Cara Cek Nomor BPOM Produk Kosmetik, Pastikan Kosmetik Anda Aman!

Ohayo.co.id – Tak semua produk kosmetik yang beredar di sekitar kita dibuat dengan bahan-bahan yang aman. Beberapa oknum bahkan ada yang menjual produk kosmetik yang mengandung merkuri. Padahal merkuri merupakan zat berbahaya yang tidak hanya dapat merusak kesehatan kulit melainkan juga memicu aktifnya sel kanker didalam tubuh manusia.

Kebanyakan produk kosmetik pemutih mengandung kandungan berbahaya tersebut. Karena itu khususnya wanita, memilih produk kosmetik secara selektif merupakan kewajiban. Untuk mengetahui kosmetik aman atau tidak, Anda bisa cek nomor BPOMnya. Bagaimana cara cek nomor BPOM produk kosmetik Anda? Berikut informasi selengkapnya yang Anda harus tahu!

Cara Cek Nomor BPOM Produk Kosmetik

Cek dulu nomor BPOM di kemasan produk kosmetik

Cara Cek Nomor BPOM Produk Kosmetik, Pastikan Kosmetik Anda Aman!

Langkah pertama yang Anda harus lakukan dan harus Anda pastikan adalah cek nomor BPOM pada produk kosmetik yang akan Anda jadikan skincare routine. Pastikan produk kecantikan Anda memiliki nomor registrasi BPOM di produk tersebut sebagai tanda bahwa produk tersebut merupakan produk yang lolos uji dan dipastikan merupakan produk yang aman digunakan.

Nomor BPOM ini biasanya terdapat di bagian belakang atau di bawah kemasan produk kosmetik Anda. Urutan nomornya sendiri terdiri atas 2 huruf dan 11 angka. Jika jumlahnya kurang dari itu atau bahkan tidak ada sama sekali itu artinya Anda harus curiga mengenai keaslian dan keamanan produk kosmetik yang akan Anda gunakan atau sedang Anda gunakan tersebut.

Baca juga : 3 Hal Penting yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Produk Lip Cream

Masukkan nomor BPOM produk kosmetik yang Anda ingin cek

Cara Cek Nomor BPOM Produk Kosmetik, Pastikan Kosmetik Anda Aman!

Dalam rangka mengetahui produk yang Anda gunakan terdaftar di BPOM atau tidak, Anda bisa langsung mengeceknya di situs resmi BPOM. Di halaman muka situs BPOM tersebut Anda bisa masukkan nomor registrasi yang sudah tertera di kemasan produk kosmetik Anda. Kemudian Anda bisa klik tombol cari setelahnya.

Sesuaikan nomor BPOM dengan jenis kosmetik yang Anda gunakan

Cara Cek Nomor BPOM Produk Kosmetik, Pastikan Kosmetik Anda Aman!

Ketika Anda sudah tekan tombol cari, maka Anda akan diarahkan nantinya untuk masuk ke sebuah halaman khusus yang berisi tentang keterangan produk. Kemudian Anda bisa sesuaikan nomor BPOM dengan nama dan jenis kosmetik yang Anda miliki.

Tidak hanya nama dan jenis kosmetik yang akan Anda temukan informasinya, melainkan di halaman tersebut Anda juga bisa melihat jenis tekstur produk kosmetik, kemasan sampai dengan nama produsen yang memproduksi produk kosmetik yang Anda gunakan.

Ketika kemudian Anda mendapati nomor registrasi BPOM yang Anda masukkan ke dalam situs tidak terdaftar, maka kemungkinan produk yang Anda miliki belum lulus uji dari BPOM. Selain itu jika nomornya tidak sesuai dengan ketentuan BPOM bisa jadi produk yang Anda beli tersebut adalah produk palsu.

Baca juga : Merek Krim Pemutih Wajah Paling Aman dan Terdaftar di BPOM, Cari Tahu Dulu Yuk!

Itulah beberapa cara cek nomor BPOM produk kosmetik yang bisa Anda terapkan. Sebagai informasi, Anda bisa membeli berbagai produk kecantikan di AKULAKU. Dengan AKULAKU tentu belanja akan jauh lebih mudah.

Belanja apapun akan jauh lebih mudah dan simple hanya di AKULAKU. Bahkan Anda juga bisa kredit berbagai barang termasuk HP dan laptop, furniture dan masih banyak lagi di AKULAKU karena AKULAKU sudah menjadi salah satu aplikasi kredit terbaik yang terpercaya. Buktikan sendiri kenyamanan berbelanja baik secara cash atau kredit di AKULAKU!

Sebagai aplikasi kredit online jaman now, AKULAKU tak hanya memberikan kenyamanan belanja lewat kredit melainkan banyak diskon dan hadiah juga turut diberikan. AKULAKU juga bekerjasama dengan Aidia Network dan memberikan voucher belanja up to 700.000 dengan kode promo AIDIA1. Jangan lewatkan kesempatan emas berbelanja di AKULAKU dan dapatkan berbagai hadiah menariknya. See you soon!

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password