Tak Sekedar Membasahi Tubuh, Ini Dia Cara Mandi yang Baik dan Benar!

Cara Mandi yang Baik dan Benar

Ohayo.co.id – Mandi merupakan kegiatan sehari-hari yang tidak bisa ditinggalkan. Pada dasarnya setiap orang sudah mengetahui bagaimana tata cara mandi, tetapi tidak banyak yang mengetahui bagaimana mandi yang baik dan benar. Sebagian besar orang seringkali mandi secara terburu-buru dan melewatkan beberapa hal penting dalam mandi.

Dilansir dari laman boldsky (23/04), memperhatikan cara mandi yang baik dan benar berguna untuk tetap menjaga kesehatan kulit dan organ tubuh lainnya. Berikut tips agar mandi dapat dilakukan dengan baik dan benar.

Cara Mandi yang Baik dan Benar

1. Menyisir Rambut

Menyisir Rambut - Cara Mandi yang Baik dan Benar

Sebelum mandi, rambut sebaiknya disisir terlebih dahulu. Menyisir rambut merupakan salah satu yang penting, tetapi jangan sampai menyisir rambut dalam keadaan basah karena hal tersebut akan membuat rambut menjadi rontok.

2. Membilas dengan Benar

Membilas dengan Benar - Cara Mandi yang Baik dan Benar

Bilas terlebih dahulu tubuh dan rambut sebelum memberikan sabun. Hal ini bertujuan agar kotoran yang menempel pada tubuh atau rambut dapat larut bersama air dan terhapuskan sebelum ditambahkan sabun atau sampo.

Baca Juga : Stop! Ini Kebiasaan Salah Saat Mandi yang Sering Anda Lakukan

3. Beri Sabun atau Sampo

Beri Sabun atau Sampo - Cara Mandi yang Baik dan Benar

Berikan sabun pada tubuh dan sampo pada rambut kemudian bersihkan tubuh secara merata. Jangan melakukannya dengan terburu-buru agar sabun dan sampo benar-benar menempel dan membersihkan kotoran yang ada pada tubuh dan rambut. Setidaknya luangkan waktu satu menit untuk memijat-mijat rambut dan membiarkan rambut dipenuhi sampo secara menyeluruh dan merata.

4. Bersihkan Seluruh Bagian Tubuh

Bersihkan Seluruh Bagian Tubuh - Cara Mandi yang Baik dan Benar

Bersihkan seluruh bagian tubuh mulai dari atas kepala sampai ke seluruh bagian tubuh. Jangan sampai ada sisa sampo atau sabun yang menempel di leher, belakang telinga atau bahu. Pastikan seluruh tubuh bersih tanpa ada sampo atau sabun yang tersisa.Itulah tips agar mandi dilakukan secara baik dan benar.  Selain penting, hal tersebut juga berguna agar mandi yang dilakukan tidak hanya untuk membasahi tubuh saja tetapi juga dapat benar-benar bermanfaat bagi tubuh terutama kulit dan organ lainnya. Sehingga mandi benar-benar bermanfaat bagi kesehatan seseorang.

Baca Juga : Sering Mencuci Muka Memicu Jerawat, Benarkah?

Shimizu PS-121 BIT - Cara Mandi yang Baik dan Benar

Selain itu, hal yang perlu diperhatikan ketika mandi adalah memastikan kebutuhan akan air tetap tersedia dengan menggunakan pompa air Shimizu PS-121 BIT yang mampu menjaga pasokan air untuk kebutuhan mandi tetap terjaga. Pompa air Shimizu PS-121 BIT sudah teruji dan terpercaya kualitasnya dengan keunggulan daya dorong yang kuat hingga maksimal 33 meter serta daya listrik yang irit hanya 125 watt. Yang bikin gembira, pada kedalaman 5 meter mampu menyediakan 31 liter air per menit. Oleh karena itu, ayo gunakan pompa air ShimizuPS-121 BIT untuk kelancarakan pasokan air dan kenyamanan mandimu. Shimizu, Bintangnya Pompa Air!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password