Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi

Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi - Ohayo.co.id 1

Ohayo.co.id – Jenis hijab pashmina memang memiliki keunggulan tersendiri dan penggemarnya. Ada beberapa orang yang menyukai jenis hijab pashmina karena mudah digunakan atau sesuai dengan bentuk wajah menjadi lebih tirus misalnya. Hijab pashmina memiliki ukuran yang lebih panjang jika dibandingkan dengan hijab segi empat. Ada banyak jenis kain pashmina yang bisa disesuaikan dengan kesukaan anda. Jika anda kesulitan menggunakannya, berikut merupakan cara memakai pashmina simple tanpa ciput.

Menggunakan ciput memang membuat penampilan lebih rapi dan hijab lebih tertata sempurna. Tetapi bagaimana jika kondisinya sedang terburu-buru? Agar tak membuang waktu lebih banyak, anda tetap bisa menggunakan pashmina walau tanpa ciput. Ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi

Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi - Ohayo.co.id

Hijab pashmina memiliki berbagai macam ukuran dan juga bahan. Seperti pashmina sifon, pashmina katun dan pashmina velvet. Jenis atau bahan yang dimiliki ini seringkali menentukan kenyamanan si pengguna. Apabila anda lebih suka menggunakan pashmina tanpa ciput maka pastikan bahannya tidak licin.

Baca juga : Tampil Cantik Setiap Hari dengan Pakai Model Hijab Instan Stylish Ini!

Berikut merupakan cara memakai pashmina simple tanpa ciput untuk aktivitas sehari-hari.

1. Gunakan Hijab Pashmina

Setelah anda menentukan jenis kain untuk pashmina ini sesuai keinginan, gunakan hijab pashmina dengan kedua sisi sama panjang. Pastikan pashmina anda tidak kusut agar penampilan lebih rapi. Gunakan hijab pashmina dengan sama panjang dan berikat jarum pentul agar tak berantakan di bagian bawah dagu kita.

2. Lilitkan Hijab Pashmina

Berikutnya, ambil sisi kanan hijab pashmina dan lilitkan di atas kepala hingga kainnya kembali ke sisi bagian kanan. Setelahnya, anda bisa menyematkan jarum pentul di bagian samping kanan. Lilitkan hijab pashmina dengan rapi tanpa adanya bagian hijab yang terlewatkan. Lilitkan hijab pashmina dengan benar.

3. Lilitkan Hijab Pashmina di Sisi Lain

Cara pakai pashmina simple tanpa ciput berikutnya adalah dengan melilitkan hijab di lain sisi. Ambil sisi hijab yang satunya lagi dan sematkan dengan cara yang sama. Hanya saja kali ini anda bisa menyematkan hijab pashmina di bagian pundak sebelah kiri.

Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi - Ohayo.co.id

4. Lihat Gambar Tutorial

Apabila langkah-langkah tersebut sudah anda praktekkan, lihat bagaimana hasilnya. Jika dirasa sudah benar maka tampilannnya tidak akan jauh berbeda dengan yang ada di gambar. Rapikan hijab pashmina anda untuk bagian yang masih terlihat berantakan.

5. Gunakan Bros

Menggunakan pashmina simple tanpa ciput memang tidak membutuhkan waktu lama. Tampilannya pun terlihat lebih stylish. Model hijab pashmina yang cocok untuk acara resmi ataupun santai. Apabila anda ingin membuatnya lebih elegan, gunakan bros mutiara atau model bunga dan sematkan di bagian dada sebelah kiri atau kanan. Cara ini dengan mudah membuat hijab terlihat lebih mewah.

Baca juga : Tutorial Hijab Nissa Sabyan Paling Cantik dan Imut

Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi - Ohayo.co.id

Melalui cara memakai pashmina simple tanpa ciput ini, anda tidak lagi perlu khawatir apabila waktu digunakan untuk berdandan tidaklah banyak. Lakukan langkahnya dengan benar dengan memperhatikan gambar yang ada. Jangan lupa untuk memilih jenis kain atau bahan pashmina yang pas atau tidak menyulitkan. Pilih bahan yang tidak licin dan mudah diatur. Warna yang senada dengan baju dan juga kepribadian anda akan lebih membuatnya terlihat menawan.

Tanpa ciput, hijab pashmina tetap bisa digunakan dengan cara yang mudah. Siapkan jarum pentul dan juga bros. Ikuti langkahnya secara perlahan dan wujudkan penampilan stylish anda. Cara memakai pashmina simple tanpa ciput ini kebanyakan digunakan untuk pashmina yang polos. Tetapi jika anda tetap memilih pashmina bermotif maka tidak lagi perlu bros untuk melengkapinya. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password