Cara Memakai Makeup Praktis untuk Cuaca Panas Terbaru 2018

cara memakai makeup praktis

Ohayo.co.id – Untuk menjaga agar makeup Anda tetap on point di cuaca yang terik memang sepertinya sangat sulit sekali ya, ladies? Oleh sebab itu, Anda perlu cara khusus dan juga produk makeup yang khusus supaya tahan lama juga tidak terlihat kusam pada saat di cuaca panas seperti sekarang ini. Agar tak salah, simak dulu yuk beberapa cara pakai makeup praktis berikut ini untuk cuaca panas.

Oh iya, perlu Anda tahu ladies, agar di cuaca panas penampilan Anda terlihat semakin menarik, yang pasti Anda tak harus memperhatikan penggunaan makeup yang tepatnya saja, akan tetapi Anda juga harus memperhatikan pakaian yang Anda kenakan. Yuk, pilih beragam outfit menarik untuk menunjang penampilan cantik dan menariknya di cuaca panas lewat AKULAKU. Jangan lupa pakai kode promo “AIDIA 1” untuk dapatkan voucher belanja online sebesar Rp 700 ribu rupiah, ya!

Cara Memakai Makeup Praktis untuk Cuaca Panas Terbaru 2018

 

1. Treatement wajah sebelum mengaplikasikan makeup

Treatement wajah sebelum mengaplikasikan makeup

Ya, Anda harus banget melakukan treatment wajah sebelum mengaplikasikan makeup. Cuci wajah Anda hingga bersih untuk bersihkan minyak. Tak hanya keringat, minyak juga memiliki potensi untuk buat makeup mudah luntur. Setelah itu, bersihkan wajahmu dengan facial wash dengan kandungan mencegah minyak berlebih di wajah. Jangan lupa untuk pakai masker secara rutin ya, ladies.

Baca juga: Tanda-Tanda Kulit Sehat yang Harus Anda Tahu

 

2. Aplikasi sunscreen untuk melindungi kulitmu

Aplikasi sunscreen untuk melindungi kulitmu

Langkah selanjutnya adalah memakai sunscreen terlebih dulu, khususnya saat musim panas. Ratakan saja sunscreen ke seluruh bagian wajah, dan sertakan pula primer agar pori-pori wajahmu jadi tertutup, sehingga akan memberikan efek halus di wajah. Face primer digunakan setelah Anda mengaplikasikan moisturizer atau pun pelembab ke kulit wajah. Jika sudah, Anda bisa pakai face primer sebelum mengaplikasikan foundation.

 

3. Base makeup untuk meratakan warna kulit

Base makeup untuk meratakan warna kulit

Tujuan langkah ini adalah untuk samarkan noda jerawat dan ratakan warna kulit. Penggunaan foundation juga akan jaga makeup tahan lebih lama walaupun cuaca sedang terik. Lebih baik Anda pilih foundation yang high coverage aagar makeup Anda tahan lebih lama.

 

4. Set your face twice

Set your face twice

Kuncinya di sini ada di BB cream andalanmu. Pelembab yang punya warna tersebut dimaksudkan untuk dipakai sebagai alternatif yang ringan untuk foundation, meskipun memiliki keterbatasan. So, pakai setting spray Anda dua kali. Semprotkan setelah menggunakan primer dan setelah Anda mengaplikasikan makeup secara keseluruhan.

 

5. Pakai produk makeup waterproof

Pakai produk makeup waterproof

Cuaca panas hampir tidak mungkin bisa menghindari air, apalagi keringat. Nah, agar makeup yang sudah Anda aplikasikan di wajah tidak meleleh, penting sekali buat Anda untuk menggunaka makeup item anti air, alias waterproof. Dijamin makeup Anda akan awet hingga seharian.

 

6. Touch up dengan SPF

Touch up dengan SPF

Biasanya Anda baru akan touch up makeup pada saat sore menjelang. Akan tetapi bagaimana jika kondisi cuaca seperti ini? Baiknya, Anda pakai bubuk mineral SPF yang berguna untuk isi kembali efisiensi sunscreen yang Anda kenakan. Ini juga sangat berguna sekali untuk menghaluskan kulit Anda.

Baca juga: 5 Pilihan Produk Makeup untuk Pemula dengan Harga 100 Ribuan

 

7. Aplikasi lip stain

Aplikasi lip stain

Silakan Anda coba pilih lip styain yang formulanya lebih ringan dibandingkan lipstick. Agar tidak mudah luntur, setelah mengaplikasikan lip stain Anda bisa pakai lip pencil dengan warna senada. Bahan lilin yang ada dalam lip pencil buat lip stain lebih tahan lama melekat di permukaan bibir.

Nah, itu dia beberapa cara mudahnya memakai makeup praktis untuk cuaca panas terbaru 2018. Semoga bisa bermanfaat dan menginspirasi.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password