Cara Melupakan Seseorang Paling Efektif, Dijamin Sukses Move on!

cara melupakan seseorang

Dunia percintaan seolah tidak akan pernah habis untuk dibahas. Salah satu yang paling menarik adalah lika-liku move on atau pasca putus. Banyak pasangan yang memang ditakdirkan untuk putus dengan tidak baik-baik, artinya satu sama lain masih memendam kekecewaan yang besar. Konsekuensinya, masing-masing pun merasa kesulitan melupakan satu sama lain, sehingga turut memengaruhi perjalanan hidup selanjutnya. Nah, untuk kamu yang ingin sukses move on, berikut Ohayo merangkumkan cara melupakan seseorang paling efektif.

Tanamkan niat yang dalam di hatimu untuk menerima keadaan

Terima keadaanmu (Foto: Pexels)

Sangat penting bagi siapapun untuk menerima apa yang sudah ditakdirkan padanya. Cara melupakan seseorang paling efektif yang pertama, tentu ikhlas menerima keadaan. Dalam hubungan, pasti ada masa di mana kita tidak ditakdirkan bersama dengan orang yang kita cintai. Menanamkan niat untuk menerima keadaan yang kini kamu jalani setidaknya akan membantumu lekas sembuh dari luka.

Belajarlah untuk tidak mengungkit kesalahan seseorang di masa lalu

Cobalah berpikir positif (Foto: Pexels)

Baca juga : Cara Mendapatkan Pacar Baru, Nggak Susah Kok!

Selain menanamkan niat untuk menerima keadaan, penting juga untuk tidak lagi mengungkit kesalahan orang. Melupakan seseorang memang bukan perkara mudah, apalagi melupakan mantan pacar, seseorang yang dulu pernah mengisi lubuk jiwa. Kamu bisa mulai untuk mengubah cara pandangmu terhadap dunia. Anggaplah setiap hal diciptakan untukmu agar kamu banyak belajar, termasuk soal perpisahan. Dengan demikian, kamu akan lebih legowo menghadapi hal semacam ini.

Alihkan perhatianmu dari hal negatif, kamu bisa mulai membangun hidupmu yang baru

Nikmati kegiatan yang kamu sukai (Foto: Pexels)

Baca juga : Lakukan Ini Agar Cepat Move On dari Mantan Pacar

Terlalu naif memang untuk mengakui bahwa kamu sudah sepenuhnya melupakan masa lalu secara kilat. Waktu tidak semudah itu menghapus luka. Kamu bisa memulainya pelan-pelan, sesuai kapasitasmu.

Tidak perlu terlalu bersikeras melupakan seseorang pada saat itu juga. Serahkan semuanya pada waktu. Yang terpenting adalah kamu telah membekali dirimu dengan niat serta pikiran positif. Kamu bisa mengalihkan fokusmu ke kegiatan yang positif dan menenangkan. Anggap saja perpisahan dari mantan adalah pintu gerbang menuju pendekatan terhadap diri sendiri. Bahagiakan dirimu sebelum kamu memutuskan untuk mencari yang baru.

Cari yang baru bukanlah solusi melupakan seseorang, dalam hatimu tentu kamu harus ikhlas memaafkan masa lalu

Jangan buru-buru cari pacar baru (Foto: Pexels)

Baca juga : Cara Membuat Mantan Menyesal Seumur Hidup Karena Telah Menyia-nyiakan Kamu

Banyak yang beranggapan bahwa mencari pengganti adalah obat yang tepat untuk melupakan mantan. Padahal kenyataannya tidak semudah itu. Kamu perlu menciptakan definisi kebahagiaan tersendiri, termasuk usai putus dari mantan kekasih. Jangan terpaku dengan status hubungan atau kehidupan mantanmu setelah kalian berpisah.

Ia mungkin saja sudah mendapatkan yang baru, namun bukan berarti ia melupakan kamu sepenuhnya. Pelarian, mau bagaimanapun tidak dibenarkan dalam suatu hubungan. Jangan sampai kamu menyakiti hati orang lain hanya karena buru-buru ingin melupakan mantanmu. Mulailah hubungan yang baru dengan hati yang baru pula. Hindari melibatkan orang lain dalam usaha melupakan seseorang yang tengah kamu lakukan.

Jangan gengsi untuk mengakui kesedihan, kamu berhak untuk merasa sedih setelah perpisahan, nikmati saja!

Menangislah bila itu bisa mengobati lukamu, tapi jangan berlarut-larut ya! (Foto: Pexels)

Mungkin banyak teman yang tidak memahami akar permasalahan dalam hubunganmu. Oleh karena itu, penting kiranya untuk mengontrol dirimu untuk bisa memilih mana nasehat yang pas untuk hidupmu dan tidak. Teman yang baik tentu akan mendukung usahamu untuk melupakan mantan. Mereka tidak akan segan memberimu dukungan dan doa agar hidupmu menjadi lebih baik setelah perpisahan.

Sama halnya dengan menerima masukan positif dari orang lain, kamu pun perlu memberikan kesempatan pada dirimu untuk turut mengungkapkan emosi. Kamu berhak menangis setelah putus. Kamu juga berhak merasa bersalah. Tapi, cukup lakukan itu maksimal 2 hari 2 malam. Tidak perlu berlarut-larut sebelum kamu merasa menyesal di kemudian hari karena membuang lebih banyak waktu.

Melupakan seseorang memang bukan perkara mudah. Kamu harus sabar dalam menjalankan cara melupakan seseorang yang pernah kamu cinta. Semuanya membutuhkan waktu, termasuk saat berpaling dari masa lalu. Nikmati saja apa yang kamu lalui detik ini. Nanti pada saat yang tepat kamu pun akan menyadari bahwa berlarut-larut dalam sedih bukan pilihan yang bijak dalam memperlakukan diri sendiri. Nah, sudah mantap untuk move on mulai saat ini?

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password