Cara Aman dan Nyaman Naik Kereta Bagi Ibu Hamil

Cara Aman dan Nyaman Naik Kereta Bagi Ibu Hamil - Ohayo.co.id

Ohayo.co.id – Jika dibandingkan dengan pesawat atau pun bus, bepergian naik kereta saat hamil dianggap relatif lebih aman dan juga nyaman. Pemandangan alam yang indah sepanjang perjalanan dan jalur kereta bebas hambatan jadi alasan utamanya. Walaupun demikian, jarak tempuh kereta bisa dibilang lebih lama, tentu saja yang demikian ini akan membuat ibu hamil lebih mudah alami kelelahan. Oleh sebab itulah penting sekali bagi ibu hamil untuk tahu hal-hal yang harus diperhatikan sebelum bepergian dengan menggunakan kereta.

Cara Aman dan Nyaman Naik Kereta Bagi Ibu Hamil

Cara Aman dan Nyaman Naik Kereta Bagi Ibu Hamil

Perhatikan usia kehamilan yang aman untuk naik kereta

Sebelum beli tiket kereta, ada baiknya Anda ketahui terlebih dulu usia kehamilan yang paling aman untuk naik kereta. Sebab, ada aturan tertentu yang wajib dipatui ibu hamil jika ingin bepergian jauh dengan kereta. Berdasarkan situs resmi PT. Kereta Api Indonesia, ibu hamil yang boleh naik kereta adalah yang usia kehamilannya sudah menginjak 14 – 28 minggu, sebab rasa mual yang biasanya dirasakan diawal kehamilan sudah tidak lagi dirasakan. Sedangkan bagi ibu hamil yang usia kehamilannya dibawah 14 minggu harus menyertakan surat izin dari dokter yang menyatakan bahwasanya kondisi kehamilannya tersebut dalam keadaan sehat.

Memilih tempat duduk yang paling nyaman

Apabila Anda memang ingin merasa nyaman di sepanjang perjalanan, maka Anda harus cari tempat duduk yang akan membuat Anda merasa nyaman. Sekarang, memesan tiket kereta juga bisa dilakukan via online. Cara tersebut tentunya akan lebih memudahkan Anda untuk memilih posisi tempat duduk yang nyaman, seperti halnya di dekat lorong atau jendela, sehingga Anda bisa berdiri maupun berjalan dengan mudah.

Cara Aman dan Nyaman Naik Kereta Bagi Ibu Hamil

Bawa makanan dan minuman juga obat-obatan

Supaya Anda tidak merasa kelaparan, ada baiknya bawa makanan ringan dan makanan berat juga air minum di dalam satu tas besar. Pilih makanan kering sebab bisa bertahan lebih lama seama ada di perjalanan. Selain hal tersebut, hindari minuman yang sifatnya diuretik seperti teh, kopi, atau pun minuman bersoda sebab bisa membuat Anda lebih cepat merasa haus dan ingin selalu berkemih. Tak hanya itu, Anda juga perlu menyiapkan obat-obatan yang sudah diresepkan oleh dokter atau bidang Anda.

Hindari bawa banyak barang-barang yang berat

Apaila Anda memang tidak memiliki pendamping untuk temani Anda bepergian, maka hindari bawa barang yang berat. Ibu hamil yang memaksakan diri untuk angkat barang-barang yang berat seperti ini hanya akan tingkatkan resiko cidera. Jika terpaksa membawa banyak barang-barang, ada baiknya Anda minta jasa porter untuk bawakan barang-barang Anda tersebut.

Cara Aman dan Nyaman Naik Kereta Bagi Ibu Hamil

Memakai pakaian dan sepatu yang nyaman

Cara aman dan nyaman naik kereta bagi ibu hamil yang terakhir adalah dengan mengenakan pakaian yang longgar dan menggunakan alas kaki yang nyaman. Kedua hal tersebut pastinya bisa memudahkan Anda dalam bergerak selama ada di dalam kereta.

Nah, itu dia cara aman dan nyaman naik kereta bagi ibu hamil yang bisa kami informasikan. Untuk Anda nih yang kebetulan juga sedang mencari atau membutuhkan perlengkapan untuk menyambung kedatangan sang buah hati, sekarang Anda sudah bisa menemukannya dengan mudah dan dicicil di AKULAKU diberbagai marketplace yang ada. Belanja dengan cicilan di AKULAKU, selain lebih hemat budget juga bisa dilakukan dengan cara mudah, sebab Anda tak perlu repot-repot harus membuat kartu kredit terlebih dulu.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password