5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Riasan mata yang baik dan tepat seringkali menjadi kunci penting untuk sebuah makeup. Karena dari riasan mata inilah kita bisa membuat kesan dewasa dan aura yang terpancar. Sayangnya jika penggunaan eyeshadow yang anda miliki tidaklah baik tentu hasil yang ada bisa merusak penampilan. Warna-warna eyeshadow juga bisa anda mainkan agar mampu memberi kesan berbeda. Tak perlu bingung, cara memadukan warna eyeshadow demi hasil yang sempurna bisa anda lakukan dengan mudah.

Banyaknya warna yang tergabung dalam satu eyeshadow memang mampu mencuri perhatian kita saat merias mata. Warna-warna yang cantik membuat kita ingin mengaplikasikannya langsung pada kelopak mata. Padahal tidak semua warna bisa dicampur satu sama lain. Jika cara memadukan warna eyeshadow ini salah tentu akan merusak tatanan rias pada wajah kita.

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna

1. Base

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna - Ohayo.co.id

Sebelum anda memilih kombinasi warna yang cocok, sebaiknya ketahui dulu bagaimana cara memadukan warna eyeshadow dengan benar. Dimulai dari satu warna yang menjadi base. Dalam satu pallete eyeshadow tentu ada warna putih, cream atau nude dan coklat muda. Warna-warna seperti ini bisa kita gunakan sebagai base atau lapisan pertama. Sebelumnya, jangan lupa untuk menggunakan eyelids primer. Gunakan warna base ini di bagian upper creaase atau lipatan mata bagian aas menggunakan blending brush yang fluffy.

2. Crease

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna - Ohayo.co.id

Sementara untuk awal membuat gradasi, pilih warna yang mid-tone atau medium. Warna yang tidak telrlau gelap atau terlalu terang juga. Hindari untuk tidak menggunakan warna tua langsung agar warna yang digunakan bisa di build menjadi lebih tegas. Misalnya seperti anda yang menggunakan palette ada 3 warna coklat yaitu coklat muda, agak tua dan warna tan. Pilih warna yang agak tua untuk diaplikasikan di bagian crease. Aplikasikan dengan benar dan tarik ke bagian lipatan mata bagian atas menuju tulang alis serta ujung dalam lipatan mata atau disebut inner creas dengan gerakan yang memutar.

Baca juga : Rekomendasi Eyeshadow Palette Lokal Murah Tapi Gak Murahan

3. Fill The Inner Eyelids

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna - Ohayo.co.id

Cara memadukan warna eyeshadow berikutnya adalah dengan fill inner eyelids atau membuat warna sesuai selera di bagian bawah lipatan mata kita. Bisa menggunakan warna sesuai baju atau menggunakan tekstur glitter or shimmery. Tak perlu takut tidak match karena warna di bagian ini tetaplah cantik jika anda memilih untuk menggunakan warna lainnya. Agar lebih pigmented, anda bisa membasahi brush dengan air dan oleskan brush yang masih bersih ke punggung tangan sebelum mengambil warnanya.

4. Outer Corner dan Smokey Eyes

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna - Ohayo.co.id

Untuk membuat warna gradasi lebih nyata dan tegas, anda bisa menggunakan warna yang lebih tua atau paling tua dan memiliki tekstur yang matte di bagian outer corner. Gunakan small blending atau blender blush agar hasil lebih sempurna. Gunakan sedikit warna hitam untuk membuat hasil smokey eyes looks. Caranya adalah aplikasikan mulai dari outer corner, lower crease hingga pada sedikit bagian dalam inner eyelids.

Baca juga : 5 Cara Menggunakan Eyeshadow untuk Pemula Agar Tampil 

5. Blend

5 Cara Memadukan Warna Eyeshadow untuk Hasil yang Sempurna - Ohayo.co.id

Mendapatkan hasil yang lebih sempurna adalah dengan cara memadukan eyeshadow menggunakan teknik blend yang benar. Step blending ini menggunakan brush yang cocok seperti tapered blending brush agar hasilnya menyatu. Untuk masalah warna yang membaru, anda bisa membentuk gradasi dan gunakan gel atau liquid eyeliner agar bisa membentuk wings liner.

Menggunakan cara memadukan warna eyeshadow yang benar akan membuat anda makin menawan. Pilih kombinasi warna yang bagus seperti warna gold and brown, burnt orange dan navy, creame dan taupe, rose dan champagne hingga warna neon blue dan lime green. Selamat mencoba!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password