Diet OCD, Begini Cara Benar Melakukannya!

Diet OCD, Begini Cara Benar Melakukannya

Ohayo.co.id – Saat ini banyak sekali jenis diet yang beredar di masyarakat, salah satu diet yang populer dilakukan oleh banyak orang adalah diet OCD. Diet OCD ini dipopulerkan oleh Deddy Corbuzier yang merupakan mantan mentalist ternama di Indonesia. OCD sendiri merupakan akronim dari Obsessive Corbuzier’s Diet dan diet ini sempat banyak menuai kontra pada tahun 2013 saat mulai diperkenalkan. Tapi sekarang Diet OCD ini banyak diikuti dan hal itu terbukti dari banyaknya testimoni positif dari pelaku Diet OCD. Namun sebelum Anda mengikuti diet OCD, Anda harus mengetahui cara melakukan diet OCD yang benar agar berhasil.

Cara Melakukan Diet OCD yang Benar

Cara Melakukan Diet OCD yang Benar

Diet OCD memiliki istilah untuk mengatur waktu kapan diperbolehkan makan dalam jangka waktu tertentu dengan porsi yang normal. Istilah untuk mengatur waktu makan tersebut adalah Jendela Makan. Begini cara benar melakukan Diet OCD :

  1. Jendela Makan pertama memiliki waktu makan selama 8 jam dan selanjutnya berpuasa selama 16jam. Saat memiliki waktu makan, pelaku diet bisa makan sesuka hati dalam batas wajar dan setelah 8 jam berakhir, pelaku Diet OCD tidak boleh makan lagi dan hanya diperbolehkan minum air mineral. Jendela Makan pertama bisa dilakukan oleh pelaku Diet OCD pemula sampai tubuhnya bisa beradaptasi. Setelah itu, pelaku Diet OCD bisa naik ke tingkat Diet OCD yang selanjutnya.
  2. Jendela Makan kedua memiliki waktu makan bebas selama 6 jam dan berpuasa selama 18 jam. Jika susah melakukan Jendela Makan kedua, pelaku Diet OCD bisa mengombinasikan Jendela Makan pertama dan kedua sampai terbiasa melakukan Jendela Makan kedua.

Baca Juga

Cara Melakukan Diet OCD yang Benar

  1. Jendela Makan ketiga memiliki waktu makan semakin terbatas, yaitu 4 jam dan 20 jam yang tersisa digunakan untuk berpuasa. Sama dengan yang sebelumnya, Jendela Makan ketiga juga bisa dikombinasikan dengan Jendela Makan yang lain secara bergantian dalam satu minggu.
  2. Jendela Makan yang terakhir akan semakin berat karena pelaku Diet OCD hanya diperbolehkan makan sekali dan setelahnya harus berpuasa selama 24 jam. Pelaku Diet OCD bisa kembali makan keesokan harinya di jam yang sama. Dan tentu saja tetap boleh mengombinasikan dengan Jendela Makan yang lain.

Itulah tadi cara melakukan diet OCD yang bisa diterapkan untuk efektif menurunkan berat badan. Selamat mencoba.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password