Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Mengunggah foto flat lay di akun Instagram Anda memang jadi salah satu cara yang bisa dibilang paling mudah untuk membuat feeds Instagram tampak lebih rapi dan profesional, meskipun Anda bukan seorang fotografer profesional sekalipun. Anda bisa memperlihatkan barang – barang, makanan, atau apapun yang tampak indah maupun yang biasanya disebut dengan aesthetically pleasing dengan foto flat lay. Yuk ikuti cara foto flat lay yang kekinian dan instagramable di bawah ini.

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable

Mengumpulkan inspirasi untuk foto flat lay

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable - Ohayo.co.id 3

Inspirasi dapat dikatakan sebagai kunci dari foto flat lay. Cara foto flat lay yang pertama adalah dengan mengumpulkan inspirasi sebanyak – banyaknya dari internet maupun aplikasi seperti Instagram, Tumblr, dan Pinterest yang sediakan banyaknya foto flat lay indah.

Memperhatikan penataan barang dari foto flat lay

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable - Ohayo.co.id 2

Cara berikutnya adalah menyusun komposisi dengan penataan barang yang tepat. Penataan ini penting sekali pada teknik foto flat lay. Hal utama yang harus Anda pikirkan disini adalah apa tema flat lay Anda. Mungkin itu makanan, beauty, fashion, maupun yang lainnya. Silahkan gunakan barang yang masuk dalam tema flat lay Anda.

Meminta bantuan ketika mengambil foto flat lay

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable - Ohayo.co.id 5

Silahkan minta bantuan orang di sekitar untuk jadi model di foto flat lay Anda. Foto Anda akan tampak lebih hidup dan bervariasi dengan sentuhan berbeda. Hasilnya pun akan tampak lebih candid. Lebih mudah kan, daripada menggunakan tangan Anda dan setting timer?

Memilih background flat lay yang pas

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable - Ohayo.co.id 1

Background pastinya sangat penting untuk hasil foto Anda. Pilihlah background yang paling mudah, seperti diatas pasir pantai, lantai, atau meja kayu. Anda bisa buat background Anda sendiri dengan mudah. Background bisa terbuat dari kertas bercorak, polos, atau kayu sekalipun.

Pentingnya lighting atau cahaya

Cara Foto Flat Lay yang Kekinian dan Instagramable - Ohayo.co.id 5

Untuk membuat foto flat lay Anda harus menghindari penggunaan flash, sebab bisa membuat bayangan di foto sehingga tampak kurang bersih. Untuk itu cari sumber cahaya natural seperti cahaya matahari. Selain itu, jangan lupa untuk memberikan ruang untuk tiap barang supaya foto Anda tidak terlihat sempit dan ramai.

Nah, itulah beberapa cara foto flat lay yang kekinian dan instagramable yang bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat.

 

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password