Cara Melindungi WiFi Agar Gak Mudah Dibajak

Cara Melindungi WiFi

Ohayo.co.id – Sampai pada saat ini, WiFi memang cukup sulit untuk bisa disejajarkan dengan jaringan internet standar miliknya operator seluler. Kecepatan yang stabil menjadikan setiap orang selalu mendambakannya. Oleh sebab itulah, bukan jadi kabar basi lagi jika ada yang mengeluhkan bahwasannya WiFi nya dibajak orang. Apalagi dengan adanya teknologi yang semakin caggih, dimana nama akun dan juga password yang tak diketahui bisa terlihat jelas. Jika sudah ketahuan username dan juga kata kuncinya, maka tinggal Anda mengetik saja sudah bisa mendapatkan jaringan WiFi nya secara gratis. Anda pastinya nggak mau kan saluran WiFi Anda sampai dibajak orang? Berikut cara melindungi WiFi agar gak mudah dibajak.

Cara Melindungi WiFi Agar Gak Mudah Dibajak

Cara Melindungi WiFi ok

Silahkan buka halaman pengaturan router

Biasanya pemilik WiFi hanya akan tahu menggunakan layanan internet saja, tanpa tahu bagaimana cara mengakses pengaturannya. Nah, untuk atur nirkabel Anda coba ketik saja “192.168.1.1” atau “tplinkwifi.net” ke browser website dan kemudian masukkan saja nama pengguna dan password yang benar.

Membikin password yang susah ditebak

Setelah sukses masuk ke router, silahkan Anda ubah password default yang sebelumnya ada pada router tersebut. Hal yang demikian ini dimaksudkan supaya akses ke router 100 persen milik Anda sendiri. Lebih amannya lagi jika setiap periode waktu tertentu Anda ubah passwordnya.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password WiFi di Smartphone Android

Mengubah nama SSID jaringan WiFi

SSID dari Wireless Router ini kadang kalanya menggunakan nama perangkat. Untuk sekadar berjaga – jaga, lebih baik Anda ubah nama SSID jaringan untuk memudahkan pemantauan penggunaan jaringan WiFi Anda.

Mengaktifkan enskripi jaringan WiFi

Supaya tak ada lagi perangkat lainnya yang juga menggunakan jaringan WiFi Anda, maka silahkan Anda pastikan sudah mengunci atau pun mengaktifkkan enkripsi sinyal wireless dari beberapa metode enkripsi pengaturan nirkabel, yakni WPA, WEP dan juga WPA 2, yang paling amannya adalah yang terakhir yakni WPA 2.

Nah, itulah tadi cara melindungi WiFi agar gak mudah dibajak yang bisa kami informaikan kepada Anda. Semoga informasi yang sudah kami bagikan diatas bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password