Cara Memakai Lip Tint ala Korea, Dijamin Makin Tampil Memukau!

Cara Memakai Lip Tint ala Korea - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Sebagai salah satu produk kecantikan, lip tint tentu tidak bisa dipisahkan dari kehidupan harian. Terutama bagi wanita-wanita yang tidak pede dengan warna bibirnya. Banyak produk lip tint yang beredar di pasaran dan memiliki ragam varian. Nah, bagi kamu yang masih newbie untuk urusan make up, berikut adalah cara memakai lip tint ala Korea yang akan membuatmu semakin memikat bak idola K-Pop!

Langkah pertama, pilihlah merek lip tint yang sesuai dengan karakter bibirmu

Pemilihan merek lip tint yang bagus dan sesuai - Cara Memakai Lip Tint ala Korea - Ohayo.co.id
Pemilihan merek lip tint yang bagus dan sesuai akan membuat bibirmu makin memukau (Foto: Pexels)

Memilih kosmetik memang menjadi tantangan tersendiri bagi setiap perempuan. Berbeda karakter fisik, maka berbeda pulalah jenis kosmetik yang dipilihnya. Hal ini wajar saja terjadi. Pemilihan kosmetik yang tidak pas tentu akan membuat wajah atau bagian tubuh yang dipoles menjadi semakin tidak menarik. Nah, ini juga berlaku pada pemilihan lip tint.

Pilih merek lip tint yang memang sudah terjamin kualitasnya. Salah satu yang bisa kamu coba adalah Emina Magic Potion. Selain harganya lebih terjangkau, merek lip tint ini juga sangat mudah diaplikasikan di berbagai bentuk bibir. Ada 3 pilihan warna, yaitu scarlet (berry); sunglow (orange); dan smitten (pink).

Ada kandungan pelembab di dalam lip tint ini sehingga sangat pas bagi pemilik bibir kering. Produk ini juga tidak mudah masuk ke dalam garis bibir atau dengan kata lain, tidak memperjelas garis bibir. Berbentuk water gel tint, produk ini sangat mudah digunakan karena tidak cair, lengket maupun menggumpal. Banyak beauty blooger yang merekomendasikan merek lip tint ini sebagai bagian dari gaya hidup cantiknya.

Baca juga : Tutorial Make Up Natural Ala Korea yang Mempesona

Langkah kedua, aplikasikan lip tint bersama lip matte

Padupadankan lip matte dan lip tint - Cara Memakai Lip Tint ala Korea - Ohayo.co.id
Padupadankan lip matte dan lip tint untuk menciptakan kesan sensual (Foto: Pexels)

Teknik ombre kerap digunakan oleh wanita korea untuk menimbulkan kesan bibir yang manis dipandang. Pilihlah lip tint yang cerah untuk lip matte berwarna nude. Apabila kamu memilih lip tint berwarna orange, maka kamu bisa memilih lip matte berwarna peach. Lip tint pada teknik ombre akan memberi penegasan warna bibir bagian dalam. Sapukan secara pelan dan merata ke bibir bagian dalam, lalu tepuk-tepuk dengan katup bibir atas untuk meratakan warna di bibir atas maupun bawah.

Kamu bisa mengaplikasikan lip matte terlebih dahulu sebelum mengulas lip tint. Pilihlah warna lip matte yang sesuai bentuk bibirmu. Untuk bibir tebal, ada baiknya memilih lip matte padat yang bernuansa nude. Sedangkan bibir tipis bisa memilih lip matte dengan warna terang, seperti pink. Sapukan lip matte secara searah agar warna lebih in dan pas untuk bibirmu.

Baca juga : 6 Rahasia Muka Glowing Alami Bak Artis Korea

Jangan pernah menjilat lip tint atau hasil aplikasi teknik ombre

Jangan pernah menjilat lip tint - Cara Memakai Lip Tint ala Korea - Ohayo.co.id
Lip tint sudah otomatis melembabkan bibirmu, jadi tidak perlu dijilat atau kamu usap dengan lidahmu (Foto: Pexels)

Menjilat bibir atau menggigit bibir memang tidak dibenarkan dalam dunia kecantikan. Apalagi setelah kamu bersusah payah mengaplikasikan teknik ombre ke bibirmu dengan padu padan lip tint dan lip matte. Air ludah akan membuat bibirmu lebih kering. Sehingga pengaplikasian lip matte menjadi kurang optimal.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kosmetik Korea Terbaik Untuk Kulit Natural dan Bercahaya

Pada beberapa pengaplikasian lip tint juga ada teknik mengelupas. Ini biasanya dilakukan terhadap produk lip tint dari Korea dengan bentuk water gel tint. Kamu bisa mengaplikasikan lip tint ini ke seluruh permukaan bibir lalu mendiamkannya sejenak dan mengelupas tekstur lip tint untuk membuat warna bibir menjadi lebih alami. Penggunaan lip tint juga akan membantumu untuk menikmati makan atau minum tanpa meninggalkan jejak lipstick atau lipmatte di bibir gelas atau sendok.

Nah, itulah cara memakai lip tint ala Korea yang bisa kamu coba. Pastikan untuk selalu memilih produk terbaik ya. Agar kualitas kecantikanmu juga mampu terjaga. Sudah siap jadi cantik hari ini, Ladies?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password