Cara Memakai Hijab Segitiga Sederhana Bagi Pemula

Cara Memakai Hijab Segitiga Sederhana Bagi Pemula - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Para hijabers seringkali lihai dalam memadu madankan model hijab dengan acara yang akan mereka hadiri. Tentu karena harus mencocokkan suasana acara dengan outlook yang diinginkan. Seperti menggunakan hijab segi empat atau hijab segitiga yang terasa nyaman di kepala. Kali ini anda bisa menemukan berbagai cara memakai hijab segitiga sederhana bagi pemula untuk membantu menciptakan kesan menawan.

Hijab segitiga dengan hijab lainnya memanglah tak sama. Bahan dan juga bentuk hijab akan menentukan pula bagaimana kita bisa menciptakan model yang cocok untuk bentuk wajah kita. Juga, hijab segitiga memberi kemudahan bagi para pemula yang ingin menciptakan kesan sederhana tetapi tetap menawan dan elegan.

Cara Memakai Hijab Segitiga Sederhana

Cara memakai hijab segitiga sederhana yang pertama ini tak membutuhkan banyak waktu. Siapkan ciput, kerudung segitiga, peniti dan juga jarum pentul. Anda bisa menyiapkan bros sederhana sebagai aksesoris juga. Gunakan cipute terlebih dahulu, pastikan menggunakannya dengan rapi, letakkan kerudung tersebut diatas ciput tepat di bagian tengah agar bisa seimbang antara ujung kanan dan kiri. Agar kerudung juga tidak bergeser, sematkan jarum pentul untuk merekatkan kerudung ke ciput. Satukan kerudung dibawah dagu menggunakan peniti, tarik kedua ujung kerudung segitiga ke arah depan dan rekatkan menggunakan bros.

Berikutnya, cara memakai hijab segitiga sederhana ini untuk model syar’i. Siapkan ciput terlebih dahulu, kerudung segitiga dan juga peniti atau jarum pentul. Gunakan ciput seperti biasa, pilih yang model putsing atau ciput langsing yang terlihat sedikit di bagian dahi kita. Letakkan kerudung segitiga tersebut di atas ciput dengan ujung kanan menjadi lebih panjang. Sematkan jarum pentul di atas kepala untuk bisa menyatukan hijab dengan ciput agar tak bergeser.

Tarik bagian ujurang kerudung yang lebih panjang ke arah samping dada ujung hijab yang lebih pendek. Sematkan hingga melekat sampai pada pakaian kita menggunakan bros. Hijab anda telah siap melengkapi penampilan syar’i anda. Sematkan pula bros untuk mempermanis penampilan.

Baca juga : Contoh Hijab Style untuk Traveling yang Nyaman

Cara Memakai Hijab Segitiga Sederhana yang Mudah

Cara berikutnya tak jauh berbeda yakni gunakan terlebih dahulu ciput yang ada pet di bagian depan, jarum pentul, peniti dan juga hijab segitiga. Gunakan ciput dengan rapi hingga tak ada helai rambut yang keluar dari hijab. Letakkan hijab tersebut diatas ciput agar bisa menutup seluruh bagian ciput menggunakan ujung kerudung yang lebih panjang. Sematkan jarum pentul di atas kepala untuk menyatukan ciput dan hijab kita. Tarik dan lipat sedikit agar hijab di bagian sisi kedua kening ini bisa mengarah ke dagu dan satukan menggunakan peniti.

Cara memakai hijab segitiga sederhana bisa anda lakukan seperti langkah-langkah sebelumnya. Tetapi agar lebih simple, gunakan ciput hijab terlebih dahulu. Kenakan hijab yang sudah anda persiapkan dan tarik salah satu ujung dari hijab ke atas kepala. Sebelumnya, anda bisa menggunakan peniti untuk merekatkan sisi hijab dibawah dagu agar rapi. Sematkan jarum pentul di atas kepala dengan ujung hijab yang sudah ditarik sementara sisi lain yang lebih panjang bisa anda sematkan bros agar lebih manis.

Baca juga : Pashmina Motif yang Cocok Untuk Lengkapi Penampilan Hijabers Sehari-Hari

Pastikan anda telah memilih hijab yang nyaman dan juga ciput yang tak membuat begah. Mulai dari jenis bahan, warna dan juga model yang ingin digunakan. Untuk aktivitas sehari-hari, beberapa cara memakai hijab segitiga sederhana ini cocok untuk diaplikasikan. Tak membutuhkan banyak bahan atau menyita waktu berdandan. Lengkapi dengan makeup natural agar penampilan bisa terlihat segar.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password