Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah

Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Brand lokal yang terkenal akan kualitas unggulannya Wardah, berhasil mencuri banyak perhatian dari wanita muslimah. Sebab salah satu yang paling ditonjolkan adalah kandungan atau bahan yang halal untuk menjadikan kulit kita lebih cantik terutama item makeup yang digunakan sehari-hari. Wardah memberi banyak inovasi dan berhasil menjadi salah satu brand makeup lokal ternama untuk lipstik, bedak, foundation hingga produk rias mata sekalipun. Ingin menggunakan tutorial one brand Wardah? Yuk simak bagaimana cara memakai make up wardah untuk wanita muslimah.

Mengusung konsep halal, banyak artis muslimah yang dijadikan sebagai brand ambassador untuk Wardah. Seperti Dewi Sandra dan Natasha Rizky. Tak sedikit pula bara beauty vlogger mencoba untuk menggunakan one brand tutorial yang akan memberi tahu anda bagaimana cara memakai makeup warda ini. Penasaran? Yuk ikuti langkah-langkahnya!

Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah

Sebelum memulai melakukan ritual berdandan, langkah yang tidak boleh terlupakan adalah membersihkan wajah. Ada berbagai macam cara maupun langkah yang dapat dilakukan dalam membersihkan wajah.

Namun secara umum dalam membersihkan wajah dengan membasahi muka dengan air terlebih dahulu. Tidak lupa setelah itu mempersiapkan sabun muka ke bagian telapak tangan. Setelah kedua belah tangan terdapat sabun pembersih muka, langkah selanjutnya adalah dengan mengusap wajah dengan sedikit digosok dan di pijat supaya sabun bekerja lebih maksimal.

Setelah proses membersihkan muka dengan sabun pembersih wajah, silahkan bilas dengan air bersih secara merata hingga muka terbebas dari sabun.

1. Awali dengan Primer

Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah - Ohayo.co.id

Cara memakai make up wardah yang pertama adalah menggunakan primer. Anda bisa memilih produk wardah hydrating aloe vera gel sebagai primer yang bisa membuat makeup kita tahan lama di kulit wajah. Ambil gel bening tersebut secukupnya dan usapkan di seluruh wajah anda. Tunggu hingga produk yang ada di wajah menjadi lebih terserap hingga ke dalam kulit kita. Gunanya dari produk ini juga untuk menghidrasi kulit wajah sebelum melakukan makeup.

2. Kombinasi Alas Bedak dan Bedak Tabur Wardah

Cara Memakai Make Up Wardah untuk Wanita Muslimah - Ohayo.co.id

Setelahnya, anda bisa mendapatakn warna kulit yang natural dan merata menggunakan kombinasi ini. Gunakan kombinasi dari wardah C-defense DD cream dan juga Wardah Luminous Face Powder. Pertama, ulaskan kombinasi tersebut melalui kuas, sponge ataupun tangan kita. Oleskan di seluruh permukaan wajah. DD cream yang satu ini bisa terasa ringan di kulit dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Untuk mengeset DD cream, anda bisa menggunakan lose powder yang ringan di wajah.

Baca juga : 3 Produk Bedak Padat Wardah untuk Kulit Berminyak yang Paling Difavoritkan Wanita

3. Membentuk Alis

Jika anda sudah memiliki bentuk alis yang tebal dan rapi maka cara memakai make up wardah yang satu ini tidaklah begitu sulit. Tetapi jika anda ingin merapikannya, gunakan produk alis untuk tampilan wajah yang smepurna yakni dengan wardah eyebrow pencil baik warna brown ataupun black hanya saja harus disesuaikan dengan warna kulit dan rambut kita. Arsir secara perlahan mengikuti bentuk alis anda. Namun, hindari cara menggunakannya dengan ditekan. Sebab, nantinya ketebalan alis kita terlihat berlebihan.

4. Makeup Mata

Beralih ke bagian mata, untuk mendapat kesan makeup yang natural, anda bisa menggunakan riasan yang natural seperti menggunakan wardah eyeexpert eyeshadow atau juga dengan wardah eyeshadow trio dan pilih seri warna yang anda suka. Tetapi sebaiknya menggunakan warna yang netral seperti warna pink muda, coklat ataupun abu-abu. Penggunaan makeup mata ini tidak sebegitu diperlukan jika memang anda tidak terbiasa menggunakannya. Cukup gunakan eyeliner dan mascara agar membuat mata menjadi lebih cantik sempurna.

Baca juga : Lipstik Matte Wardah Warna Natural Cocok untuk Makeup Sehari-Hari

5. Beri Warna pada Wajah

Memberi warna pada wajah disini artinya adalah dengan memulaskan produk blush on dari wardah. Pulaskan tipis pada wajah untuk memberi kesan segar. Aplikasikan di bola pipi dan bawa ke arah tulang pipi tetapi tidak terlalu tebal. Rona pink yang ada di wajah kita bisa membuat wajah terlihat lebih berdimensi. Terakhir, gunakan lipstik matte sesuai dengan warna riasan anda. Apakah pink, peach atau nude.

6. Gunakan lipstik wardah untuk bibir

Untuk menyempurnakan cara memakai make up diperlukan langkah terakhir yang tidak bisa dilewatkan. Langkah tersebut adalah mewarnai bibir dengan lipstik wardah.

Saat kamu menggunakan lipstik wardah, terdapat kurang lebih 13 macam jenis warna lipstik yang dapat kamu pilih. Pilihlah warna lipstik yang menghasilkan warna nude, warna yang sangat cocok dengan kesan natural. Warna lipstik ini jelas sejalan dengan konsep muslimah yang sedang kita bahas. Dimana tidak dianjurkan untuk menggunakan warna bibir yang terlalu menonjol.

Beberapa warna nude untuk lipstik wardah antara lain, Wardah Insta Perfect Gloss Chic Lip Crayon, Wardah Intense Matte Lipstick shade Blushing Nude dan masih banyak lagi.

Jadikan tampilan wajah lebih sempurna dengan cara memakai make up wardah untuk wanita muslimah ini. Miliki item makeup dari brand lokal Wardah yang memberi kualitas unggulan dengan harga terjangkau. Saatnya tampil cantik dengan makeup halal Wardah.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password