Cara Memakai Concealer Agar Tampil Cantik Maksimal

Cara Memakai Concealer Agar Tampil Cantik Maksimal - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Memiliki tampilan make up flawless dan tahan sepanjang hari tentu menyenangkan. Sebab kita tidak akan khawatir bagaimana penampilan wajah saat harus sibuk dengan pekerjaan-pekerjaan yang menumpuk. Ada cara tersendiri yang bisa membuat wajah menjadi lebih sempurna selain makeup menggunakan foundation dan juga bedak. Item makeup concealer membawa fungsi lain yang menjadikan wajah tampak cerah. Cara memakai concealer juga tidak membutuhkan teknik yang sulit.

Concealer memiliki banyak fungsi salah satunya adalah menyamarkan noda di wajah, menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata serta menjadi primer untuk mata dan bibir kita. Meski begitu masih banyak yang kurang tepat dalam mengaplikasikan concealer ini untuk makeup kita. Berikut beberapa cara yang bisa anda gunakan agar bisa menjadikan riasan tampak flawless.

Cara Memakai Concealer dengan Berbagai Fungsi

Cara Memakai Concealer Agar Tampil Cantik Maksimal - Ohayo.co.id

  1. Gunakan Concealer Sesudah Foundation

Cara memakai concealer dengan tepat adalah menggunakannya setelah foundation. Sebab jika anda menggunakannya sebelum foundation tentu concealer bisa terhapus. Terutama jika anda membaurkannya agar hasil semakin merata. Urutan yang benar saat anda ingin merias wajah adalah bersihkan wajah, menggunakan primer, gunakan foundation barulah aplikasiakn concealer.

  1. Aplikasikan Tidak Hanya di Bawah Mata

Cara berikutnya adalah dengan menggunakannya di bawah mata. Tetapi anda juga bisa menggunakannya di beberapa titik lagi. Jika hanya diaplikasikan dibawah mata dikhawatirkan warnanya tidak bisa menutupi kulit secara sempurna. Hal ini akan mengakibatkan warna yang berbeda dengan kulit wajah lainnya. Titikkan concealer di lingkaran gelap bawah mata, gunakan terus ke bawah ke pipi hingga membentuk segitiga dan baurkan.

Baca juga : Wanita Wajib Tahu! Ini Fungsi Concealer yang Sebenarnya

Cara Memakai Concealer Agar Tampil Cantik Maksimal - Ohayo.co.id

  1. Sebagai Primer Eyeshadow

Tidak hanya berfungsi untuk menyamarkan noda di wajah kita tetapi juga bisa digunakan sebagai primer eyeshadow. Cara ini dilakukan untuk mencegah eyeshadow cepat luntur dan menggumpal di area kerutan kelopak mata kita. Sebelum menggunakan eyeshadow, aplikasikan concealer di kelopak mata agar warnanya bisa semakin keluar. Cara memakai concealer dengan cara ini tentu bisa membuat tampilan kita tampak sempurna.

  1. Pilih Concealer Hijau untuk Menutupi Jerawat

Warna jerawat kita memang merah terutama ketika meradang. Tetapi kita bisa meredam warna merah tersebut dengan concealer warna hijau. Cara memakai concealer untuk menutupi jerawat adalah dengan mengaplikasikannya di area wajah berjerawat setelahnya bisa diratakan dan diberi bedak yang sewarna dengan warna kulit kita.

Baca juga : Mengetahui Perbedaan Antara Primer, Foundation, dan Concealer

Cara Memakai Concealer Agar Tampil Cantik Maksimal - Ohayo.co.id

  1. Menggunakan di Sekitar Area Mata

Meski fungsi concealer memang untuk menghilangkan warna hitam di bawah mata kita, concealer juga bisa digunakan untuk riasan mata lebih maksimal. Seperti untuk primer mata sebelum menggunakan eyeshadow. Cara memakai concealer agar riasan anda lebih flawless bisa menggunakannya untuk membentuk alis on fleek. Merapikan eyeliner serta membuat tampilan mata kita menjadi lebih segar.

  1. Sebelum Menggunakan Lipstik

Cara memakai concealer yang tepat berikutnya adalah menggunakannya sebelum mengaplikasikan lipstik. Cara ini bisa menjadikan lipstik anda lebih tahan lama, warna lebih keluar dan juga merapikan lipstik agar tak berantakan. Concealer memang memiliki banyak fungsi selain untuk menutupi noda seperti bekas jerawat yang ada di wajah kita. Pilih concealer yang memiliki kualitas bagus agar menjadikan riasan wajah anda makin maksimal.

Gunakan concealer sebagai pelengkap riasan di wajah. Pastikan anda mengetahui bagaimana cara memakai concealer dengan benar agar bisa mendapat makeup flawless tahan lama sepanjang hari. Concealer berfungsi untuk menyamarkan noda hitam di bawah mata, bekas jerawat, primer riasan mata hingga sebagai contour dan highlight di wajah kita.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password