Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampil Sempurna

Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampil Sempurna - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Apakah Anda suka berhijab? tentunya selalu ingin tampak mempesona walaupun mempunyai wajah yang bulat bukan? Mempunyai wajah bulat memang gampang-gampang susah dalam memilih hijab yang cocok. Jika salah salam memilih, terkadang bisa membuat tampilan wajah menjadi semakin bulat dan tidak enak dilihat. Untuk menyiasatinya, Anda bisa menggunakan jilbab segi empat untuk sehari-hari. Berikut adalah cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat yang bisa dicoba agar tampilan semakin menarik.

Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat

Jilbab segi empat dipilih karena cocok digunakan untuk acara apapun, baik formal maupun nonformal. Hal yang membedakan adalah tatanan yang digunakan, yaitu hijab simpel untuk kegiatan sehari-hari dan disertai bros maupun aksesoris yang elegan untuk acara-acara resmi yang akan di datangi.

Cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat yang pertama adalah pada occasion atau acara-acara resmi. Pertama jangan lupa untuk menggunakan ciput ninja yang sekiranya nyaman digunakan. Kemudian bentangkan hijab dan lipat membentuk segitiga. Pasangkan hijab dengan kedua ujungnya yang sama panjang beserta sisipkan jarum pada sisi kiri.

Setelah selesai, barulah ambil hijab ujung kiri dan pasangkan pada bahu sebelah kanan. Namun pastikan pula bahwa lipatan yang terbentu pas dan tidak miring kesana kemari. Jika sudah menutup bagian depan dengan rapi, barulah tambahkan bros atau aksesoris lainnya agar tampilan semakin menarik. Kini Anda sudah siap untuk pergi ke acara resmi seperti pesta bukan? Jika masih dirasa kurang, tambahkan riasan wajah yang soft dan sesuai dengan keperibadian.

Baca juga : Tips Memilih Jilbab Sesuai Bentuk Wajah, Hijabers Harus Paham!

Namun tidak hanya untuk acara-acara resmi saja, Anda bisa mengetahui beberapa cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat yang digunakan dalam kegiatan sehari-hari. Tentunya berbeda dengan penggunaan jilbab saat acara resmi, pada kegiatan sehari-hari Anda bisa menggunakan jilbab yang simpel. Hal utama yang perlu diperhatikan adalah apakah jilbab tersebut cocok dengan pakaian yang sedang digunakan atau tidak.

Cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat agar semakin membuat tampilan menarik yang pertama adalah dengan mempersiapkan kerudung yang disukai. Usahakan untuk memilih kerudung yang cocok dengan pakaian yang sedang dikenakan, mulai dari warna, motif, hingga tekstur yang nyaman untuk dipakai. Tidak hanya itu, siapkan pula dalaman kerudung agar rambut tertata rapi dan tidak keluar. Pilihlah dalaman yang tidak mencolok dan sesuai dengan warna kerudung, yaitu warna netral seperti hitam, coklat, putih ataupun abu-abu.

Langkah selanjutnya yang bisa dilakukan dalam cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat adalah dengan memasang ciput pada kepala, kemudian barulah pasangkan kerudung tersebut secara rapi. Pastikan panjang kerudung antara kiri dan kanan sama, sehingga posisinya akan seimbang dan tidak panjang sebelah. Selanjutnya, rapatkan dua bagian kerudung pada bagian bawah dagu seperti memasang kerudung pada umumnya. Ikat dengan peniti atau jarum, kencangkan dan rapikan bagian kerudung pada sisi pipi dan kening.

Baca juga : Cara Membentuk Alis untuk Wajah Bulat Agar Tampil Serasi

Setelah nampak rapi dan tidak berpindah-pindah, cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat selanjutnya adalah dengan menarik bagian ujung sisi kanan yang tadi pada sisi berlawanan atau menyilang. Pastikan untuk menggunakan jarum pentul untuk mengikat dan mengamankan posisi kain agar tidak berpindah. Rapikan kembali dengan cara menarik kerudung tersebut hingga membentuk lipatan. Untuk mempercantiknya, tambahkan bros mini yang tidak mencolok berguna untuk sekadar merapikan tampilan saja. Tentunya cara tersebut sangat mudah bukan?

Itulah ulasan mengenai cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat agar tampil sempurna. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi wajah akan terlihat semakin membulat karena penggunaan hijab, karena ada banyak cara yang bisa untuk mengakalinya. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password