraksi untuk melahirkan.

Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan

3 Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan - Ohayo.co.id

Kehamilan yang sudah masuk bulan ke sembilan tentulah si bunda diselimuti perasaan yang khawatir dan cemas lebih daripada sebelumnya. Ada beberapa hal yang terjadi saat akan menjalani persalinan normal ataupun caesar yakni munculnya kontraksi. Kehamilan yang makin besar, bayi akan berada pada posisi siap lahir. Tetapi, setiap wanita hamil tentu mengalami hal yang berbeda.

Ada beberapa dari mereka justru harus menunggu cukup lama meski sudah berada di HPL karena kontraksi yang terlambat datang. Mengetahui hal ini, ada beberapa cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan. Karena pada saat perut yang mulai membesar, tentu sang bunda ingin segera melakukan persalinan dengan lancar. Berikut cara memancing kontraksi yang bisa anda lakukan.

3 Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan - Ohayo.co.id

Pertama, cobalah untuk melakukan aktivitas jalan santai. Kegiatan yang simpel ini akan membantu anda untuk merangsang adanya kontraksi di dalam perut. Jika usia kehamilan sudah cukup untuk melakukan persalinan maka si bunda bisa membiasakan diri untuk berjalan santai di pagi hari agar kontraksi bisa muncul. Sekaligus anda bisa mendapatkan udara segar yang membuat diri lebih rileks.

Baca juga : Jenis Olahraga Agar Bisa Melahirkan Secara Normal, Ibu Hamil Harus Tahu Ini!

Cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan berikutnya adalah dengan meditasi. Cara atau kegiatan ini bisa dilakukan untuk merangsang kontraksi dengan mudah. Meditasi adalah hal tepat untuk mempersiapkan fisik dan mental yang membuat si ibu lebih rileks dan tenang. Juga untuk persiapan melakukan persalinan dengan lancar.

Berikutnya, berhubungan intim juga bisa menjadi cara memancing kontraksi agar cepat melahirkan. Hal ini bisa dilakukan agar memicu adanya produksi hormon oksitosin yang akan menimbulkan efek kontraksi sera adanya cairan yang bisa mengandung hormon prostaglandin dan membuat rahim kita melunak. Cara ini bisa anda lakukan sesuai dengan anjuran dari dokter. Kontraksi bisa anda ciptakan dengan cara ini.

3 Cara Memancing Kontraksi Agar Cepat Melahirkan - Ohayo.co.id

Meski terbilang beberapa cara tersebut cukup mudah kita lakukan, namun tak ada salahnya untuk berkonsultasi dengan dokter agar bisa menemukan cara terbaik dan tidak berbahaya. Misalnya saja seperti melakukan hubungan intim apakah diperbolehkan selama masa kehamilan atau tidak. Konsultasikan hal tersebut dengan dokter pribadi anda agar merasa nyaman.

Baca juga : Tips Agar Bisa Melahirkan Normal dan Berjalan Lancar yang Harus Anda Tahu

Jika kontraksi tidak kunjung terjadi padahal waktu prediksi untuk persalinan sudah ditentukan atau sudah pada waktunya maka sebaiknya anda bisa bertanya kepada bidan atau dokter. hal ini agar mendapatkan solusi dan mengetahui apa yang terjadi. Ada banyak cara memancing kontraksi agar cepat hamil mulai dari berjalan santai, meditasi dan juga melakukan senam hamil atau bahkan berhubungan intim dengan suami anda.

Memancing kontraksi ini dibutuhkan saat kehamilan anda sudah besar. Sudah masuk pada usia 9 bulan dan mendekati HPL. Mulailah dengan berjalan santai pada pagi tiap harinya. Hirup udara segar untuk membuat tubuh lebih rileks. Kontraksi bisa dipancing dengan beberapa cara tersebut.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password