Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah

Ohayo.co.id – Perkembangan dunia fashion sekarang ini makin pesat dan dirasa semakin bertumbuh karena adanya online shop yang menjamur. Tak lain banyak orang yang memilih untuk menggunakan berbelanja online karena lebih ringkas. Seperti tren penggunaan rok lilit untuk para wanita yang akan menghadiri acara pernikahan misalnya. Munculnya rok lilit ini juga membuat banyak desainer mencoba mengembangkan fashion yang ada. Bagaimana cara memakai rok lilit sederhana tapi tetap tampak lebih mewah?

Bagi mereka yang tak biasa menggunakan rok lilit mungkin akan terasa kesulitan. Terutama yang tak biasa juga untuk tampil feminin. Tetapi, anda tak perlu khawatir lagi karena sudah banyak tutorial atau cara memakai rok model lilit ini untuk melengkapi penampilan sempurna anda. Berikut cara atau langkah-langkah yang bisa anda gunakan.

Cara Memakai Rok Lilit Sederhana

1. Rok Lilit dengan Motif Tumpal

Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah - Ohayo.co.id

Cara menggunakan rok lilit sederhana yang pertama adalah khusus untuk anda yang memiliki kain dengan detail motif tumpal. Lilitkan kain di pinggang dengan posisi motif tumpal di bagian depan dan pertemukan ujungnya lalu ambil 2 ujung kain di sekitar pinggang kiri dan kanan. Ikatkan kedua pucuk kiri dan kanan tersebut hingga bisa mengikat kencang di pinggang anda serta buat lipit drapery kira-kira sepanjang 20 cm, hadapkan lipatan ke depan, rapikan dan lipatannya ke arah dalam. Agar lebih rapi, sematkan peniti agar kaut dan rapikan tumpalnya.

2. Rok Lilit untuk Tubuh Tinggi

Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah - Ohayo.co.id

Untuk rok lilit yang satu ini memiliki potongan yang modern dan nyaman ketika digunakan. Cara memakai rok lilit sederhana ini juga bisa dilakukan hanya dengan hitungan menit saja. Namun, pastikan lebar kain sekitar 1.5 kali lebar pinggang anda. Ambil lebar kain, lilitkan ke belakang pinggang dan ikat sampai kuat serta letakkan sisi sebaliknya serta masukkan via bawah kaki. Barulah bawa ke bagian belakang pinggang dan ikat di depan pinggang. Pastikan ikatannnya kencang dan bisa menjadi model kuot panjang.

Baca juga :Ide Aplikasi Rok A-Line Agar Penampilanmu Tampak Lebih Cantik dan Langsing

3. Rok Lilit dengan Aksesoris Ring

Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah - Ohayo.co.id

Ring memang menjadi aksesoris tepat dan membantu anda dalam menggunakan rok lilit. Selain itu bisa menambah rasa percaya diri karena aksen manis di rok lilit kita. Cara memakai rok lilit sederhana dengan ring bisa anda mulai dengan memposisikan tubuh di tengah kain yang direntangkan, tarik ujungnya ke depan pinggang, masukkan ujung kiri kain ke ring, tarik kencang dan lanjutkan dengan ujung kanan kain anda. Pertemukan masing-masing ujung tersebut di bagian pinggang belakang serta rapikan lipatannya agar tidak mengganggu tampilan. Selesai!

4. Rok Lilit untuk Area Tubuh Bawah Lebih Besar

Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah - Ohayo.co.id

Anda bisa menggunakan cara memakai rok lilit sederhana ini untuk mensiasati tubuh bawah yang lebih besar. Posisikan kain di tengah pinggang, perkirakan posisinya hingga balut ke arah tengah, ambil sisi kiri dan kanan untuk sama panjang, simpulkan di depan pinggang dan ikat ke belakang sampai kencang. Cara sederhana ini sudah siap untuk melengkapi penampilan anda.

Baca juga : Cara Membuat Rok Lilit Untuk Kondangan, Terapkan Sekarang Juga!

5. Rok Lilit untuk Syal

Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah - Ohayo.co.id

Cara yang satu ini memang berbeda dengan cara memakai rok lilit sederhana sebelumnya. Kain atau rok ini juga bisa anda bentuk sebagai syal atau outter. Apalagi kalau kain yang anda gunakan memiliki motif yang keren seperti misalnya mega mendung atau motif lainnya. Kalungkan kain tersebut sampai kain memanjang di bagian kiri dan kanan. Sematkan oversize belt.

Beberapa cara memakai rok lilit sederhana ini bisa anda gunakan untuk menciptakan penampilan yang berbeda. Baik untuk acara pesta atau acara formal lainnya, rok lilit ini membuat penampilan anda tampak anggun. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password