Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk

Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk

Ohayo.co.id – Sebagian dari Anda pasti sudah tidak asing dengan make up kan? Apalagi yang sudah sering menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari, seperti pergi ke kantor, ke kampus atau hanya ke acara-acara tertentu. Belajar untuk merias diri juga sekarang lebih mudah. Karena banyak beauty blogger atau juga vlogger yang memiliki ketertarikan mau untuk membagi ilmunya lewat berbagai social media.

Tapi apa Anda sudah tahu kalau sebenarnya warna kulit, bentuk muka, dan warna rambut juga berpengaruh dengan alis Anda. Maka dari itu, Anda tidak boleh sembarangan untuk memilih warna ataupun membentuk alis Anda. Tidak mau kan make up Anda jadi failed dan malah membuat Anda terlambat untuk pergi ke kantor atau ke kampus? Simak cara make up alis berikut ini.

Ini Dia Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk Muka Anda!

1. Menyesuaikan warna kulit Anda

Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk

Kulit Sawo Matang: Nah buat warna kulit yang paling banyak di Indonesia, warna kulit ini cocok memakai warna coklat gelap, karena warna ini bisa menyatu dengan warna asli kulit Anda.

Kulit gelap: Warna kulit yang satu ini gampang-gampang susah sebenernya, jadi Anda harus jeli dan pintar dalam memilih warna eyebrow makeup Anda agar tidak terlihat kusam atau terkesan terlalu gelap. Jadi warna yang cocok buat adalah warna keabuan yang deep  dan agak dark.

Kulit Putih: Warna kulit yang satu ini jadi warna yang paling aman. Karena kulit putih bisa masuk ke  semua warna. Tapi ada warna makeup eyebrow yang  dirasa paling cocok dengan Anda yang memiliki warna kulit putih, yaitu warna cokelat muda.

Baca Juga : Tips Membuat Alis Rapi dan Simetris untuk Pemula

2. Menyesuaikan warna rambut

Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk

Blonde: Kalau Anda mewarnai rambut dengan warna blonde atau pirang, warna alis yang cocok adalah ash brown atau cokelat abu-abu, atau bisa juga kalo kulit Anda termasuk kulit yang putih warna alis juga blonde. Dan pakailah brush alis agar warna dapat menyatu dengan natural.

Red Hair: Kalau biasanya warna alis harus dicocokkan dengan warna rambut, bagi Anda yang punya warna rambut merahtidak perlu khawatir. Pasalnya, warna rambut ini tidak harus memakai warna alis yang sama seperti warna rambut. Anda bisa memilih warna pumpkin dan burgundy.

Black hair : Banyak yang berpikir kalau rambut warna hitam tidak terlalu pusing untuk  memikirkan warna alis apa yang cocok, karena warna rambut hitam bisa memakai warna alis apa aja, warna yang paling cocok adalah dark grey dan dark brown.

Brown: Kalau warna rambut Anda masuk ke dalam warna cokelat alami atau Anda sengaja mewarna rambut menjadi warna cokelat, Anda bisa memakai warna pensil alis satu atau dua tingkat dari warna rambut Anda.

3. Menyesuaikan bentuk muka

Cara Make Up Alis yang Sesuai dengan Warna Kulit, Warna Rambut, dan Bentuk

Bulat : Bagi Anda yang memiliki wajah bulat, yang harus diperhatikan adalah bagaimana wajah bulat Anda terlihat panjang. Solusinya dengan membentuk alis dengan high arch shape. Goresan yang agak menukik dibentuk alis high arch  ini akan menyeimbangkan proporsi wajah. Dan hindari bentuk alis membulat, karena bisa membentuk wajah semakin bulat.

Oval : Oval jadi bentuk muka yang paling aman, karena bentuknya ideal. Bentuknya yang ideal, membuat wajah bentuk oval biasanya cocok sama bentuk alis apa saja. Tapi yang paling cocok adalah bentuk  soft angled.  Dan hindari membuat alis yang bentuknya menukik.

Square : Bentuk alis si wajah persegi ini bertujuan untuk memperhalus dan menyeimbangkan garis rahang agar keliatan kuat dan tegas. Dan bentuk alis yang cocok adalah rounded atau bulat dan tambahin high arch. Makin tegas bentuk rahang yang Anda punya, semakin menikung alis yang akan dibentuk. Jangan lupa untuk membuat goresan tebal di bagian depan dan goresan tajam ke atas di ujungnya. Ini bertujuan membuat rahang Anda lebih halus dan seimbang.

Baca Juga : Bikin Alis Dua Warna dengan Tren Make Up Dipped Eyebrows

Itulah cara make up alis yang sesuai dengan warna kulit, warna rambut, dan bentuk wajah. Tidak sulit kan untuk berdandan apalagi merias alis Anda sesuai dengan warna kulit, warna rambut Anda, dan bentuk muka? Bagi Anda yang ingin tetap update dengan berbagai make up dan segala macam perlengkapannya yang lengkap, Anda bisa belanja online di AKULAKU. Apalagi di AkuLaku bisa belanja dengan cicilan tanpa kartu kredit. Lebih menggiurkan lagi Anda bisa berkesempatan mendapatkan voucher dengan total senilai Rp 700ribu dengan kode promo AIDIA1. Tunggu apa lagi? Segera belanja di AKULAKU, dijamin Anda akan dapat banyak manfaatnya.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password