Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana Tapi Cantik

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana Tapi Cantik - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Penampilan seorang wanita berhijab sekarang ini menjadi mode yang paling banyak diminati. Tak hanya dengan padu padan baju saja tetapi juga bagaimana model hijab yang sesuai dengan gaya anda sehari-hari. Mengetahui bagaimana cara memakai jilbab segi empat sederhana bisa menjadi alternatif terbaik anda.

Tampilan simple yang sekarang ini makin marak di kalangan anak muda disadari atau tidak memanglah menjadi tren tersendiri. Jilbab sederhana ini menjadi alternatif atau pilihan tepat untuk mereka yang tak mau ribet dengan model-model lainnya. Dengan bentuk segi empat, berikut beberapa cara penggunaannya yang mudah dan anggun.

5 Cara Memakai Jibab Segi Empat Sederhana

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana Tapi Cantik - Ohayo.co.id

Jilbab segi empat memang menjadi salah satu pilihan dari banyak wanita hijaber. Selain mudah penggunaannya, cara memakai jilbab ini juga tak menyita banyak waktu. Mampu anda sesuaikan dengan berbagai bentuk wajah.

1. Siapkan Model

Sebelum anda melakukan cara memakai jilbab segi empat sederhana, pastikan anda telah mengetahui bagaimana model yang nanti akan terlihat. Siapkan model kerudung segi empat yang sudah anda pilih sesuai dengan busana muslimah yang akan anda gunakan ataupun ciput ninja. Hal ini berguna untuk menserasikan antara busana, kerudung dan juga ciput. Sebab, kesesuaian itu perlu untuk mendukung penampilan anda lebih sempurna.

2. Gunakan Ciput

Apabila anda telah menyiapkan ciput yang nyaman dan sesuai dengan keinginan, gunakan pada kepala anda sebelum jilbab. Anda bisa memilih ciput ninja atau penutup kepala lainnya. Kelebihan ciput ninja adalah bisa membuat bagian dada kita tertutup sempurna. Sehingga ketika anda ingin membentuk berbagai model dari hijab segi empat tidak akan khawatir bagian leher kita terlihat. Cara memakai jilbab segi empat sederhana juga menjadi lebih mudah karena ciput ninja.

Baca juga : Cara Memakai Jilbab Segi Empat untuk Wajah Bulat Agar Tampil Sempurna

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana Tapi Cantik - Ohayo.co.id

3. Kenakan Kerudung

Barulah ketika anda selesai menggunakan ciput, gunakan pula kerudung segi empat di atas kepala. Buatlah posisi agar kedua sisi kiri dan kanan sama panjangnya yang mana hal ini juga menentukan rapi tidaknya kerudung kita nanti. Cara memakai jilbab segi empat sederhana ini memanglah patut memperhatikan bagaimana kerapian dari penggunaan ciput atau jilbab. Pastikan keduanya terpasang rapi.

4. Rapatkan Kedua Sisi

Cara memakai jilbab segi empat sederhana berikutnya adalah dengan merapatkan dan temukan kedua bagian sisi tepat yang ada di bawah dagu. Ikat menggunakan jarum atau peniti sesuai dengan cara ternyaman yang selama ini anda lakukan. Rapikan bagian kening dan pipi dengan cara melipat kain kerudung tersebut ke bagian dalam. Sementara sampai di tahap ini, pastikan anda melihat jilbab atau ciput terpasang rapi.

Baca juga : Tutorial Hijab Segi Empat Simple dan Modis Cocok untuk Remaja Kekinian

Cara Memakai Jilbab Segi Empat Sederhana Tapi Cantik - Ohayo.co.id

5. Tarik Salah Satu Ujung Kain

Jika anda ingin memberikan kesan yang berbeda dan begitu stylish, anda bisa menarik salah satu ujung kain ke arah yang berlawanan. Apabila ujung kain ada di sisi sebelah kanan maka tarik ke sebelah atau arah kiri. Sampirkan di samping telinga dan ikat menggunakan peniti. Begitu juga dengan kerudung yang ada di atas kepala tarik menggunakan kedua tangan agak maju hingga depan sehingga bisa membentuk lipatan. Cara memakai jilbab dengan bentuk segi empat sederhana ini bisa anda lengkapi dengan penggunaan bros atau aksesoris lainnya agar terlihat cantik sempurna.

Cara memakai jilbab segi empat sederhana ini mampu menjadikan penampilan anda cantik sempurna. Lengkapi dengan makeup natural dan warna yang serasi antara jilbab, baju dan aksesoris. Jangan lupa memilih ciput yang nyaman agar tak mengganggu penampilan anda selama menghadiri acara.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password