Cara Aman Liburan ke India Buat Wanita

Cara Aman Liburan ke India Buat Wanita

Ohayo.co.id – Ladies, Anda tak perlu takut untuk pergi liburan ke luar negeri, misalnya saja ke India. Berikut ini ada beberapa cara aman supaya perjalanan Anda ke India menjadi lebih menyenangkan lagi. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa India adalah salah satu negara yang mempunyai angka kriminal tertinggi terhadap wanita. Akan tetapi, sejatinya India mempunyai beberapa destinasi wisata yang patut dikunjungi. Jadi, bagaimana agar aman keliling Bollywood ini? Yuk kita simak cara aman liburan ke India buat wanita berikut ini.

Ini Cara Aman Liburan ke India Buat Wanita

Cara Aman Liburan ke India Buat Wanita ok

Menghormati perbedaan

India adalah salah satu negara yang kaya akan budaya dan agama. Tak hanya Hindu atau Budha, tetapi masih ada banyak agama dengan dewa yang berbeda. Anda wajib menghormati keberagaman yang ada di India. Nikmati dan pelajari berbagai kebudayaan yang ada di India. Misalnya saja jangan sembarangan makan daging sapi, sebab di India sapi adalah hewan yang disucikan, dewa yang dihormati.

Jangan membicarakan mengenai politik dan agama

Keduanya adalah hal yang sangat sensitif di India. Sebab di India sering sekali terjadi gejolak politik dan agama yang tak bisa diprediksi. Jadi, jika liburan ke India hindarilah membahas atau menanyakan kondisi politik di sana.

Mengetahui kondisi politik terkini

Sebelum Anda memutuskan untuk liburan ke India, cari tahu kondisi politik yang sedang terjadi di sana. Takutnya Anda nanti tidak bisa mendapat momen atau tidak bisa kemana – mana, karena tatkala politik sedang bergejolak, beberapa tempat sangat rawan sekali dan sensitif untuk orang asing.

Baca Juga : Tips Liburan ke Luar Negeri untuk Pemula

Memastikan memiliki kontak kedutaan besar Indonesia di India

Jangan pernah lupa untuk menyimpan nomor kedutaan Indonesia sebelum liburan ke India. Jadi, bila terjadi apa – apa, Anda bisa langsung menghubungi kedutaan.

Menghindari waktu malam dan tempat – tempat yang sepi

Jangan pernah pergi sendiri ke tempat sepi atau gelap. Cari informasi tentang tempat yang akan Anda tuju, transportasi, makanan, serta budayanya. Siapkan selalu powerbank dan jaringan seluler yang kuat di tempat tujuan. Jadi, jika terjadi apa – apa dan Anda butuh apapun bisa langsung hubungi pihak berwenang atau kedutaan.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara aman liburan ke India buat wanita. Semoga bisa bermanfaat.

0 Comments

    Leave a Comment

    Login

    Welcome! Login in to your account

    Remember me Lost your password?

    Lost Password