Cara Memakai Kain Batik untuk Bawahan Kebaya yang Menawan

Cara Memakai Kain Batik untuk Bawahan Kebaya yang Menawan - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Kain batik sekarang ini bukanlah kain yang hanya bisa digunakan untuk orang dewasa atau orang tua saja. Tetapi sudah banyak penggunaan kain batik oleh anak-anak muda semenjak adanya peristiwa klaim batik oleh negara tetangga. Kali ini batik bisa dimanfaatkan dengan berbagai bentuk tidak hanya untuk baju resmi saja tetapi juga adanya kain batik untuk bawahan. Cara memakai kain batik untuk bawahan kebaya misalnya yang akan membantu anda untuk tampil sempurna menghadiri acara resmi.

Kain batik bisa kita fungsikan untuk baju, kemeja couple atau bawahan kebaya yang terlihat lebih kekinian. Tak sedikit yang menggunakan kain batik dalam berbagai wujud dan bentuk seperti misalnya difungsikan sebagai tas, baju couple dan lain sebagainya. Jika anda kebingungan bagaimana menggunakan kain batik untuk bawahan dengan kebaya, berikut ini cara memakainya.

Cara Memakai Kain Batik untuk Bawahan Kebaya

Ada beberapa cara memakai kain batik untuk bawahan kebaya yang bisa anda contoh atau tiru. Ada kebaya dengan lengan pendek atau panjang serta berbagai model kebaya yang anda pilih. Salah satu bentuk atau model kain batik untuk bawahan ini adalah dengan Mid-Length Skirt. Cara menggunakannya adalah dengan tarik dan letakkan kain dari arah belakang pinggul ke depan menggunakan posisi yang sama panjang.

Tarik dengan cara memposisikan telunjuk serta ibu jari kanan yang membentuk bulatan. Ambil titik temu kain yang dekat dengan perut di bagian depan pada kedua sisi. Ikat menyiang serta tarik ke belakang dengan keadaan simpul mati. Anda bisa menutupi dengan blus atau kebaya yang anda pakai di bagian belakang sementara bagian depan masukkan ke dalam lipatan kain untuk bagian bawah blus.

Baca juga : Inspirasi Style Kondangan Hijab Celana Tampak Modern dan Cantik

Cara memakai kain batik untuk bawahan kebaya berikutnya adalah dengan gaya baggy pants. Seperti namanya, tampilan ini memang akan terkesan seperti menggunakan celana. Caranya adalah dengan mengambi ujung dari kain kemudian ikatkan ke bagian pinggang dari depan ke belakang. Pastikan anda mengambil ujung kain dengan tidak mendoublenya agar tercipta bawahan yang sempurna.

Ambil ujung kain yang satunya dan tarik kain ke pinggang bagian belakang menggunakan posisi kain yang melintang melalui selangkangan seperti menggunakan celana. Ikatkan dan ujung kain dari belakang ke depan di bagian pinggang. Cara memakai kain baik untuk bawahan kebaya ini tergolong mudah dan cepat. Berbeda lagi dengan gaya rose skirt.

Baca juga : Cara Memakai Rok Lilit Sederhana Tapi Tampak Mewah

Hampir sama dengan cara yang pertama, cara memakai kain batik untuk bawahan kebaya adalah ketika anda sudah menarik ujung kainnya, anda perlu melipat beberapa bagian kain dengan menyeluruh dari mulai atas sampai bawah seperti sedang rambut yang di rol. Tarik ujung kain dekat dengan pinggang di bagian depan, satukan dan putar beberapa kali untuk menguatkan ikatan yang ada.

Setelah itu, anda bisa menggulungnya secara berputar satu tumpukan simpul kain ini hingga tepat ada di depan pinggang. Selesaikan terlebih dahulu ikatan akhir dengan memasukkan ujung ikatan kain pada lipatan di dalam kain. Ada juga yang memiliki model maxi skirt yang mana menjadi cara memakai kain batik untuk bawahan kebaya paling mudah.

Baca juga : Inspirasi Style Kondangan Hijab Simple dan Mempesona

Tarik satu ujung kain belakang pinggang, satunya menimpa kain yang kita tarik ke belakang serta posisinya menyamping di pinggang bagian depan. Gulungan kedua ujung kain sampai bias membentuk gulungan kecil dan tarik ujung kain bagian belakang tersebut dari samping serta ujung kain depan ikatkan dengan cara menyimpul.

Banyak cara memakai kain batik untuk bawahan kebaya yang bisa anda gunakan. Kain batik yang berfungsi menyempurnakan penampilan. Baik untuk acara pernikahan, wisuda atau acara formal lainnya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password