Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan

Ohayo.co.id – Tren makeup glitter yang dulu sempat populer di tahun 90-an kini kembali hadir sebagai salah satu tren terhangat di tahun ini. Nuansa gemerlap dari sentuhan glitter memang akan membuat makeup Anda terlihat semakin memukau. Ingin mencoba tren makeup glitter ini? Pelajari dulu cara yang benar untuk mengaplikasikan makeup glitter.

Makeup glitter membutuhkan kesabaran dan kecermatan, karena bubuk glitter yang sangat halus mudah sekali berserakan. Jika hal ini terjadi, Anda dapat membayangkan betapa sulitnya membersihkan sisa-sisa glitter yang menempel pada badan, baju, bahkan meja rias Anda. Oleh karena itu, simak cara memakai makeup glitter dengan benar berikut ini.

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan

1. Siapkan area di mana Anda akan mulai merias

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan - Ohayo.co.id

Pertimbangkan lokasi di mana Anda akan melakukan makeup. Pilihlah area yang mudah untuk dibersihkan, misalnya di kamar mandi. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah menyiram dan membersihkan sisa glitter yang berserakan di lantai setelah Anda selesai memakai makeup.

2. Bersihkan wajah dan gunakan bedak tabur sebagai primer wajah

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan - Ohayo.co.id

Glitter mudah menempel pada kulit yang berminyak atau lengket, oleh karena itu gunakan bedak tabur transparan sebagai primer wajah. Anda dapat membersihkan glitter yang berantakan dengan menggunakan kuas makeup selama kulit wajah tidak lengket atau berminyak.

Baca juga : Tren Glitter Sunscreen yang Lagi Booming, Amankah?

3. Gunakan produk yang tepat

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan - Ohayo.co.id

Saat membeli produk makeup glitter, pilihlah produk khusus untuk kebutuhan kosmetik. Bahan glitter yang umumnya digunakan untuk kerajinan tangan dapat menyebabkan iritasi pada kulit wajah. Anda dapat menggunakan produk glitter kosmetik berbahan dasar krim atau gel yang lebih mudah digunakan dan tidak berantakan, namun biasanya jenis kosmetik ini tidak memberikan intensitas yang tinggi saat digunakan di wajah.

Sesuaikanlah makeup glitter Anda dengan tujuan acara yang akan dihadiri. Ingatlah, makeup glitter dapat terlihat menyolok dan mungkin tidak sesuai digunakan untuk beberapa jenis acara seperti meeting bisnis atau acara profesional lainnya.

4. Aplikasikan glitter hanya pada satu area saja

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan - Ohayo.co.id

Agar tampilan Anda tidak terlihat terlalu norak, aplikasikan makeup glitter hanya pada satu area saja, misalnya pada area mata atau bibir. Jangan gunakan glitter pada keseluruhan area wajah, Anda malah akan terlihat seperti badut dengan makeup.

Saat menggunakan makeup glitter, kenakan pakaian yang simpel dan padankan dengan aksesori minimalis. Hal ini juga berlaku untuk sepatu atau perhiasan yang akan dipakai. Ingatlah, less is more. Biarkan fokus perhatian tertuju pada makeup glitter Anda yang mempesona.

5. Cara mengaplikasikan makeup glitter yang benar

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan - Ohayo.co.id

Bubuk glitter tidak akan menempel jika Anda tidak menggunakan alas apapun. Agar glitter dapat menempel dengan baik pada area wajah, semprotkan setting spray atau gunakan petroleum jelly untuk membantu glitter menempel dengan baik pada wajah. Untuk area-area spesifik yang membutuhkan kontrol tinggi, gunakan kuas makeup untuk membubuhkan glitter pada area tersebut.

Saat mengaplikasikan glitter pada area mata, alasi bagian bawah mata dengan tissue sehingga bubuk glitter yang berjatuhan tidak menempel pada pipi atau area wajah lainnya. Jika ada glitter yang menempel pada area yang tidak diinginkan, sapu area tersebut dengan kuas makeup bersih.

Untuk memperkuat nuansa warna glitter, Anda dapat menggunakan eyeshadow dalam warna senada sehingga tampilan glitter semakin menonjol. Jangan lupa untuk menyemprot wajah dengan setting spray agar makeup glitter Anda tahan lama dan tidak berantakan.

Baca juga : Pilihan Liquid Glitter Eyeshadow dari Brand Asal Korea untuk Remaja Kekinian

6. Menghapus glitter dari area yang tidak diinginkan

Cara Memakai Makeup Glitter Supaya Tidak Berantakan - Ohayo.co.id

Jika ada sisa glitter yang membandel dan sulit untuk dibersihkan pada area wajah, Anda dapat memanfaatkan selotip untuk mengangkat glitter dari kulit. Tempelkan selotip pada area tersebut, tekan-tekan dengan halus sehingga glitter menempel pada selotip tanpa merusak makeup Anda. Cara ini sangat membantu untuk membersihkan area-area kecil seperti di sekitar mata atau bibir.

Itulah beberapa cara memakai makeup glitter. Makeup glitter merupakan tren makeup yang dapat membuat tampilan Anda lebih glamor dan mewah, sehingga sangat cocok digunakan untuk acara pesta dan momen spesial lainnya. Anda bisa unjuk diri dan tampil beda hanya dengan sedikit polesan glitter pada makeup. Selamat bereksperimen dan mencoba tren unik ini!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password