Inilah Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah!

Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah

Ohayo.co.id – Kuku adalah salah satu dari bagian tubuh yang harus mendapatkan perawatan. Apakah Anda setuju? Memang tidak semua wanita memerhatikan hal yang satu ini. Tetapi apabila tidak dirawat maka akan menimbulkan penyakit yang cukup serius lho. Contohnya bisa pembengkakan pada pinggir kuku hingga penyakit pencernaan yang disebabkan tidak bersihnya pada area kuku yang terdapat kuman. Jika tak ingin hal itu terjadi, mulai sekarang Anda harus rajin merawat kuku dengan cara di bawah ini!

Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah

1. Rajin Membersihkan dan Memotong Kuku

Rajin Membersihkan dan Memotong Kuku - Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah

Cara yang paling sederhana yaitu dengan membersihkan kuku dan memotong kuku secara berkala. Potonglah kuku Anda secara rutin  minimum 1 kali dalam seminggu. Dengan memotong dan membersihkan kuku, selain akan terlihat menarik, Anda juga bisa terhindar dari penyakit yang diakibatkan dari kuman yang ada pada kuku. Bersihkanlah kuku secara rutin baik menggunakan air dan sabun saja ataupun dengan menggunakan sikat atau alat pembersih kuku lainnya.

2. Merawat Kuku Menggunakan Minyak Zaitun

Merawat Kuku Menggunakan Minyak Zaitun - Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah

Selain dapat melembabkan dan mencerahkan kulit, minyak zaitun juga dapat berfungsi menjaga kuku agar tetap cantik. Caranya dengan menyediakan minyak zaitun secukupnya lalu hangatkan namun jangan terlalu panas. Setelah itu, minyak zaitun bisa diaplikasikan dengan cara mengoleskannya memakai cuttonbud ke atas permukaan kuku.

Baca Juga : Tips Mudah Merawat Kuku Tangan dan Kaki

3. Memanfaatkan Bawang Putih yang Ada di Dapur

Memanfaatkan Bawang Putih yang Ada di Dapur - Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah

Bawang putih adalah satu item dalam bumbu dapur yang selain berguna sebagai bahan racikan memasak, ternyata dapat juga digunakan untuk membersihkan kuku dan membuat kuku menjadi mengkilap. Selain dapat membersihkan kuku, bawang putih dapat membuat kuku menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

4. Jangan Membuang Kulit Semangka!

Jangan Membuang Kulit Semangka! - Cara Asyik Merawat Kuku di Rumah

Bagi Anda yang menyukai buah semangka, sebaiknya mulai sekarang jangan langsung membuang kulitnya. Buah-buahan yang satu ini selain bisa dimakan langsung dan menyegarkan, juga bisa dimanfaatkan untuk kuku kita lho. Kulit buah semangka dapat Anda gunakan untuk mengkilapkan kuku Anda.

Memiliki kuku yang indah, cantik, putih, bersih dan mengkilap akan menyempurnakan penampilan Anda. Apalagi mulai sekarang Anda dapat merawat kuku di rumah dengan bahan-bahan alami dan cara yang sederhana. Dengan begitu Anda tidak perlu pergi ke salon dengan mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

Selain merawat kuku, perawatan yang bisa Anda lakukan di rumah adalah merawat tubuh supaya tetap sehat dengan menjaga keseimbangan asupan makanan bernutrisi. Agar tubuh tetap sehat bugar, sebaiknya mulailah rutin berolahraga dan mengonsumsi makanan nabati atau hewani yang kaya akan nutrisi. Jika dirasa kurang, suplemen makanan Omepros juga dapat diandalkan.

Konsumsi Omepros secara rutin setiap hari, sejumlah khasiatnnya akan didapatkan. Omepros mengandung omega 3, 6, 9, EPA, DHA, vitamin E dari minyak biji blackcurrant dan minyak ikan salmon. Vitamin E yang terkandung dalam omepros mampu menjaga kesehatan kuku dan kulit. Jangan terlambat, seimbangkan pola hidup sehat dengan Omepros. Omepros, balancing your life!

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password