Tak Perlu Bingung! Begini Cara Make Up Simple untuk Wanita Berhijab

Ohayo.co.id – Hijab sudha menjadi tren fashion yang tidak asing lagi bagi wanita Indonesia. Bahkan dengan berhijab selain karena perintah agama, kita bisa lebih nyaman dalam berpenampilan. Wanita berhijab memiliki banyak gaya fashion yang beragam, adan juga bisa melengkapinya dengan makeup yang simple. Bagaimana cara make up simple untuk wanita berhijab? Bagi sebagian wanita seringkali terkendala akan riasan simple yang bisa cocok untuk fashion berhijabnya.

Padahal, riasan wajah untuk wanita berhijab memang tak jauh berbeda. Hanya saja anda bisa melibatkan hijab sebagai salah satu item fashion yang bisa dibentuk dengan berbagai model tetapi tetap nyaman. Berikut merupakan cara make up simple untuk wanita berhijab yang bisa anda lakukan.

Cara Make Up Simple untuk Wanita Berhijab

1. Bersihkan Wajah

Sebelum menggunakan makeup, selalu biasakan untuk membersihkan wajah dari debu dan kotoran. Bersihkan emnggunakan facial foam yang anda miliki. Keringkan menggunakan handuk bersih atau tissue. Hal ini berfungsi agar wajah kita terlihat flawless tanpa adanya kotoran di wajah.

2. Gunakan Foundation dan Concelaer

Pilih jenis foundation yang anda sukai baik itu matte atau glossy. Ada beberapa jenis foundation seperti liquid, poqder hingga stick foundation. Pilih warna yang tidak terlalu terang dan aplikasikan di seluruh wajah secara merata. Bila perlu gunakan brush untuk membuatnya lebih coverage. Setalh itu, berikan sedikit concealer di bawha mata kanan kiri. Fungsinya untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata dan juga flek hitam lainnya.

3. Bedak Tabur

Agar riasan tahan lama, cara make up simple untuk wanita berhijab berikut ini menggunakan bedak tabur. Ratakan menggunakan sponge atau alat bantu make up lainnya yang membuat anda nyaman. Baik itu brush ataupun beauty blender. Tak perlu terlalu banyak agar tetap terlihat natural karena wajah kita sudah menggunakan foundation.

Baca juga : Tutorial Makeup Wisuda untuk Maksimalkan Momen Spesial

4. Membentuk Alis

Cara make up simple untuk wanita berhijab berikutnya adalah menggunakan produk penata alis. Buat bingkai alis dan isi alis secara hati-hati. Terutama untuk anda yang menghindari mencukur alis, gunakan foundation untuk merapikan bulu alis yang tidak masuk frame. Aplikasikan secara perlahan dan buatlah gradasi di sebelah alis dekat hidung. Isi alis dari tengah ke belakang.

5. Merias Mata

Merias mata disini adalah menggunakan eyeliner, eyeshadow dan juga mascara. Untuk penampilan leih anggun, jepit bulu mata sebelum dan sesudah menggunakan mascara agar terlihat lebih lentik. Sebelumnya, anda bisa menggunakan eyehsadow dengan warana natural seperti cokelat atau cream. Barulah gunakan eyeliner untuk mempertegas mata kita. Baik itu menggunakan swing, cat eyes dan lain sebagainya.

6. Lipstick

Cara make up simple untuk wanita berhijab berikutnya adalah menggunakan lipstick dengna warna senada seperit riasan mata atau blush on kita. Pilih warna natural seperi nude, pink atau mauve. Warna yang membuat wajah terlihat lebihi fresh saat beraktivitas sehari-hari.

Baca juga : 5 Inspirasi Style Kondangan Hijabers untuk Tampilan Cantik Sempurna

7. Atur Gaya Hijab

Jika make up sudah selesai, saatnya anda menata hijab dengna gaya yang simple. Kaitkan hijab dibawah dagu menggunakan peniti atau jarum pentul. Jika sudha sama panjang, anda bisa menarik salah satu ujung untuk disematkan di atas kepala mengguanakn jarum. Sementara sisi lainnya bisa anda rapikan menggunakan bros yang tersemat di sisi lainnya.

Cara make up simple untuk wanita berhijab ini bisa anda gunakan untuk pergi ke kantor, kuliah atau hangout dengan teman-teman. Pastikan untuk melakukan make up sebelum menggunakan hijab atau inner. Cara ini untuk menghindarkan hijab kita terkena makeup atau riasan yang tidak merata.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password