3 Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simpel dan Mudah

Ohayo.co.id – Jilbab pashmina memang akhir-akhir ini sedang digandrungi dan menjadi sebuah tren di kalangan wanita. Pasalnya jilbab pashmina ini lebih mudah dipakai, baik di kreasikan dalam berbagai model ataupun dipadu-padankan dengan outfit untuk berbagai kegiatan. Maka tidak mengherankan jika banyak tutorial atau cara memakai kerudung pashmina panjang yang berkembang di internet.

Pashmina merupakan suatu istilah untuk menyebut jilbab kekinian yang berbentuk selendang atau memanjang. Pashmina biasanya terbuat dari bahan yang halus dan lebih bervolume, seperti bahan wol atau kashmir. Bahan tersebut kebanyakan digunakan untuk acara-acara resmi, karena menawarkan sisi elegan dan juga tampilan mewah bagi penggunanya. Namun tidak hanya untuk acara tertentu saja, kini juga banyak pashmina berbahan katun, sifon, ataupun kain rayon yang digunakan untuk daily.

Lantas bagaimana cara memakai kerudung pashmina panjang ini sebenarnya? Jika Anda masih bingung atau tidak tahu bagaimana caranya, yuk simak ulasannya di bawah ini.

3 Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simpel dan Mudah - Ohayo.co.id

Terdapat banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengkreasikan bagaimana memakai kerudung pashmina. Namun Anda harus lebih teliti untuk melakukannya agar tampilan menjadi sempurna. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa Anda coba, antara lain :

1. Pashmina Untuk Sehari-hari

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simpel dan Mudah - Ohayo.co.id

Cara memakai kerudung pashmina panjang yang mudah untuk digunakan sehari-hari adalah dengan memilih warna yang polos. Usahakan untuk memilih warna-warna polos atau netral seperti cokelat, hitam, abu-abu dan lainnya agar tampilan tidak mencolok. Jika tidak begitu menyukai warna polos, maka kerudung pashmina dengan motif polkadot kecil bisa jadi pilihan yang tepat.

Cara memakai kerudung pasmina yang pertama ini cukup simpel, pertama pastikan terlebih dahulu bahwa Anda telah memasang dalaman yang nyaman. Setelah itu pasang pashmina pada kepala bagian kanan yang lebih panjang, sedangkan bagian kiri cukup sepanjang dada atas saja. Sematkan bagian tepi kain ke sebelah kiri hingga ke bawah telinga kanan Anda.

Baca juga : Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampil Sempurna

Setelah itu, barulah rapikan kerudung dan tarik kain yang ada di bahu sebelah kanan ke belakang pundak sebelah kiri. Tarik kerudung pashmina tadi hingga kembali ke pundak kanan dan biarkan saja terjuntai. Namun meskipun begitu, rapikan sedikit demi sedikit dengan tangan agar tidak terkesan acak-acakan. Anda bisa memilih pashimana dengan bahan katun ataupun sifon agar semakin nyaman dan indah dipandang.

Jika Anda memiliki wajah yang cenderung bulat atau lebar, maka pilihan pashmina dengan warna gelap seperti biru dongker, hitam, merah marun bisa jadi pilihan yang tepat. Untuk membuatnya terjuntai panjang menutupi dada, Anda hanya perlu mengakalinya dengan tidak menariknya terlalu ke belakang. Sangat mudah dilakukan bukan?

2. Pashmina untuk Ngampus

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simpel dan Mudah - Ohayo.co.id

Selain bisa digunakan untuk sehari-hari, Anda juga bisa loh menggunakan kerudung pashmina untuk pergi ke Kampus. Model hijab yang satu ini adalah pashmina panjang yang modis untuk anak kuliahan, dimana tidak mencolok dan tidak membutuhkan banyak jarum pentul. Sehingga akan sangat nyaman digunakan saat kuliah tanpa harus takut lepas sewaktu-waktu.

Cara memakai kerudung pashmina panjang ini sangat mudah, pertama bagi pashimana dengan kedua sisi yang sama panjang dan sematkan dengan jarum pentul. Kemudian ambil bagian kanan kerudung, lilitkan diatas kepala hingga kain bisa sampai kembali ke sisi kanan. Jangan lupa untuk menyematkan jarum pentul lagi pada bagian samping kanan dan ambil sisi hijab satunya lagi untuk diletakkan di pundak. Jika sudah rapi, maka Anda bisa menambahkan bros kecil ataupun aksesoris lainnya agar semakin menarik.

Baca juga : Cara Memakai Pashmina Simple Tanpa Ciput Tetap Rapi

3. Pashmina untuk Kerja

Cara Memakai Kerudung Pashmina Panjang Simpel dan Mudah - Pashmina untuk Kerja - Ohayo.co.id

Karena sangat simpel dan step-step pemakaianya sangat mudah, menggunakan pashmina untuk pergi ke kantor adalah pilihan terbaik. Pemakaiannya yang simpel akan menghemat waktu Anda dalam menggunakan hijab ini, sehingga Anda tidak perlu khawatir terlambat. Meskipun simpel, menggunakan pashmina akan tetap tampak modis dan pastinya sangat nyaman digunakan untuk kerja seharian.

Cara memakai kerudung pashmina untuk kerja ini cukup simpel. Pertama kenakan ciput, kemudian rentangkan pashmina Anda dengan sisi kanan lebih panjang daripada sisi yang kiri. Setelah itu sisipkan ciput di bawah leher. Kemudian pashmina yang sisinya lebih pendek di lipat ke bagian atas kepala. Tumpuk pashmina sisi yang lebih panjang menyilang sampai menutupi seluruh bagian kepala. Jika sudah rapi sematkan jarum pentul agar tidak lepas. Anda bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kalung agar lebih kece.

Baca juga : Pashmina Motif yang Cocok Untuk Lengkapi Penampilan Hijabers Sehari-Hari

Dengan adanya 3 cara memakai kerudung pashmina di atas, tren menggunakan jilbab dalam berbagai aktivitas kini tidak menjadi penghalang untuk tampil semakin modis. Selain modis, jilbab pashmina juga dapat dipakai secara simple dan mudah sehingga akan menghemat waktu Anda.

Itulah beberapa cara memakai kerudung pashmina dengan mudah dan sangat simpel. Tentunya Anda bisa menjadikan cara diatas sebagai referensi agar tampilan hijab tidak itu-itu saja dan semakin menarik. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password