Cara Jitu EMC Group Meningkatkan Jumlah Prospek Kampus Melalui Digital Marketing

Cara Jitu EMC Group Meningkatkan Jumlah Prospek Kampus Melalui Digital Marketing - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Periklanan digital sudah menjadi tren untuk digunakan sebagai salah satu media promosi oleh perusahaan. Berbagai usaha yang bergerak dibidang kuliner, pariwisata, olahraga dan pendidikan gencar melakukan promosinya melalui media sosial, display advertising, youtube dan media digital lainnya.

Salah satu perguruan tinggi yang didirikan pada tahun 2000, Swiss German University (SGU) mempercayakan EMC Group untuk mulai melakukan promosi melalui iklan digital. Sebagai universitas internasional pertama dengan lisensi akademik yang diakui berdasarkan hukum Indonesia, SGU memiliki target dalam jumlah tertentu untuk  pendaftaran mahasiswa baru.  Untuk itu, EMC Group memberikan beberapa saran guna mencapai target tersebut. “Untuk dapat mencapai objektif yang diberikan, kami coba memberikan beberapa saran dalam menjalankan campaign digital. Campaign dibagi menjadi 2 yaitu yang selalu berjalan dan periodical. Tahap awal, awareness melalui FB, IG dan google ads. Kemudian dilanjutkan dengan lead generation.” kata Harry Wibowo, Project Manager EMC Group.

Cara Jitu EMC Group Meningkatkan Jumlah Prospek Kampus Melalui Digital Marketing - Ohayo.co.id 1

Campaign berlangsung selama 6 bulan, dari April – Agustus 2019. Sebagai consultant firm, EMC Group juga memberikan masukan mengenai banner atau pesan yang digunakan untuk dapat mencapai target tersebut. Terbukti, sejak April sampai Juni ini budget yang terpakai baru 33% dari total keseluruhan. “SGU setuju dengan saran-saran yang kami berikan seperti menggunakan USP (Unique Selling Point) dan menggunakan banner dengan design yang attractive. Hasil yang didapatkan juga memuaskan dan rata-rata sudah over achieved.” Lanjut Harry Wibowo.

Saat ini campaign melalui channel Facebook sudah tercapai, bahkan 5x lipat dari target yang ditentukan. Di channel Instagram menggunakan 3 tipe ads; reach, klik dan leads, dan ketiganya memiliki hasil yang baik, dimana jumlah lead sudah melebihi target sebesar 738%. Untuk SEM sudah mencapai 142%. Hasil ini sangat baik, dan campaign masih akan berjalan sampai Agustus 2019.

Cara Jitu EMC Group Meningkatkan Jumlah Prospek Kampus Melalui Digital Marketing - Ohayo.co.id 2

Melihat hasil dari campaign SGU, kami berharap brand lain juga bersedia untuk mencoba produk-produk dari EMC Group, terutama produk baru yang bernama Phi SSP; Premium SSP di Indonesia. Dengan Phi SSP, brand atau agency tidak perlu menghubungi satu per satu ke media, cukup melalui Phi SSP.


Tentang EMC Group

EMC Group; Data-Driven Digital Marketing and Consulting Firm asal Indonesia. Pada tahun 2016, EMC Group menjadi bagian dari FreakOut Holdings, inc, salah satu perusahaan Ad-Tech terbesar di Jepang. Saat ini, EMC Group terus mengembangkan dan mengedukasi produk dan layanan yang memanfaatkan Big-Data untuk mendukung proses pemasaran sebuah perusahaan. Salah satunya, saat ini kami mengembangkan unique chatbot yaitu Bannerbot, dimana banner iklan digital diubah menjadi banner dengan percakapan interaktif yang disesuaikan dengan tujuan pemasaran Anda.

www.emc.group

Untuk info lebih lanjut, silahkan hubungi:
Atikah Luthfiyyah (PR & Marketing Manager)
[email protected]
0822 999 888 70

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password