Cara Memakai Dasi yang Mudah Beserta Gambarnya

Ohayo.co.id – Dalam urusan fashion, kita bisa menemukan banyak aksesoris yang diperuntukkan bagi wanita. Misalnya saja seperti bros, anting, gelang, dan clutch. Tetapi untuk aksesoris pria, kita hanya menemukan topi, jam tangan, gelang dan dasi. Bahkan tak semua orang bisa dasi dengan benar. Sebagai salah satu item fashion yang dimiliki pria, dasi juga menggunakan merupakan aksesoris pelengkap yang secara otomatis bisa memberi kesan formal dan tegas. Bagaimana cara memakai dasi paling mudah?

Sebenarnya menggunakan dasi dengan rapi bukanlah hal sulit. Asalkan sering dilakukan, anda bisa terbiasa untuk menggunakan dasi hingga rapi tanpa waktu yang lama. Bagi para pemula yang ingin belajar bagaimana cara memakai dasi paling mudah, berikut merupakan cara yang bisa anda ikuti beserta gambarnya. Selamat mencoba!

Cara Memakai Dasi yang Mudah untuk Dasi SMP/SMA dan Kantor

Cara Memakai Dasi Paling Mudah Beserta Gambarnya - Ohayo.co.id

Cara memakai dasi paling mudah untuk dasi SMP/SMA atau kantor menggunakan beberapa langkah. Model dasi Shell Knot ini adalah model dasi yang cukup mudah untuk digunakan. Pertama silangkan terlebih dahulu dasi yang ada di leher. Beda dengan trik lainnya dasi bisa disilangkan dengan kadaan terbalik yang mana bagian besar ada di belakang bagian kecil. Bagi yang tidak terbiasa bisa terbelit kemudian tarik bagian besar ke atas dan tarik ke bawah lewat belakang dasi. Tarik bagian besar ke samping dan tarik lagi ke atas. Selipkan pada simpul di bagian depan kemudian rapikan.

Baca juga : 8 Contoh Pakaian Melamar Kerja Pria Biar Cepat Diterima

Cara Memakai Dasi yang Mudah Model Full Windsor

Cara Memakai Dasi Paling Mudah Beserta Gambarnya - Ohayo.co.id

Jika anda melihat film drama dimana banyak wanita yang memasangkan dasi pada lelakinya, maka waktu yang dibutuhkan cenderung agak lama. Memang, caranya cukup ribet tetapi tidak akan membuat anda sebal karena adanya langkah-langkah yang jelas. Silangkan dasi bagian besar di depan bagian kecil. Namanya adalah cara memakai dasi paling mudah full windsor.

Tarik bagian besar vertikal dengan melewati bagian belakang lalu tarik ke depan untuk melewati simpul. Setelahnya, tarik ke arah samping secara horizontal. Tarik juga bagian besar ke atas dan melewati bagian belakang sisi kiri. Apabila sudah selesai, tarik lagi ke samping hingga bisa menutupi simpul di bagian sisi kanan dan kiri. Selipkan melalui simpul yang ada di bagian depan.

Cara Memakai Dasi yang Mudah Model The Four in Hand

Cara Memakai Dasi Paling Mudah Beserta Gambarnya - Ohayo.co.id

Jika dua model tadi sudah anda coba, mulailah untuk melakukan cara memakai dasi yang mudah dengan model lainnya. Cara ini dianggap sebagai trik yang paling mungkin tidak perlu kaca atau cermin untuk membantu anda. Banyak anak SMP yang sudah bisa menggunakan trik ini untuk memasangkan dasi sekolahnya.

Untuk memakai dasi dengan model four in hand, pertama silangkan dasi yang sudah melingkar di kerah kemeja anda. Pastikan bagian besar ada di depan bagian kecil. Usahakan untuk ada bagian yang lebih pendek khususnya bagian yang berukuran kecil. Setelah dilakukan dengan benar, pegang bagian besar dan tarik ke belakang bagian kecil dan lingkarkan serta rapikan. Tarik lagi ke depan mengarah samping secara horizontal lalu rapikan lagi. Jika sudah, tarik vertikal lewat bagian belakang dasi lalu selipkan melalui simpul yang ada di bagian depan.

Cara Memakai Dasi yang Mudah Model Nicky Knot

Nicky Knot - Cara Memakai Dasi yang Mudah Beserta Gambarnya - Ohayo.co.id

Cara memakai dasi dengan model Nicky Knot juga tidak sulit untuk digunakan. Anda membutuhkan dasi yang panjang untuk memudahkan pembuatannya. Dasi model Nicky Knot ini cocok digunakan untuk pria yang memiliki postur tubuh tinggi. Untuk menggunakannya, kalungkan dasi Anda melingkari leher dengan posisi jahitan berada di depan, dan bagian dasi yang di leher jahitannya tetap menempel ke leher. Pastikan dasi bagian besar lebih panjang dari bagian kecilnya.

Selanjutnya tarik bagian besar melalui bawah bagian kecilnya. Arahkan bagian besar dasi ke atas, lalu lipat masuk hingga membentuk simpul yang pertama dan kembali ke sisi kanan seperti semula. Kemudian masukkan bagian besar dasi melalui depan bagian kecilnya, lalu bawa bagian kecil dasi tersebut hingga posisinya lurus dengan dada. Arahkan bagian besar dasi memasuki bagian belakang simpul pertama. Masukkan ke sela-sela simpul lalu tarik ke bawah. Jika sudah, rapihkan bagian dasi yang mungkin terlipat.

Baca juga : Wajib Pilih! 7 Macam Jas Modis untuk Pria dan Wanita

Cara memakai dasi yang mudah di atas memang cocok digunakan untuk anak-anak SMP/SMA bahkan untuk orang kantoran yang menginginkan kepraktisan dalam memakai dasi . Penggunaan dasi tentunya harus didukung dengan kemeja yang rapi dan juga jas yang memiliki ukuran pas di tubuh. Pilih motif dasi yang paling anda sukai tetapi juga sesuaikan dengan jenis acara yang akan anda hadiri. Seperti yang kita tahu bahwa ada dasi kupu, dasi segitiga dan lain sebagainya. Bagaimana cara memakai dasi paling mudah versi anda?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password